South78 Kembali Jadi Pusat Perhatian Di Festival Desain

South78
South78
South78 Kembali Jadi Pusat Perhatian Di Festival Desain

South78 Hadir Sebagai Lifestyle Creative-hub Dengan Harapan Dapat Menjadi Destinasi Utama Untuk Komunitas Kreatif Saling Berbagi Ide. Pada acara festival desain dan juga arsitek, gedung milik South78 menjadi venue serta Collateral Event Bintaro Design District (BDD) yang kedua. Kali ini tema yang di bawa adalah Envisioning Nature yang di adakan pada 8 sampai 18 November tahun 2023. William Simiadi sebagai Direktur Utama dari South78 mengatakan bahwa mereka akan hadir sesuai dengan harapan yang di inginkan. Seperti ingin merangkul para graphic design, musik, arsitektur, product design, retai, bahkan desain interior. Hal ini di buat agar nantinya semua dapat saling berbagi peran dan mendapatkan hal positif nantinya. Dan yang pasti jika mengangkat tema Envisioning Nature. maka akan membawa kita untuk bisa membayangkan alam yang ada di masa depan. Tokoh yang kompeten pada bidang ini adalah BDD 2023.

William ingin mengajak pekerja kreatif agar bisa terlibat dalam memikirkan tema yang akan di selenggarakan. Mereka bisa langsung memikirkan bagaimana menghubungkan alam dengan desain. Dan dalam konteks yang lebih besar lagi maka bisa di hubungkan dengan kehidupan kontemporer. Dalam rangkaian kegiatan yang di selenggarakan di BDD 2023 akan memperkaya persepsi bersama. Jadi naninya harus bisa memahami bagaimana para desaian bisa menghargai alam agar dapat meningkatkan kualitas hidup bersama. Lalu akan ada 6 karya seni instalasi yang akan di hadirkan pada Colllateral Event BDD di South78. Seperti Nature Tech Material, Live in Harmony with Nature, Great Architecture Fest 2023, Membumi, Project Rebirth, dan juga Life After Life.

Acara yang berlangsung ini di dukung oleh 20 kolaborator bahkan lebih yang berasal dari dalam negeri dan juga luar negeri. Dan seluruh kegiatan ada 30 yang akan berlangsung selama 10 hari festival. Jadi akan ada workshop, seminar, design talks, dan bahkan kompetisi untuk mengajak publik dapat menghargai alam.

Menjadi Venue Partner Di BDD 2023

Acara BDD yang di selenggarakan pada 8 sampai 18 November ini mencakup banyak bidang seperti yang sudah di sebutkan. Ada sekitar 31 paviliun, 23 pameran, 15 studio yang dapat di kunjungi, dan juga ada 11 open architecture. Serta Menjadi Venue Partner Di BDD 2023. Tentu tak hanya South78 saja yang menjadi venue partnet, tetapi ada juga Galeri Mawi dan juga T-space. Peserta total yang ikut dalam kegiatan ini adalah 94 serta ada 14 talkshow. Workshop juga banyak di adakan dan dari 30 workhshop salah satunya adalah South78. Setiap hari BDD akan menggelar 5 sampai 10 event.

Kegiatan ini di harapkan dapat membantu untuk mengekspresikan diri dengan adanya berbagai karya. Mereka dapat membuat tempe tanpa menggunakan plastik, membuat karya menggunakan barang bekas, dan bahkan masih banyak kegiatan menarik lainnya yang dapat di ikuti. Harapan dari kegiatan ini adalah dapat melahirkan ide baru yang lebih kreatif di dunia industri. Jadi nantinya dapat membuat perkembangan pada industri desain dan kreatif yang ada di Indonesia. Dan juga di harapkan untuk saling mendukung dan saling membantu industri supaya terus mengalami kemajuan.

South78 sendiri berharap bisa mengembangkan industri serta ekonomi kreatif. Jadi dengan adanya acara ini dapat memberikan solusi dan juga inspirasi khususnya untuk para komunitas yang ikut dalam kegiatan. Mereka nantinya dapat mengapresiasikan desain dan juga kreativitas mereka sendiri. Termasuk juga di lakukan di area Tangerang dan sekitarnya yang areanya banyak di dominasi oleh anak muda.

Salah satu partisipan yang paling menarik adalah Devan Fagan Artganta yang berusia 11 tahun. Alasan Fagan mengikuti BDD 2023 adalah karena menyukai arsitektur. Adapun karya yang di buatnya adalah sebuah puzzle house yang di buat dari kardus. Ide ini di ambil karena tidak ini banyak membuka lahan. Jadi rumah yang di bentuk tidak perlu banyak memakan lahan dan dapat berpindah ke manapun yang di inginkan oleh pemiliknya.

South78 Di Kenal Sebagai Referensi Lifestyle

Beradaptasi pada era pascapandemi, maka South78 menyediakan ruang publik untuk di gunakan oleh banyak komunitas kreatif agar dapat bertukar ide dan juga bisa mengeksplorasi sebuah gagasan kerjasama. Menyadari hal tersebut maka South78 Di Kenal Sebagai Referensi Lifestyle. South78 sendiri berlokasi di Tangerang tepatnya di Gading Serpong dan memiliki banyak sekali tenant lifestyle pilihan. Hal ini tentu saja akan menjadi referensi gaya hidup untuk pecinta desain dan juga lifestyle. Mulai dari hotel, food and beverage, multi function area, artisan shops, bahkan public space juga di hadirkan.

South78 di pegang langsung oleh Sonny Sutanto Architects dan sangat mendukung hal yang telah di sebutkan. Sehingga untuk konstruksi bangunan harus lebih berpandangan maju ke depan. Bahkan struktur bangunan South78 di buat dalam bentuk horizontal untuk memperkuat orientasi desain yang merupakan nafas utama pada sebuah gedung. Salah satu tenant yang sudah berkolaborasi dari awal terbentuknya South78 yaitu VIVERE. Yang mana VIVERE ini membantu dalam kebutuhan interior seperti hunian, hotel, kantor, cafe, dan juga restoran. VIVERE juga banyak memberikan panggung untuk karya desainer, local brand, dan jadi support system untuk pertumbuhan industri desain. Tentunya kehadiran VIVERE ini akan menjadi ruang untuk berdiskusi dengan komunitas desaindan fokus untuk mengembangkan karya anak bangsa.

Belanja Furnitur Lebih Seru Di South78

Kini sudah tidak zaman lagi untuk berbelanja furnitur di berbagai tempat. Banyak masyarakat yang menginginkan adanya sebuah tempat yang bisa memberikan banyak furnitur. Tak hanya sebatas itu saja, tetapi juga harus memberikan desain bangunan yang begitu menarik dan juga memahami kebutuhan yang di inginkan oleh konsumennya. Belanja Furnitur Lebih Seru Di South78 karena sudah menjadi salah satu ikon baru yang bisa di nikmati. Gedung ini menghadirkan banyak tenant lifestyle pilihan sesuai dengan gaya hidup yang konsumen butuhkan pasca pandemi.

Anda bisa menemukan furnitur yang bisa di gunakan untuk hotel, artisan shops, office space, multi function area, food and beverage, dan juga curated a home and living concept store. Hal ini di hadirkan untuk bisa memperkaya referensi untuk pecinta desain dan juga lifestyle. Saat pertama kali masuk lobby maka Dancing Rotan yang merupakan instalasi seni karya Nus Salomo akan sangat memukau. South78 di buka sejak tahun 2021, dan tempat ini adalah pilihan yang bagus untuk anda yang sedang ingin mengisi rumah atau ingin merenovasi rumah. Karena adanya South78 ini juga di dukung penuh oleh Vivere Group untuk membantu memberikan referensi kebutuhan dari hotel, interior human, cafe, kantor, dan juga restoran. Anda juga bisa mencari banyak kebutuhan rumah, aksesori, fishing furniture, bahkan kebutuhan kantor.

Pada kunjungan CASA Indonesia yang ke 3, Untuk pertama kalinya CASA Indonesia menikmati Shabu Hachi yang merupakan menu dari all you can eat Japanese yang baru grand opening pada saat itu. Serta dengan terinspirasi budaya korea maka juga di hadirkannya supermarket dan juga kuliner yang khas oleh South78.

Back To Top