Cara Memilih Skincare Yang Tepat

Skincare
Skincare
Cara Memilih Skincare Yang Tepat

Cara Memilih Skincare Yang Tepat Bagi Kamu Yang Belum Mengetahuinya Dan Ingin Memiliki Kulit Yang Sehat Cerah. Khusus bagi kamu yang masih bingung dan takut salah memilih perawatan yang benar. Karena sebagian dari orang memilki beberapa jenis kulit yang berbeda. Hingga sangat di perlukan memiliki perawatan yang tepat. Hingga tidak menyebabkan kulit anda berjerawat. Dan pastikan juga kamu mengenali terlebih dahulu jenis dari kulit kamu. Dan pemilihan yang tepat untuk sebuah pewaratan kulit sangat di wajibkan. Agar nantinya kamu akan lebih maksimal dalam memperoleh kulit yang sehat. Maka ada hal-hal yang perlu di perhatikan agar kamu tidak salah memilih. Karena penunjangan penampilan adalah memiliki kulit yang sehat. Faktanya sekarang berpenampilan menarik dan memiliki kulit sehat sangat di perjuangkan. Apalagi kamu yang masih muda dan ingin tetap selalu on point dalam berbagai acara. Baik hanya melakukan kegiatan kuliahan, menonton konser, nongkrong. Dan hal-hal yang ingin kamu lakukan tanpa minder.

Maka kita akan membahas tentang memilih skincare yang tepat dan telah di kutip oleh liputan6.com yaitu:

Mengenali tipe kulit kamu

Hal ini mungkin tindakan pertama yang harus kamu ketahui. Karena setiap individu memiliki jenis kulit yang tentu berbeda. Seperti jenis-jenis kulit yang ada sepeti kombinasi, berminyak, kering dan ada juga yang sensitif. Agar tidak salah memilih produk nantinya hal ini menjadi tahapan awalnya. Untuk kamu lebih mudah mengatasi kondisi kulit kamu yang sedang bermasalah.

Melakukan tes produk

Cara ini juga mungkin kamu harus lakukan dengan tahu tipe kulit kamu. Karena tidak menutup kemungkinan kita tidak cocok pada produk yang di jualkan. Maka sebaiknya sudah bpom dan tidak mengandung bahan kimia.

Bahan produk

Ini ada sangkut pautnya dengan ilmu skincare dan Cara ini bisa kamu pelajari. Karena ada sebagian produk yang tidak pantas untuk kulit. Namun tetap ada di pasaran dan di perjualbelikan.

Cara Mengetahui Bahan Skincare Yang Berbahaya

Jika kamu sudah mengetahui apa saja yang perlu di perhatikan sebelum membeli produk skincare. Kamu juga wajib paham Cara Mengetahui Bahan Skincare Yang Berbahaya.

Karena seperti yang anda ketahui ada banyak sekali produk yang menggunakan bahan berbahaya. Hingga menyebabkan kulit yang tidak sesuai ekspektasi kamu. Malah ada yang butuh bertahun-tahun untuk menormalkan kondisi kulit sebelumnya.

Hal ini sudah di jelaskan oleh okadoc.com. Ia mengatakan ada beberapa bahan-bahan yang tidak boleh di gunakan. Dan tidak cocok satu sama lain jika di buat produk skincare. Malah akan bisa membahayakan kondisi wajah kamu.

Fragrance

Tentu hal ini akan sangat membahayakan kondisi kulit kamu. Fragrance atau parfum ini sebaiknya di hindari dalam sebuah produk skincare. Karena kandungan ini dapat membuat kepala seseorang menjadi sakit. Mengalami gangguan asma, alergi dan gangguan pernapasan. Tentu fatalnya bisa mengganggu sistem reproduksi. Maka sangat perlu di perhatikan bagi kamu yang ingin membeli suatu produk. Pastikan kembali kamu mengetahui kandungan pada satu merk. Hingga tidak terjadi salah memilih dan mengancam kulitmu.

Parabens

Mungkin bahan ini sangat umum sekali untuk sebuah produk kecantikan. Biasa bahan ini di gunakan pada produk make up. Tentu hal ini sangat membahayakan bagi pemakainya. Dan menurut FDA atau Food and Drug Administrasition kandungan ini berkaitan dengan kanker payudara. Hingga bisa menyerang juga pada organ reproduksi. Terlebih parabens sangat berpotensi besar di produk turunannya dengan menimbulkan efek negatif. Jika bahan ini di gunakan pada laki-laki juga akan mengalami penurunan sperma. Efek dari pemakaian bahan berbahaya ini sangat banyak bisa terjadi. Dan tidak menutup kemungkinan di temukan di banyak produk. Seperti adanya body wash, foundation, sampo dan juga body lotion.

Maka dari itu di perlukan memahami suatu bahan apa yang di gunakan. Agar terhindar dari masalah yang tidak di inginkan. Maka berhati-hatilah.

Masih Tentang Bahan Berbahaya Yang Ada Di Skincare

Tentu tidak hanya itu saja yang bisa membahayakan kulit kamu. Dan kita membahas Masih Tentang Bahan Berbahaya Yang Ada Di Skincare. 

Phenoxyethanol

Berbeda dengan bahan yang satu ini mungkin masih banyak yang belum mengetahuinya. Bahan ini tidak jauh berbeda dengan parabens. Fungsinya ia di gunakan sebagai bahan pengawet. Jika suatu kulit terkena bahan ini terlalu banyak. Tentu akan mengganggu kesehatan suatu skin. Hingga dapat juga membuat alergi pada kulit.

BHT

Tentu masih ada lagi bahan yang patut kamu hindari. BHT yang merupakan antioksidan yang sintetis. Efek samping akan penggunaan BHT seperti mengalami kerusakan hati. Dan juga dapat menggangu gangguan hormon anda.

Oxybenzone

Bahan dari oxybenzone sangat memiliki resiko yang tinggi. Karena bahan kimia yang ia punya juga tinggi. Ada sekitar lima puluh enam persen kandungan ini ada di sunscreen. Tidak jauh-jauh dari kanker kulit ini menjadi efek yang bisa kamu dapatkan. Jika memakai suatu buatan menggunakan bahan ini.

Triclosan

Perlu anda ketahui bahan ini banyak sekali di temukan pada produk deodorant. Serta pasta gigi dan juga terdapat pada sabun yang berlabel antibakteri. Menurut penelitian Washington University. Bakteri justru akan bertahan lama jika menggunakan bahan yang satu ini. Efek samping yang di timbulkan tubuh akan mengalami gangguan hormonal. Terlebih akan mengalami gangguan fungsi otot. Hingga menyerang bagian kekebalan tubuh. Dan meningkatnya tingkat alergi yang sangat mengganggu.

Maka di pastikan kamu lebih selektif memilih suatu produk yang kamu gunakan. Karena ada beberapa efek yang nantinya akan kamu terima. Hingga akan menjadi masalah baru bagi kamu. Tujuannya agar kamu lebih bisa memilih suatu produk. Dan juga ilmu baru bagi kamu yang belum mengerti tentang bahan berbahaya tersebut. Karena kita akan mengalami kerugian yang lebih nantinya. Jika tidak mengetahui edukasi tentang bahan yang di gunakan nantinya.

Bahan Yang Tidak Boleh Di Gabung Dalam Skincare

Karena mungkin jenis dari beberapa bahan memiliki fungsi yang berbeda. Maka Bahan Yang Tidak Boleh Di Gabung Dalam Skincare kami juga sajikan. Terlebih di dunia skincare juga punya beberapa aturan yang wajib kamu ketahui.

Hal ini juga telah di jelaskan oleh Brooke Sikora selaku Dokter Kulit di Chestnut Hill. Ia menjelaskan bahwa ada beberapa bahan yang tidak boleh di mix. Tentu jika hal itu terjadi akan merukan skin barrier kamu.

Maka apa saja bahan yang tidak boleh di campur yaitu:

Di campurnya retinoid dengan alpha hydrox acid yaitu merupakan produk turunan vitamin A. Fungsi dari retinol ini guna untuk mengangkat kulit mati dan mencegah penuaan dini. Dan jika kandungan keduanya di satukan akan semakin mengkikis lapisan luar kulit. Hingga menyebakan kerusakan pada barriernya.

Retinol dengan vitamin c

Hal ini juga menjadi edukasi bagi kamu agar tidak salah mencampurnya. Apalagi vit c adalah bahan yang sulit di formulasikan dalam kondisi pH. Ia bekerja pada pH yang sama jadi jika di campur efeknya tidak akan maksimal. Maka itulah sebabnya kami memberikan tips atau Cara.

Back To Top