Perlu Kamu Ketahui Kenaikan UMP 2024 Di Indonesia

Perlu
Perlu
Perlu Kamu Ketahui Kenaikan UMP 2024 Di Indonesia

Perlu Kamu Ketahui Kenaikan UMP 2024 Di Seluruh Indonesia Biasanya Naik Dari Satu Persen Hingga Tujuh Persen. Kini kita akan membahas tentang kenaikan Upah Minimum Provinsi atau UMP tahun 2024 di Tanah Air. Karena seperti yang anda ketahui UMP tiap tahunnya tentu mengalami kenaikan. Terlebih kenaikan upah ini untuk menghargai para pekerja yang sudah berusaha. Dan sangat Perlu untuk kamu ketahui lebih dalam tentang hal ini. Biar nantinya akan menjadi gambaran bagi kamu dan lebih dapat mempertimbangan hal ini kedepannya. Hingga perlu di ketahui bagi kamu yang sudah menunggu kabar ini dari tahun lama. Tentu ini menjadi kabar gembira bagi para pejuang cuan yang kerja di perusahaan. Akan tetapi kenaikan upah ini juga ada beberapa hal yang di pertimbangkan. Seperti adanya jenis pekerjaan, sifat, dan adanya tingkat kemampuan. Karena tentu di setiap daerah pasti berbeda-beda antara daerah satu dengan lainnya.

Maka dari itu mari Perlu kita simak tentang kenaikan UMP di tahun 2024. Dan hal ini telah di kutip oleh koin works yaitu:

Pulau Sumatera

Di Nanggroe Aceh Darussalam naik sebesar satu koma tiga delapan dari UMPnya di tahun 2023. Dari yang awalnya tiga juta empat ratus tiga belas. Telah menjadi tiga juta empat ratus enam puluh.

Di sumut atau Sumatra Utara kenaikan sebesar tiga koma enam puluh tujuh. Dan yang tadi awalnya dua tujuh juta ratus menjadi dua juta delapan ratus lebih.

Kemudian pada Sumatra Selatan naik hingga satu koma lima lima persen. Terlebih yang tadinya tiga juta empat ratus empat menjadi tiga juta empat ratus lima puluh enam sekian.

Selanjutnya pada provinsi Sumatra Barat kenaikannya yaitu dua koma tujuh puluh empat yaitu dari dau tujuh ratus lebih menjadi dua juta delapan ratus.

Pada daerah Bengkulu juga ikut naik sebesar tiga koma tiga delapan dan menjadi dua juta lima ratus lebih.

Masih Perlu Kamu Ketahui Kenaikan UMP 2024

Tentu saja masih membahas topik kenaikan UMP di tahun depan. Dan ayok simak kembali Masih Perlu Kamu Ketahui Kenaikan UMP 2024.

Namun kami masih mencantumkan nominal kenaikan di Provinsi Sumatera Utara yaitu:

Di Riau kenaikan UMP sebesar tiga koma dua persen dari yang tadinya tiga juta seratus menjadi tiga juta dua ratus lebih.

Pada Kepulauan Riau tentu berbeda dengan Riau mereka mengalami kenaikan tiga koma tujuh puluh enam. Dari yang tadinya tiga juta dua ratus tujuh puluh sembilan menjadi tiga juta empat ratus.

Jambi juga akan mengalami kenaikan UMP yaitu naik tiga koma dua persen. Dari yang awalnya dua juta sembilan ratus menjadi tiga juta lebih.

Di provinsi Lampung juga mengalami kenaikan dari yang tadinya dua juta enam ratus menjadi dua juta tujuh ratus.

Kemudian juga pada Bangka Belitung naik hingga empat persen lebih dan menjadi tiga juga enam ratus lebih.

Pada Pulau Jawa

Banten mengalami kenaikan hingga dua koma lima persen menjadi dua juta tujuh ratus dari sebelumnya.

Pada DKI Jakarta naik tiga koma delapan persen dari yang tadinya empat juta sembilan ratusan. Tahun depan mereka menjadi lima juta. Angka yang  merupakan besar pada banyak provinsi di Tanah Air.

Jawa Barat mengalami kenaikan juga sebesar tiga koma lima puluh tujuh. Mereka yang tadinya satu juta sembilan ratus lebih menjadi dua juta lebih. Angka ini termasuk salah satu yang murah di pulau jawa.

Pada daerah Jawa Tengah mengalami kenaikan hingga empat koma sembilan delapan persen. Nominal UMP yang tahun ini yaitu satu juta sembilan ratus menjadi dua juta.

Terlebih pada Daerah Istimewa Yogyakarta naik cukup besar yaitu tujuh koma dua puluh tujuh persen. Dari yang awalnya satu juta sembilan ratus menjadi dua juta. Serupa dengan provinsi Jawa Tengah karena nominal kenaikan keduanya serupa. Masih rendah.

Ketahui Kenaikan UMP Tanah Air 2024 Bagian Tiga

Terlebih masih membahas tentang kenaikan upah di sebuah provinsi. Maka terus simak untuk Ketahui Kenaikan UMP Tanah Air 2024 Bagian Tiga.

Kini masih membahas provinsi di bagian Pulau Jawa. Dan merupakan bagian terakhir di pulau ini yaitu Jawa Timur. Jawa Timur mengalami kenaikan empat koma tiga belas persen. Dari yang awalnya nominal dua juta empat puluh ribu. Provinsi ini naik menjadi dua juta seratus enam puluh lima.

Di Pulau Kalimantan

Tepatnya di provinsi Kalimantan Utara sendiri belum ada kenaikan jadi masih akan sama seperti tahun ini.

Kalimantan Barat dapat kenaikan hingga tiga koma enam persen. Karena seperti yang anda ketahui awalnya hanya dua juta enam ratus ribu. Tahun depan UMP akan naik menjadi dua juta tujuh ratus.

Kalimantan bagian timur naik hingga empat koma sembilan delapan persen. Seperti yang kamu ketahui juga awalnya hanya tiga juta dua ratus menjadi tiga juta tiga ratus.

Kalimantan bagian tengah naik sebesar empat koma sembilan delapan persen. Awalnya mereka memiliki upah tiga juta dua ratus menjadi tiga juta tiga ratus.

Kalimantan Selatan mengalami perubahan upah yaitu dari tiga juta seratus menjadi tiga juta dua ratus. Dapat di katakan kenaikan ini sebesar empat koma dua dua persen.

Bali

Bali mengalami kenaikan upah dari yang tadinya dua juta tujuh ratus menjadi dua juta delapan ratus.

Nusa Tenggara Timur mengalami kenaikan hingga dua koma sembilan enam persen. Di tahun yang akan datang mereka pekerja dapat menerima upah hingga dua juta seratus.

Provinsi Nusa Tenggara Barat naik hingga tiga koma enam persen. Dari yang semula hanya dua juta tiga ratus. Nantinya akan mendapat nominal dua juta empat ratus lebih.

Pulau Sulawesi

Pada provinsi Sulawesi bagian barat naik hingga satu koma lima persen. Dari yang awalnya hanya 2,8 juta nantinya akan menjadi 2,9 juta lebih.

Terakhir Tentang Kenaikan UMP 2024 Tanah Air

Dan artikel ini sampai pada Terakhir Tentang Kenaikan UMP 2024 Tanah Air. Untuk melengkapi tentang UMP yang naik di pulau sulawesi tadi yaitu:

Sulawesi di bagian tengah naik hingga lima koma dua delapan persen. Mungkin kamu sudah mengetahuinya dari awalnya dua juta lima ratus sembilan puluh sembilan. Kenaikan nantinya akan mencapai dua juta tujuh ratus tiga puluh enam.

Bagian utaranya sulawesi naik juga mencapai satu koma enam tujuh persen. Tidak beda jauh dari nominal sebelumnya yang tadinya tiga juta empat ratus. Tahun depan akan mendapat upah tiga juta lima ratusan.

Pada bagian sulawesi tenggara naik hingga empat koma enam persen. Tadinya hanya dua juta tujuh ratus dan tahun yang akan datang. Tentunya akan mendapat upah sebesar dua juta delapan ratusan.

Di bagian selatannya sulawesi yang tadinya hanya tiga juta tiga ratusan menjadi tiga juta empat ratus. Kenaikan hingga satu koma empat lima persen. Karena kenaikan sebuah itu adalah hal yang sangat Perlu.

Back To Top