Daya Tarik Jepang Di Mata Wisatawan

Daya Tarik Jepang Di Mata Wisatawan
Daya Tarik Jepang Di Mata Wisatawan
Daya Tarik Jepang Di Mata Wisatawan

Daya Tarik Jepang Di Mata Wisatawan Tentunya Sangat Beragam, Mulai Dari Keindahan Alam Hingga Budaya Yang Di Miliki. Jepang menjadi salah satu negara yang banyak di kunjungi oleh wisatawan. Tentunya negara ini memiliki daya tarik yang sangat beragam yang memikat hati wisatawan.

Tak hanya wisatawan lokal saja, faktanya Jepang dapat memikat hati wisatawan dari mancanegara. Banyak wisatawan mancanegara yang berwisata menghabiskan waktunya di negeri sakura ini. Negara ini menjadi negara favorite untuk berlibur bersama dengan keluarga dan pasangan.

Jepang memiliki wisata alam yang menyajikan kecantikan dan keindahan alam dari negeri matahari terbit ini. Beragam wisata alam yang dapat kamu pilih saat berkunjung dan berlibur ke Jepang.

Jepang atau yang biasa di sebut dengan negeri sakura ini memiliki daya tarik yang sangat memikat. Seperti namanya, Jepang memiliki keindahan bunga sakura yang sangat mempesona. Negeri sakura ini juga memiliki budaya yang unik di mata wisatawan. Oleh karena itu, banyak wisatawan mancanegara yang terpikat oleh budaya dari negara satu ini.Jepang sering menggelar festival budaya sehingga menarik wisatawan untuk datang melihat.

Seperti yang sudah di jelaskan di atas, negara ini memiliki sebutan negeri sakura yang mana bunga sakura sendiri memiliki keindahan yang sangat mempesona. Setiap tahunnya, negara ini mengadakan festival untuk merayakan bunga sakura yang bermekaran.

Festival ini di sebut dengan Hanami. Festival ini di adakan sekali dalam satu tahun pada saat bunga sakura mulai bermekaran. Tentunya hanami memiliki makna tersendiri bagi penduduk Jepang. Mekarnya bunga sakura ini menjadi pertanda bahwa musim semi datang. Yang mana bunga sakura ini dapat bertahan hanya 2 minggu saja. Hal ini di ibaratkan seperti kehidupan yang tidak berlangsung lama. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik wisata negara Jepang.

Budaya Jepang Yang Menjadi Daya Tarik Wisatawan

Kebudayaan Jepang merupakan keunikan yang menjadi ciri khas dari negara tersebut. Tentunya kebudayaan negara ini menjadi daya tarik wisatawan asing. Ada banyak sekali kebudayaan jepang yang memikat hati para wisatawan sehingga mengunjunginya. Nah berikut ini adalah budaya jepang yang menjadi daya tarik wisatawan.

Sado

Sado merupakan salah satu kebudayaan jepang yang paling terkenal. Budaya jepang sado merupakan upacara minum teh. Tentunya tak hanya minum biasa, budaya ini memiliki tata cara pelaksanaan yang wajib di ikuti oleh orang yang hadir di dalamnya. Seperti upacara pada umumnya, sado atau upacara minum teh ini memiliki instruktur untuk memimpin upacara minum teh tersebut. 

Hanami

Hanami merupakan festival Jepang yang di laksanakan satu tahun sekali. Festival hanami di adakan untuk menyambut bunga-bunga sakura yang tumbuh bermekaran. Tentunya festival ini memiliki makna bagi penduduk jepang. Hanami menjadi simbol dari siklus kehidupan yang tak akan lama bak bunga sakura yang bermekaran selama 2 minggu saja. Pastinya hal ini menjadi daya tarik wisatawan asing. Festival ini sangat terkenal dan sangat di tunggu-tunggu oleh wisatawan.

Matsuri

Festival lain dari negeri sakura ini adalah matsuri. Matsuri memiliki arti persembahan. Yang mana festival ini tidak seperti festival pada umumnya. Sama seperti artinya, festival ini memiliki makna sebagai doa atau persembahyangan. Festival ini di laksanakan di kuil Shinto dan kuil Buddha pada saat musim panas. Dengan persembahan tersebut, penduduk jepang meminta doa kepada dewa agar selalu di berkati, sejahtera dan di jauhkan dari malapetaka.

Origami

Siapa di sini yang tak tahu dengan origami. Tentunya semua mengenal seni melipat kertas tersebut. Ternyata origami merupakan salah satu kebudayaan dari negara jepang. Tentunya tak hanya sekedar melipat kertas, kebudayaan origami ini memiliki makna bagi penduduk jepang. Di lihat dari aktivitasnya, budaya origami ini mencerminkan sikap kesucian, ketenangan, kesederhanaan, dan ketekunan. Sedangkan di lihat dari bentuk yang di hasilkan, origami mencerminkan sifat naturalisme, keberuntungan, dan kemakmuran. 

Pesona Wisata Alam Negeri Sakura

Pesona wisata alam negeri sakura tak kalah menarik di bandingkan dengan kebudayaan unik yang menjadi ciri khas negara Jepang ini. Jepang memiliki wisata alam yang sangat cantik dan mempesona bak bunga sakura yang di milikinya. Jepang juga memiliki sebutan negeri matahari terbit lantaran posisi geografis negara ini yang terletak di timur asia yang mana merupakan tempat pertama matahari muncul setiap harinya.

Pastinya sangat menarik bukan. Tak sedikit wisatawan yang datang kembali untuk berwisata di sakura ini. Jika kamu berwisata ke Jepang, berikut adalah wisata alam jepang yang sangat memikat hati

Gunung Fuji

Siapa yang tak tau gunung fuji. Pastinya kamu semua sudah tahu keindahan yang di sajikan oleh gunung di jepang ini. Gunung fuji terletak di Prefektur Shizuoka dan Yamanashi. Gunung fuji memiliki ketinggian 3.776 mdpl. Tak hanya menikmati keindahan gunung fuji di seputaran stasiun saja, ternyata gunung fuji bisa di daki. Pendakian gunung fuji di buka pada bulan Juli – September. 

Air Terjun Nachi

Air terjun nachi merupakan salah satu wisata alam jepang yang tak kalah menarik. Nachi waterfall atau air terjun nachi merupakan air terjun tertinggi di jepang dengan ketinggian 133 meter. Di kelilingi oleh pepohonan yang asri tentunya air terjun ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dengan udara yang sejuk. Air terjun ini berada di Wakayama Jepang. 

Padang Pasir Tottori

Padang pasir tottori merupakan padang pasir yang di penuhi dengan gunung pasir. Terletak di Fukube Cho Yuyama, Tottori, gunung pasir ini memiliki luas 30 km persegi. Kamu harus mendaki bukit pasir untuk mendapatkan pemandangan yang sangat indah. Jika kamu tidak punya tenaga, kamu dapat naik unta. Untuk berwisata di sini, di sarankan saat musim panas yaitu pada bulan Juli – Agustus.

Tak Hanya Itu, Jepang Memiliki Anime Yang Menjadi Daya Tarik Wisatawan

Tak hanya itu, jepang memiliki anime yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke negeri sakura ini. Siapa yang tak mengenal anime ini. Tentunya kita semua tahu anime atau kartun yang berasal dari Jepang. Anime memiliki sangat banyak penggemar yang biasa di sebut wibu. 

Di lansir dari internet, tak sedikit wisatawan asing yang merupakan seorang wibu. Karena hobinya menonton anime akhirnya membawanya ke Jepang. 

Anime Jepang sendiri memiliki karakter yang berbeda dengan kartun-kartun lainnya. Anime memiliki karakter kartun yang dapat menampilkan emosi dan ekspresi yang sangat nyata. Tak heran jika banyak wibu yang tergila-gila dengan anime ini. Naruto menjadi salah satu anime jepang yang mendunia. Tak hanya itu, keberhasilan naruto di ikuti oleh one piece, sailor moon dan tentunya masih banyak lagi. 

Selain itu, anime jepang juga memiliki banyak genre sebagai pilihan, mulai dari slice of life hingga genre ation dapat menjadi pilihanmu. 

 

Back To Top