Pilihan Alternatif Penyimpanan Eksternal Untuk Iphone

Pilihan Alternatif Penyimpanan Eksternal Untuk Iphone
Pilihan Alternatif Penyimpanan Eksternal Untuk Iphone

Pilihan Alternatif Merupakan Jalan Tengah Terbaik Yang Dapat Di Ambil Ketika Anda Mengalami Masalah Dalam Hal Ini penyimpanan iphone. Pengguna iphone sering mengeluhkan penyimpanan yang cepat penuh sehingga mengganggu aktifitas ketika menggunakan smartphone satu ini. Pilihan varian smartphone dari brand buah apel ini memang memberikan banyak variasi, mulai dari yang terendah 64gb hingga 1tb. Namun, pilihan dengan storage penyimpanan lebih besar memberikan tawaran harga yang lebih tinggi juga. Rata – rata kebanyakan orang membeli smartphone ini dengan kapasitas 64gb sampai 128gb karena harga yang masih terbilang wajar. Kapasitas storage seperti ini dengan aktifitas penggunaan seperti untuk ber – sosial media maupun entertaiment, masih terbilang mampu dan cukup untuk penggunaan sehari – hari. Berbeda cerita jika kapasitas storage seperti ini di gunakan oleh para konten kreator. Karena kapasitas 64gb akan cepat penuh terisi oleh aplikasi, dokumen, serta footage raw yang belum di edit. Sedangkan pengguna tidak memiliki pilihan lain selain menyimpan di storage internal.

Apple telah memberikan solusi bagi permasalahan storage yang banyak di alami pengguna setianya. Solusi masalah ini yaitu dengan berlangganan iCloud. Tak hanya dapat di gunakan oleh pengguna iphone saja namun iPad, Macbook, iMac, Mac Mini, serta Mac Studio dapat menggunakannya. Selain itu, pengguna yang tidak memiliki iphone, ipad, dan sebagainya tersebut tetap dapat menggunakan iCloud. Yaitu dengan membuat Apple ID menggunakan email.

Setelah berhasil membuat Apple ID, nantinya iCloud akan memberikan storage cloud sebesar 5 GB. Storage cloud gratisan tersebut tentu tidak akan cukup mengingat tidak mungkin ada pengguna yang hanya menyimpan file tidak lebih besar dari 5 GB. Maka dari itu, berlangganan iCloud adalah solusinya. Namun permasalah baru terjadi di sini. Berlangganan iCloud memang menguntungkan bagi pengguna iphone karena dapat memberikan ekstra penyimpanan meskipun iphone tidak di lengkapi dengan slot memori eksternal. Harga yang di tawarkan terbilang cukup mahal bagi beberapa pengguna yang ingin berlangganan iCloud.

Sandisk sebagai Pilihan Alternatif

Mahal atau tidaknya layanan iCloud ini dapat di katakan relatif bagi beberapa orang khususnya pengguna iphone. Namun apabila di lakukan perhitungan, jika Anda memilih berlangganan paket termurah iCloud 50 GB dengan harga Rp 15.000 perbulan. Anda akan di tawarkan paket yang lebih besar di bulan berikutnya yaitu 200 GB dengan harga Rp 45.000/bulan jika paket sebelumnya sudah penuh. Namun jika Anda berhenti berlangganan, maka file foto video maupun dokumen Anda terkunci. Anda hanya dapat preview saja tidak dapat membagikan atau melakukan pengeditan file.

Maka dari itu, Sandisk sebagai Pilihan Alternatif yang dapat kami berikan kepada Anda dan para pengguna iphone yang memiliki masalah yang sama. Sandisk sendiri merupakan brand yang terkenal dengan produk mereka seperti flashdisk, memori card, hingga memori OTG. Produk sandisk yang pas sebagai Pilihan Alternatif untuk penyimpanan iphone yaitu Sandisk Ixpand Flashdrive. Tersedia banyak varian kapasitas mulai dari 32 GB hinga 256 GB yang di mulai dari harga termurah di kisaran 300 ribuan hingga 800 ribuan. Ixpand Flashdrive berfungsi layaknya flashdisk sekaligus otg yang dapat menyimpan file dari iphone ke sandisk flashdrive. Kemudian jika di perlukan, Anda dapat menggunakan flashdrive ini di pc atau laptop untuk menunjang aktifitas lain yang memerlukan data dari iphone.

Kenapa Sandisk Ixpand Flashdrive ini kami sebut sebagai Pilihan Alternatif. Karena Anda dapat menggunakan flashdrive ini tak hanya sebagai eksternal storage iphone Anda saja namun juga dapat sebagai flashdisk seperti pada umumnya. Yang mana tidak ada resiko file tidak dapat di otak – atik atau terkunci layaknya berhenti berlangganan iCloud. Resiko satu – satunya ialah jika Anda tidak dapat menjaga flashdrive ini dengan baik seperti kehilangan, patah, atau terendam air.

Penggunaannya yang Mudah dan Praktis

Anda terlebih dahulu harus mendownload aplikasi Ixpand Drive di iphone Anda agar dapat menggunakan flashdrive ini. Atau Anda dapat mengikuti petunjuk yang ada untuk menggunakan flashdrive ini di website resmi Sandisk. Setelah Anda mendowload aplikasi tersebut pada iphone Anda, beberapa setup akan Anda lewati untuk mengkonfigurasi flashdrive dengan perangkat smartphone Anda.

Setelah semua selesai, Anda dapat menggunakan Ixpand Flashdrive ini dengan cara mencolokkannya ke iphone Anda. Flashdrive ini memiliki 2 tipe koneksi, yaitu melalui lightning yang dapat di gunakan pada iphone serta koneksi USB – male tipe A. Anda tidak perlu menata file Anda setelah flashdrive ini terhubung ke iphone. Aplikasi Ixpand Drive lah yang akan mengkonfigurasi tata file Anda. User experience yang di berikan di aplikasi Ixpand Drive sangat ringkas dan sangat mudah di pahami. Anda dapat langsung transfer file dari iphone ke flashdrive dan juga sebaliknya. Terdapat fitur lihat file yang memungkinkan Anda dapat melihat isi Ixpand Falshdrive melalui iphone Anda sehingga membuat Penggunaannya yang Mudah dan Praktis.

Banyak pengguna iphone telah memakai Pilihan Alternatif seperti ini. Di karenakan pada waktu itu, ketika pengguna iphone ingin transfer file dari smartphone mereka mengalami kesulitan. Kesulitannya yaitu mereka terlebih dulu harus menginstall aplikasi iTunes di pc bagi mereka yang tidak memiliki. Dengan adanya Pilihan Alternatif ini, pengguna iphone terbantu karena flashdrive ini tak hanya menjadi eksternal storage, namun juga dapat menjadi flashdisk yang dapat mentransfer data dari iphone ke pc dengan mudah dan praktis.

Mengapa Tidak Sekalian Menggunakan SSD atau HDD?

Tentu jika berbicara tentang kapasitas penyimpanan, SSD dan HDD menawarkan lebih banyak kapasitas penyimpanan. Beberapa produk SSD atau HDD dengan rentang harga yang sama dengan Ixpand Flashdrive menawarkan kapasitas yang lebih besar dari Ixpand itu sendiri. Namun perlu di ketahui, menggunakan SSD atau HDD nyatanya tidak se-praktis dan se-mudah jika di bandingkan dengan menggunakan Ixpand Flashdrive. Karena transfer maupun melihat file di dalam SSD atau HDD melalui aplikasi bawaan iphone yaitu File. Anda juga wajib memiliki otg lightning to usb atau lightning to type-c jika ingin menghubungkan SSD atau HDD yang Anda miliki.

Berbeda dengan Ixpand Flashdrive, Anda tinggal mencolok flashdrive ini ke iphone Anda dan aplikasi yang terinstall akan membantu Anda mentransfer file dengan cepat. Selain itu, dimensi dari produk ini sangat kecil jika di bandingkan dengan SDD atau HDD. Penggunaan kabel juga minim karena Ixpand Flashdrive tidak menggunakan kabel.

Flashdrive ini tak hanya dapat menghemat penyimpanan iphone Anda karena fungsinya sebagai penyimpanan eksternal. Namun dapat menghemat space atau menghemat penyimpanan ketika di bawa – bawa. Pilihan kembali ada pada Anda, hal – hal yang perlu di perhatikan di sini terutama terletak pada kemudahan penggunaan. Jika Anda merasa menggunakan SSD atau HDD lebih murah karena Anda telah memiliki device tersebu maka Anda perlu memiliki otg yang sesuai untuk menggunakannya.

Itulah beberapa informasi serta alasan yang dapat kami informasikan kepada Anda. Kemudahan, kepraktisan, garansi yang di berikan serta harga yang murah jika di bandingkan dengan berlangganan iCloud menjadikan Sandisk Ixpand Flashdrive ini Pilihan Alternatif.

Back To Top
Exit mobile version