3 Lagu Favorite Dari Band Rumahsakit

3 lagu favorite
3 lagu favorite
3 Lagu Favorite Dari Band Rumahsakit

3 Lagu Favorite Dari Band Rumahsakit Ini Pastinya Sudah Terdengar Sampai Di Telinga Kalian Dengan Lirik Yang Penuh Makna. Perpaduan lirik dan musik yang pas membuat karya dari band rumahsakit ini banyak di sukai. Apalagi setiap lagunya yang selalu memiliki makna yang sangat dalam tentang kehidupan. 

Band rumahsakit sendiri merupakan band dengan aliran musik briptop. Ternyata grup band ini sudah berdiri sejak 1994 loh guys. Pada saat itu, grup ini muncul dari IKJ atau Institut Kesenian Jakarta. Meskipun berdiri pada tahun 90an namun lagunya tetap menjadi idola pada saat ini. Awalnya grup band musik ini terkenal dengan singlenya ”Pop Kinetik”, ”Hilang”, dan ”Anomali”. 

Hingga pada saat ini masih banyak bahkan makin banyak yang mengulik dan suka dengan grup band ini lantaran memiliki lirik lagu yang sangat relate dengan kehidupan. Lirik lagu rumahasakit sangat sederhana namun pastinya memiliki makna yang dalam bagi kehidupan. 

Tak jarang di jumpai lagu ini sering di putar di beberapa coffee shop. Lagu ini juga sering di gunakan sebagai pelengkap dari story instagram para anak muda. Tak hanya itu, pastinya lagu-lagu band rumahsakit banyak di gunakan untuk healing.

Sama seperti namanya rumahsakit, nyatanya band ini memang dapat menyembuhkan luka batin dari dalam diri. Dengan mendengarkan lagu dan mendalami liriknya, kamu akan menemukan obat yang band rumahsakit ini berikan melalui lirik lagunya. 

3 lagu favorite dari band rumahsakit yang sering menjadi perbincangan di antaranya adalah kuning, duniawi, dan sandiwara semu. Kuning merupakan salah satu lagu dari album nol derajat pada tahun 2001. Sedangkan duniawi dan sandiwara semu merupakan lagu dari album +imeless yang di keluarkan pada tahun 2015. Namun lagu-lagu tersebut masih populer pada saat ini. 

Memiliki lirik yang penuh makna pastinya kamu penasaran dengan arti dari lagu tersebut. Berikut merupakan makna dari ke 3 lagu favorite band rumahsakit.

Makna 3 Lagu Favorite Dari Band Rumahsakit

Untuk kamu yang sering mendengarkan lagu-lagu dari grup band musik rumahsakit, pastinya kamu memiliki gambaran makna dari lagu ini. Namun beberapa orang sulit mengartikan makna dari lagu tersebut. Artikel ini akan membahas tentang makna 3 lagu favorite dari band rumahsakit.

Yang pertama kuning. Kuning merupakan lagu yang di rilis pada tahun 2001 pada album nol derajat. Di lansir dari spotify, lagu ini memiliki urutan teratas yang paling banyak di dengar oleh sobat spotify. Lagu ini sangat populer di kalangan anak muda sekarang. Faktanya, kuning menduduki urutan teratas dengan angka 15.825.126 pendengar di spotify. 

Liriknya ”namun kau pun hanya bisu, tetap sinariku dengan cahaya kuningmu” menceritakan tentang seseorang yang memiliki pujaan hatin yang di ibaratkan sebagai cahaya kuning. 

Memiliki reff lagu yang sangat bagus diiringi musik yang energik lagu ini memang pantas menjadi lagu favorite dari band rumahsakit. Lirik lagu dengan menggunakan majas memang sangat menarik hati yang mana juga memiliki makna tersendiri. 

”Biarlah rinduku kusimpan bersama mimpiku” memiliki makna bahwa kerinduannya dengan sang pujaan hati biar saja di simpan sendiri. Namun ia berharap sang pujaan hatinya datang untuk menghampirinya. Hal ini sesuai dengan liriknya ”ku tunggu kuningmu di setiap waktu”.

Reff lagu kuning tersebut menceritakan tentang seseorang yang sangat mencintai pujaan hatinya. Ia tetap merindukan pujaan hatinya dan berharap bertemu dengan sang kuning. Seseorang yang menahan rindu dan berharap pujaan hatinya tersebut menghampiri dirinya.  

Lagu Duniawi Sangat Bermakna Hingga Dapat Menyembuhkan

Lagu duniawi termasuk ke dalam album timeless yang rilis pada tahun 2015. Di spotify, lagu ini memiliki urutan kedua dengan jumlah pendengar 11.397.056. Faktanya lagu ini sering di putar di kalangan anak muda. 

Pastinya kamu penasaran dengan lagu rumahsakit ini. Dari judulnya saja sangat simpel namun lagu duniawi sangat bermakna hingga dapat menyembuhkan

Lirik yang sangat dalam dengan di iringi musik yang sedikit melow pastinya lagu ini cocok untuk kamu dengarkan pada saat malam hari. Salah satu lagu dari band rumahsakit ini menceritakan tentang semua orang yang hidup di dunia harus memiliki mimpi. Berdasarkan liriknya ”indahnya duniawi menghanyutkan diriku ke dalam impian gemilang”.

Di lihat dari liriknya ”hampa hidupmu tanpa hasrat tuk bermimpi”, lagu duniwai mengajarkan bahwa hidup di dunia harus memiliki impian lantaran agar membuat hidup menjadi lebih berwarna dan tidak hampa. 

Saat setelah mencapai impian duniawi, maka kamu akan merasakan keindahan dan kepuasan dalam jiwa. Karena keindahan duniawi dapat di lihat melalui mimpi dan angan.

Namun tentunya untuk meraih mimpi tersebut tidaklah mudah. Tak lupa lagu ini juga menceritakan tentang semangat dalam mencapai mimpi duniawi. Dari liriknya ”Dan janganlah henti meraih”. Pastinya kamu harus tetap berjuang untuk meraih keindahan duniawi dengan mewujudkan mimpi dan anganmu. 

Dengan meraih mimpi duniawi maka hidup tidak akan hampa. Pastinya lagu ini sangat relate untuk anak-anak muda sekarang. Untuk kamu yang sedang patah semangat cobain dengerin lagu rumahsakit ini. 

Di bagian akhir, lirik dari lagu duniawi mengajarkan untuk tetap terus berlari mengejar keindahan duniawi. Lirik lagu yang sangat bermakna. Memang sesuai dengan namanya, lagu karya grup band ini dapat menyembuhkan. Pastinya lagu ini membakar semangat untuk meraih keindahan duniawi. 

Makna Lagu Sandiwara Semu Relate Dengan Kehidupan Saat Ini

Sandiwara semu merupakan salah satu lagu dari album timeless yang rilis pada tahun 2015. Lagu ini menduduki posisi ketiga di spotify dengan jumlah pendengar 4.932.498. Memiliki nada yang sedikit mendayu membuat lagu ini cocok dalam menyampaikan maknanya. 

Meskipun rilis pada tahun 2015, namun makna lagu sandiwara semu relate dengan kehidupan saat ini

Sandiwara semu menceritakan tentang seorang wanita yang memiliki paras yang indah yang menjadi dambaan semua orang di lihat dari liriknya ” wajah nan jelita, senyum manis ramah menggoda”. Semua orang tergila-gila dengan keindahan parasnya namun semua adalah semu atau fatamorgana. Ternyata setelah mendalami sifat wanita tersebut tidak seindah parasanya. 

Makna tersebut di tuliskan grup band musik ini dengan lirik ”namun sayang semuanya tak nyata, kau hanyalah fatamorgana” yang mana dalam diri wanita tersebut tidak seindah parasnya. 

Hal ini pastinya sangat relate dengan kehidupan pada saat ini. Banyak orang yang hanya menilai dari luarnya saja tanpa melihat sisi dalamnya. Faktanya, sisi luar yang cantik belum tentu memiliki sifat dalam yang cantik juga. Lagi-lagi lagu rumahsakit mengajarkan makna kehidupan lagi. 

Tak heran banyak yang mengidolakan grup band satu ini. Lirik yang di kemas secara sederhana, iringan musik yang pas serta makna dari lagu yang begitu mendalam membuat grup band musik ini menjadi booming lagi di era sekarang.

Tak ketinggalan, satu lagi lagu yang wajib kamu dengarkan dari grup band rumahsakit adalah apa yang tak bisa. Sama dengan sandiwara semu, apa yang tak bisa merupakan salah satu lagu dari album timeless. Kali ini lagu dari band rumahsakit ini mengajarkan tentang keikhlasan yang dalam menjalani kehidupan. Karena semua yang telah di takdirkan oleh Dia pasti memiliki makna  dan keindahan. 

Nah itu dia makna dari 3 lagu favorite grup band rumahsakit.

Back To Top