Olahraga Mengecilkan Perut Tanpa Harus Pergi Ke Gym

Olahraga Mengecilkan Perut Tanpa Harus Pergi Ke Gym
Olahraga Mengecilkan Perut Tanpa Harus Pergi Ke Gym
Olahraga Mengecilkan Perut Tanpa Harus Pergi Ke Gym

Olahraga Mengecilkan Perut Tanpa Harus Pergi Ke Gym Sangat Efektif Bagi Kita Yang Tidak Sempat Untuk Pergi Ke Gym. Pergi ke gym terkadang membutuhkan waktu khusus yang mana kita harus meluangkan waktu di sela-sela aktivitas kerja untuk pergi olahraga. Seringkali kita tidak dapat meluangkan waktu untuk pergi ke gym sehingga tidak jadi untuk berolahraga. Namun ternyata kita dapat melakukan olahraga dari rumah loh! Hal ini di karenakan sudah banyak tutorial melakukan olahraga sendiri dari rumah di berbagai sosial media. Cara untuk melakukan olahraga di rumah juga sangat praktis dan efektif untuk menurunkan berat badan ataupun mengurangi perut yang buncit. Gerakan-gerakan yang sederhana dan praktis dapat membantu setiap orang untuk melakukan olahraga ini dari rumah. Kita bisa meluangkan waktu kosong di sela-sela padatnya aktivitas untuk melakukan gerakan-gerakan yang bisa membakar lemak berlebih.

Perut buncit merupakan salah satu masalah yang sering di hadapi oleh banyak orang. Hal ini di karenakan penampilan akan menjadi kurang pas dengan adanya perut buncit. Baju dan celana favorit bisa jadi tidak muat di pakai lagi dengan bertambahnya berat badan karena perut yang membuncit. Perut buncit biasanya di sebabkan oleh penumpukan lemak berlebih yang tersimpan di dalam bagian perut. Kurangnya olahraga dan mengonsumsi makanan yang kurang sehat seperti makanan tinggi lemak, kalori serta gula akan menyebabkan perut membuncit. Kemudian mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol serta minuman kemasan juga dapat menimbulkan menumpuknya lemak di perut. Selain itu, perut buncit biasanya akan menimbulkan rasa kurang percaya diri pada seseorang serta mengganggu penampilan. Oleh karena itu berbagai cara untuk menghilangkan perut buncit harus segera di terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain memakan makanan sehat, olahraga yang rutin juga harus di lakukan untuk mengecilkan perut yang buncit.

Berikut beberapa Olahraga Mengecilkan Perut yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah tanpa harus pergi ke gym.

1. Olahraga Mengecilkan Perut Plank

Latihan Plank ini menargetkan rectus abdominis, bisep, bahu, otot core hingga glutes. Plank menjadi salah satu latihan paling efektif untuk mengurangi perut yang buncit karena banyak otot yang terlibat dalam latihan ini. Selain efektif untuk mengecilkan perut, plank juga bisa mengencangkan otot lengan serta mengencangkan bokong. Latihan ini juga bisa memperbaiki postur tubuh dan membuat postur tubuh lebih tegak lurus.

Pertama-tama kita dapat mengambil posisi berlutut di atas matras. Lalu, letakkan kedua siku sejajar dengan bahu dan menempel di atas matras. Kemudian rentangkan pula kaki kanan dan kiri ke belakang dengan posisi lurus. Usahakan tetap menjaga punggung, leher dan juga pinggul pada garis dan posisi yang sama. Posisi Olahraga Mengecilkan Perut Plank ini dapat dilakukan 20 sampai 30 detik. Untuk hasil yang maksimal, lakukan 3 set plank dengan durasi 30 sampai 60 detik.

2. Lying Leg Raises

Latihan ini sangat praktis di lakukan di mana saja karena hanya membutuhkan matras sebagai alasnya. Target dari latihan ini ialah glutes, paha depan dan juga belakang, perut bagian bawah serta perut bagian atas. Lying Leg Raises merupakan latihan dengan posisi tubuh berbaring dan mulai dari bokong sampai telapak kaki di angkat tinggi-tinggi ke atas. Gerakan latihan ini di kenal juga dengan fungsinya yang efektif untuk mengencangkan otot pada perut dan pinggul. Oleh karena itu latihan dengan menerapkan gerakan ini bisa mengurangi lemak berlebih yang menumpuk di perut terutama pada bagian bawah perut.

3. Russian Twist

Jenis latihan ini di nilai efektif membantu merampingkan lingkar perut serta menguatkan otot perut. Biasanya latihan ini di lakukan dengan menggunakan dumbel atau medicine ball. Namun jika tidak menggunakan alat tersebut juga tidak apa-apa. Gerakan latihan Russian Twist ini menargetkan perut bagian atas dan juga bagian bawah, obliques dan juga glutes. Latihan ini juga simple karena cukup di lakukan di atas matras saja. Gerakan latihan ini di awali dengan duduk di matras dan tekukkan lutut. Lalu angkat sedikit kaki dari lantai dan condongkan tubuh ke belakang. Posisi tangan ialah di genggam agar tubuh tetap seimbang dan jaga lengan agar tetap berjarak beberapa senti dari dada. Kemudian putar badan ke kanan dan ke kiri secara bergantian. Lakukan latihan ini dengan 3 set 12 repitisi untuk hasil yang maksimal.

4. Mountain Climbers

Gerakan olahraga ini adalah salah satu gerakan variasi dari plank. Latihan Mountain Climbers ini merupakan latihan yang cukup dinamis sehingga di nilai lebih ampuh untuk mengurangi lemak berlebih. Seperti namanya, gerakan ini membuat kita selah-olah sedang menanjak gunung. Gerakan-gerakan dalam latihan ini dapat melatih rectus abdominis, core, bahu, glutes, paha depan serta paha belakang. Jadi, bukan hanya otot perut saja yang di kencangkan oleh gerakan ini namun otot tubuh yang lain juga kencang di buatnya. Pertama-tama ambil posisi seperti sedang push-up. Kemudian tarik lutut kiri ke arah dada dan kembalikan lagi ke posisi awal. Lalu lakukan lagi gerakan tersebut dengan kaki kanan secara bergantian. Lakukan gerakan ini dengan ritme yang semakin cepat seperti sedang berlari.

5. Scissors Kicks

Selain melatih otot perut, latihan ini juga dapat melatih otot lain seperti dada, pinggul, dan bokong. Latihan ini di lakukan dengan cara yang cukup simple sehingga dapat di lakukan dari rumah. Gerakan ini di mulai dengan posisi berbaring dan kaki di luruskan. Posisikan kedua tangan di sebelah tubuh dengan menghadap dan menempel di matras. Angkat kedua kaki hingga mencapai sudut 45 derajat dari lantai dan gerakkan kaki kiri ke atas lalu turunkan kaki kanan secara bergantian. Gerakan ini seolah-olah membuat tubuh kita seperti gunting karena gerakan kaki yang bergantian tersebut. Jangan lupa untuk mengencangkan otot perut dan rasakan otot perut yang semakin kencang setelahnya. Scissors Kicks ini sebaiknya di lakukan sebanyak 3 set dengan 12 pengulangan untuk hasil yang lebih baik.

6. Crunch

Latihan ini tergolong sangat mudah di lakukan karena tidak terlalu memerlukan banyak gerakan. Namun Crunch ini akan memberikan hasil yang baik jika di lakukan secara benar dan rutin. Target dari gerakan olahraga ini adalah perut bagian atas dan juga perut bagian atas. Crunches juga memiliki gerakan yang bervariasi seperti bicycle crunch, reverse crunch, starfish crunch, standing crunch dan masih banyak lagi. Gerakan ini di mulai dengan posisi berbaring di lantai atau matras dengan lutut yang di tekukkan dan telapak kaki menempel pada lantai. Taruh kedua tangan dengan posisi menyilang serta tekuk kepala sampai dagu menyentuh dada. Angkat badan bagian atas sampai perut terasa kencang sambil mengatur napas. Ulangi gerakan crunch hingga 8 sampai 12 kali dengan 2 set agar mendapatkan hasil yang terbaik.

Itu dia beberapa gerakan Olahraga Mengecilkan Perut yang bisa di lakukan dari rumah tanpa harus ke gym ya! Lakukan setiap gerakan tadi dengan rutin untuk mencapai hasil yang maksimal. Semoga usaha mengecilkan perut buncit semakin berhasil dengan setiap gerakan Olahraga Mengecilkan Perut.

Back To Top