Langkah Efektif Mengatasi Hubungan Toxic

Toxic Relationships
Toxic Relationships
Langkah Efektif Mengatasi Hubungan Toxic

Langkah Efektif Mengatasi Hubungan Toxic Yang Benar Hingga Kita Bisa Terbebas Namun Tetap Bisa Bersama Selamanya. Mungkin sebagian dari kamu pernah mengalami atau sedang mengalami hal ini. Hingga di perlukan cara mengatasi hal yang di anggap sangat tidak mengenakkan ini. Apalagi kalau sudah terlalu cinta kita bisa sangat buta untuk tetap nurut kepadanya. Terlebih kamu yang masih sayang terhadapnya hingga memutuskan tetap bersama. Karena hal ini banyak sekali terjadi pada anak muda sekarang. Dan ada beberapa faktor mungkin yang menyebabkan hubungan orang tidak berjalan dengan sehat. Hingga terjadinya toxic relationship ini dan menjadi suatu masalah yang baru. Faktanya juga seorang anak muda yang masih banyak labilnya. Tidak hanya itu mereka yang kesulitan membedakan tentang mana prioritas dan kebutuhan lainnya. Maka sangat di butuhkan Langkah untuk mengatasi hal ini. Dan sebenarnya bisa saja di hindari untuk terbebasnya dari masalah ini. Karena juga tidak bisa di anggap sepele.

Hal ini telah di kutip oleh halodoctor.com tentang Langkah yang tepat mengatasi hubungan tidak sehat yaitu:

Namun sebelum membahas mengenai bagaimana cara mengatasi toxic relationships ini. Kita perlu tahu mengakhiri hubungan yang tidak sehat ini adalah hak setiap personal. Karena kembali lagi ini soal perasaan yang tidak bisa kita defisinikan sebagai hal logika. Maka cobalah untuk membangun selflove lebih tinggi dan support system yang baik.

Beberapa cara yang dapat di lakukan dan hal ini telah di ungkapkan oleh Farisha Silviana Yasmine, S.Psi, M. Psi.

Membiasakan punya plan terhadap pasanganmu.

Meningkatkan lagi yang namanya mencintai diri sendiri, karena diri sendiri yang pertama kali perlu di cintai.

Memutuskan hubungan kepada pihak yang toxic. Jika hal ini memang sudah tidak bisa di pertahankan lagi. Hingga melepas adalah tepat.

Membangun sebuah support yang baik dan kamu adalah layak untuk di cintai.

Lebih meningkatkan mindfullnes dalam kehidupan sehari-hari anda.

Langkah Mengakhiri Hubungan Toxicnya

Jika kamu sudah tidak tahan dengan hubungan yang sudah kamu jalani. Namun tidak menemukan titik tengah dalam hubungan yang beracun ini. Apalagi harus mengganggu kondisi mental kamu. Hingga daily activity kamu yang tadinya berjalan dengan baik. Akan tetapi sudah berpacaran malah mendapati hal yang tidak mengenakan ini.

Maka kami juga memberikan Langkah Mengakhiri Hubungan Toxicnya.

Mungkin sebagian dari kamu tentu tidak langsung memutuskan hubungan. Tetapi melalui beberapa tahapan dulu. Maka perlu di perhatikan juga terkait hal ini. Karena bisa saja sebuah hubungan beracun ini terjadi karena terlalu mencintai. Namun dengan cara yang salah pihak satunya merasa tidak nyaman. Hingga timbulnya perasaan-perasaan yang tidak mengenakkan. Dan terjadinya hubungan yang di anggap tidak bisa di perhatikan.

Adapun hal ini juga di kutip oleh website halodoc tentang langkah tepatnya yaitu:

Memberitahukan atau menginformasikan tentang hubungan yang sudah mulai tidak sehat. Tentang beberapa alasan yang membuatmu tidak merasa nyaman. Sehingga tidak ada hal lagi yang dapat di pertahankan. Namun hal ini di lakukan di tempat yang nyaman. Dan pastikan juga jika kamu sudah punya alasan yang kuat. Hingga ia tidak memasakkan kehendaknya. Terlebih sampaikan kepadanya jika nantinya kamu akan mendapatkan pasangan yang lebih baik. Kemudian menyatakan setiap orang pasti akan bertemu dengan orang yang tepat. Hal ini jadikain saja pengalaman yang baik untuk kedepannya.

Terlebih membiarkan hubungan yang membekas itu menghilang seiring berjalannya waktu. Nantinya komunikasi dan juga hal kebiasaan bersama akan mulai terbiasa menghilang. Karena seperti yang semula ada kamu bisa tetap hidup meskipun tidak bersamanya. Maka waktu akan menghapus semua hal tersebut.

Menghentikan sebuah komunikasi jika hal apapun tidak lagi bisa di bicarakan. Apalagi sampai ada ancaman yang tejadi. Karena itu merupakan tindakan yang tidak benar dan buruk. Maka tidak masalah kamu memblock semua akses yang dia punya.

Jenis Hubungan Yang Toxic

Penting sekali dari kamu pasangan muda yang belum punya pengalaman yang banyak. Apalagi tentang Jenis Hubungan Yang Toxic. Mungkin dari kamu masih menganggap hal yang wajar sehingga kamu tetap menjalaninya. Dan perlu anda ketahui toxic terhadap sebuah hubungan tidak hanya pada pacar saja. Melainkan dapat terjadi di dunia pertemanan, keluarga atau lingkungan kerja.

Berikut merupakan jenis hubungan yang sudah tidak sehat yaitu:

Tidak adanya kesadaran diri

Hal ini tentu sangat luas di lingkungan mana saja dapat terjadi. Kadang ada seseorang yang tidak menyadari terkait hal ini. Apalagi kata-kata atau tindakan mereka yang sangat merugikan. Hingga dapat melukai hati seseorang yang menerima tindakan ini. Dan tidak ada kesadaran diri darinya. Tentu ini merupakan tindakan yang tidak sehat terjadi.

Adanya sikap yang negatif

Ini juga menjadi tindakan yang di anggap beracun. Hal ini biasanya di lakukan oleh mereka yang kurang bersyukur. Seperti mengeluh yang tidak ada henti-hentinya. Terlebih seperti komentar yang di lontarkannya secara kritis dan menimbulkan persfektif negatif. Dan juga bisa jadi daya saing yang tidak sehat dan mereka yang kerap berbohong. Hingga menyebabkan kondisi yang tidak nyaman bagi orang lain.

Terjadinya kekerasan

Mungkin kamu pernah mengalami hal ini baik dari lingkungan pacar atau teman. Hal ini sudah sangat fatal terjadi karena sudah main fisik. Apalagi kalau sampai pacar kamu melakukan tindakan yang sangat tidak sopan ini. Maka pastikan ia adalah orang yang sangat toxic. Dan segera akhiri hubungan yang main fisik hingga dapat melukaimu nantinya.

Pasangan yang selingkuh berkali-kali

Terkait pasangan yang selingkuh tidak hanya sekali namun berkali-kali. Ini adalah perilaku yang sangat tidak di benarkan. Ibaratnya sebuah perasaan di lukai akan lebih menyakitkan. Karena efeknya sangat banyak yang di dapati seseorang. Trauma yang mendalam akan di alami seseorang yang di selingkuhi. Hingga tidak perlu bertahan.

Menciptakan Hubungan Tidak Toxic

Mungkin kamu yang memiliki hubungan beracun namun ingin mengakhiri hal itu. Maka kamu bisa terapkan cara-cara yang nantinya kami berikan. Dan Menciptakan Hubungan Tidak Toxic.

Mempercayai satu sama lain

Hal ini tentu menjadi tindakan utama yang harus kamu lakukan. Bentuk sebuah kepercayaan terhadap pasangan adalah hal yang wajib di lakukan. Karena tindakan yang satu ini membuat suatu hubungan menjadi lama. Hingga langgeng sampai jenjang pernikahan dan seterusnya. Maka hal ini sangat penting untuk di lakukan.

Memiliki kesabaran tinggi

Di katakan sebuah hubungan pasti tidak jauh dari masalah yang menerpa. Apalagi kamu dan dia adalah kepala yang berbeda sehingga di butuhkan kesabaran. Dan ada baiknya diskusi terkait hal yang jadi masalah. Akan begitu akan menemukan solusi yang baik untuk kamu berdua.

Open minded atau pikiran yang terbuka

Terkait sebuah hubungan yang ingin panjang harus memiliki pikiran yang terbuka. Dengan mengutamakan diskusi untuk terjadinya salah paham dalam suatu hubungan. Hingga perlu di lakukannya tindakan dalam hubungan atau Langkah.

Back To Top