Handphone Tecno Kini Telah Rilis Model Terbarunya

Handphone Tecno
Handphone Tecno
Handphone Tecno Kini Telah Rilis Model Terbarunya

Handphone Tecno Adalah Salah Satu Handphone Yang Cukup Terkenal Di Indonesia Yang Saat Ini Sudah Merilis Model Terbarunya. Tecno sudah merilis handphone terbarunya yaitu, Tecno Spark 20, akan di rilis pada hari Minggu (03/Desember/2023). Pemberitahuan ini di kutip dari situs resminya. Handphone ini melengkapi jajaran spark 20 series sudah mencakup model Spark 20C, Spark 20 Pro, Spark 20 5G, dan Spark 20 Pro Plus. Terdapat pada model Spark 20C sudah di luncurkan pada tanggal 22 November lalu.

Tecno Spark 20 versi “reguler” merupakan penerus dari ponsel Tecno Spark 10 di mana ponsel ini di rilis juga di pasar Indonesia pada Maret 2023. Suksesor, Tecno Spark 20 sudah membawa pembaruan yang terdapat di kameranya yang di mana berbentuk lubang (punch hole), tidak tetesan air (waterdrop).

Membahas tentang poni, Handphone Tecno Spark 20 juga mempunyai fitur Dynamic Port yang di mana serupa. Dengan Dynamic Island seperti iPhone 14 Pro. Poni pada ponsel ini bisa berubah ukuran atau menyesuaikan aktivitas penggunanya, seperti menjadi lebar ketika ada notifikasi panggilan atau pesan di layar ponsel ini.

Ponsel Tecno ini sudah mengusung layar LCD yang berukuran 6,56 inci terdapat pada resolusinya yang HD Plus (720 x 1.612 piksel). Juga referensi ratenya 90 Hz, dan rasio pada layarnya ke bodi sampai 90 persen.

Handphone Tecno Spark 20 juga di bekali dengan fitur Smart Refresh 3.0 yang di mana fitur ini bisa menyesuaikan dengan kondisi layarnya. Misalnya, ketika dalam kondisi statis pada saat bermain game, dan juga fitur ini bisa menghemat daya sebesar 3 sampai 5 persen.

Kini Di atas layarnya memiliki kamera selfie 32 MP (f/2.2) juga ada LED flashnya yang sudah mendukung fitur Dual Colour Temperature Flash, FlashLight, dan juga memiliki 2K Video. Dengan adanya Super Flash Light, foto yang di hasilkan supaya tidak terlalu cerah dan terlalu gelap.

Lanjutan Handphone Tecno Spark 20

Tidak hanya itu saja tentunya handphone ini pasti akan di gemari oleh orang-orang. Dan ini juga merupakan Lanjutan Handphone Tecno Spark 20. Jadi kalian harus tetap simak pembahasan kami sampai habis ya guys.

Nah, di bagian punggung ponsel Tecno Spark 20 ini juga memiliki kamera utama 50 MP (f/1.6). Kemudian lensa yang di mana sudah mendukung kecerdasan (AI), dan ada juga sebuah LED flash. Konfigurasi pada kamera ini yang di susun secara zig-zag memiliki model berbentuk persegi. Susunan pada kamera handphone ini mirip dengan “kamera boba” iPhone.

Soal Sistemnya, Ponsel Tecno Spark 20 di otaki dengan System-on-Chip (SoC) Helio G85. Terdapat pada Chipset delapan inti (octa-core) sudah memiliki dua unit Cortex-A75 (2GHz). Dan juga memiliki enam unit Cortex-A55 (1,8 GHz).pengolahan grafisnya (GPU) sudah menggunakan Mali-G52 MC2.

Ada juga fitur lainnya yang terdapat pada ponsel Tecno Spark 20 yaitu fitur Aurora Engine di tenagai dengan AI. Yang di mana sudah di klaim bisa membuka game 85 persen di jamin akan lebih ngebut dan untuk membuka aplikasinya 95 persen lebih cepat. Bukan hanya fitur itu saja, ada juga fitur Darwin Engine sudah di klaim akan meningkatkan frame rate game sampai delapan kali, dan akan mengurangi temperatur gawainya sekitaran empat derajat Celcius. Hal ini akan memiliki pengalaman gaming akan lancar tanpa ada patah-patah dan panas.

Membahas tentang RAM Ponsel Tecno Spark 20 ini memiliki RAM 8 GB yang di mana media penyimpanannya (storage) 256 GB. RAMnya akan di tambah hingga 8 GB dengan adanya fitur Memory Fusion, sehingga total RAM di Handphone ini menjadi 16  GB.

Dengan adanya RAM seperti ini, pengguna handphone ini bisa membuka banyak aplikasi yang secara bersamaan. Untuk dayanya, ponsel Tecno di bekali dengan baterai 5.000 mAh kini teknologinya pengisian cepat (fast-charging) berdaya 18 Watt.

Tecno Spark 20 Memiliki Sistem Operasi (OS) Android 13

Kita sudah memasuki pembahasan tentang Tecno Spark 20 Memiliki Sistem Operasi (OS) Android 13 yang di mana ponsel ini memiliki tampilan antarmuka (UI) HiOS 13. Sudah pasti nya semua orang ingin memiliki handphone android yang memiliki HiOS 13.

Terdapat pada fitur lainnya yang mencakup slot untuk kartu microSD, yang di dukung dual SIM. Kini konektivitasnya 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.2, GPS, port USB-C. Dan juga ada sidik jari (fingerprint) yang terletak di bagian tombol daya (side-mounted).

Spesifikasi yang di miliki ponsel Tecno Spark 20 juga memiliki dual stereo dan audio jack 3,5 mm. Speakernya yang di bekali dengan teknologi DTS sudah di klaim akan meningkatkan suara volumenya hingga 20 persen. Yang di hasilkan dari suara ponsel ini memiliki bass yang dalam dan sehingga bebas distorsi.

Terdapat di atas kertasnya, handphone ini juga memiliki dimensi 163,69 mm x 75,6 mm x 8,45 mm, yang di mana bobotnya tidak di umbar. Handphone Tecno Spark 20 ini memiliki varian warna yaitu Gravity Black, Cyber White, Neon Gold, dan Magic Skin 2.0. Magic Skin 2.0 yang memiliki bahan kulit di padukan dengan warna biru. Sementara tiga warna lainnya sudah memiliki punggu yang berbahan kaca.

Sejauh ini, handphone Tecno belum ada menjelaskan negara mana saja yang memproduksi Tecno Spark 20. Dan juga harganya yang belum di umbar oleh seseorang yang membuat ponsel Techno ini. Kalian mau tidak membeli handphone ini kalau sudah di luncurkan di Indonesia. Kalau tidak salah, handphone ini akan mau di luncurkan di negara Indonesia. Tetapi tanggalnya atau harinya tidak tahu kapan. Sudah pastinya di tahun ini atau di tahun depan ponsel ini akan di produksi di Indonesia.

Handphone Tecno Akan Meluncur Di Indonesia

Dan kita sudah memasuki pembahasan terakhir yang di mana pembahasan ini mengenai Handphone Tecno Akan Meluncur Di Indonesia. Agar kalian bisa memahami pembahasan kami mengenai handphone Tecno yang akan di luncurkan di Indonesia.

Ponsel Techno Spark 20 sudah di lansir akan hadir di pasar Indonesia. Yang di mana indikasinya sudah muncul nomor di halaman pada Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Indikasi ini dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Terdapat pada halaman tersebut sudah muncul nama handphone Techno. Yang di mana nomor modelnya “KJ5n” nomor ini sudah mendapatkan sertifikat yang nilai nya TKDN 35,95 persen. Sertifikat tersebut berada di dalam kategori “Telepon Seluler” dan sudah di peroleh sebuah PT Carlcare Service ILA. Terdapat pada perusahaan ini di ketahui sudah menampung ponsel-ponsel buatan dari group Transition, yang sudah meliputi brand Tecno, Itel, dan Infinix.

Bukan hanya Tecno KJ5n, ada juga Tecno “BG7n” yang di mana rumornya merupakan suatu Tecno Spark 20C. Terdapat pada nilai TKDN serupa dengan KJ5n, yaitu 35,95 persen. Perlu untuk di catat, handphone ini belum dapat di pastikan yang di mana model kedua handphone ini merujuk pada Tecno Spark 20 dan Spark 20C atau tidak. Terdapat pada Techno Indonesia belum ada memberikan informasi yang tepat dan berkaitan dengan kedua handphone baru ini.

Yang jelas, Techno Indonesia pada saat ini belum ada mengumbar atau menginformasikan apapun yang berkaitan dengan ponsel Tecno Spark 20 atau Spark 20C. Kita tunggu saja informasi kedepannya dalam beberapa waktu ke depan. Buat kalian yang ingin lebih tahu tentang ponsel ini kalian harus terus mencari informasi yang terkini agar kalian bisa memahami ponsel ini.

Sudah banyak juga orang yang menginformasikan tentang handphone ini di berbagai media sosial seperti pada platform YouTube, atau Tik-Tok. Kalian bisa langsung cek saja di platform tersebut untuk mencari tahu tentang Handphone Tecno.

Back To Top