Smart Watch Terbaru Apple Melanggar Hak Paten

Smart Watch Terbaru
Smart Watch Terbaru Apple Melanggar Hak Paten

Smart Watch Terbaru Apple Tidak Lagi Di Jual Di Amerika Setelah Gedung Putih Menolak Membatalkan Larangan Tersebut. Jam pintar series terbaru ini telah berhenti di pasarkan setelah mengeluarkan tindakan darurat. Maka dari itu terakhir untuk mempertahankan jam terlaris dari Apple di semua rak toko. Sehingga hanya memiliki waktu sampai akhir Natal lalu untuk membatalkan keputusan dari Komisi Perdagangan Internasional Amerika Serikat.

Mereka juga melarang Apple untuk melakukan pengimporan Smart Watch Apple Series 9 dan Smart Watch Ultra 2. Maka dari itu di antara model terbaru lainnya Apple sudah melanggar hak paten yang di daftarkan ke perusahaan lain. Tetapi seperti yang di harapkan, mereka tidak mengadakan intervensi. Dan Kantor Perwakilan Dagang Amerika Serikat Katherine Tai membenarkan keputusan itu dalam sebuah laporan pada hari Selasa silam.

Setelah melakukan konsultasi secara spesifik, Duta Besar Tai memberikan keputusan untuk tidak membatalkan keputusan dari ITC. Maka dari itu kemudian keputusan ITC menjadi final pada tanggal 26 Desember tahun 2023 lalu kata kantor Tai. Dan Apple juga sudah menarik Smart Watch Terbaru yang melanggar dari toko online mereka. Kemudian lokasi Apple Store yang di buka pada hari Selasa tampak jika stok terbaru Apple sudah tidak ada lagi di sana.

Apple Watch seri SE yang harganya lebih murah tidak termasuk dalam keputusan itu dan seri ini tetap di jual. Tetapi keputusan tersebut tetap mempengaruhi penjualan dari Smart Watch Apple Series 6 dan seri lebih barunya. Sehingga mempengaruhi penjualan semua model dari Apple Watch Ultra Smart Watch Terbaru.

Apple Mengajukan Banding Mengenai Smart Watch Terbarunya

Apple Mengajukan Banding Mengenai Smart Watch Terbarunya. Dengan mendatangi pengadilan Federal Circuit agar melakukan pembatalan mengenai keputusan ITC. Perusahaan itu melaporkan pada hari Selasa kalau pihaknya sudah melakukan opsi hukum dan teknis agar bisa melanjutkan impor Smart Watch paling canggih tersebut. Maka mereka juga mengajukan desain ulang Smart Watch Seri 9 dan Ultra 2 agar bisa mendapatkan persetujuan dari Bea Cukai Amerika Serikat.

Dalam proses banding yang darurat Apple mengajukan penghentian sementara larangan itu. Dan sampai setidaknya Bea Cukai Amerika Serikat bisa mempertimbangkan desain ulang mereka. Maka desain ulang ini di perkirakan akan mulai di lakukan pada tanggal 12 Januari tahun 2024. Sehingga perusahaan tersebut menyatakan dalam proses itu kalau mereka bisa mengalami kerugian yang tak dapat di perbaiki.

Tetapi bila larangan itu tetap di berlakukan ketika banding sedang berlangsung. Di perusahaan Apple kami bekerja tak kenal lelah untuk meluncurkan produk dan jasa yang menghasilkan dampak bermanfaat bagi hidup penggunanya. Maka hal inilah yang menjadikan tim kami bagian Klinis, bagian Desain, dan bagian Teknik. Sehingga mendedikasikan waktu selama bertahun-tahun agar bisa mengembangkan fitur kesehatan, dan kebugaran.

Dengan tervalidasi secara ilmiah untuk Apple Watch, kata staff Apple dalam sebuah berita. Maka kami sangat tidak setuju dengan keputusan dari USITC dan juga perintah pengecualian yang di hasilkan. Dan kemudian kami akan mengambil berbagai tindakan agar bisa mengembalikan Smart Watch Apple Series 9 dan juga Smart Watch Apple Ultra 2 kepada seluruh konsumen di Amerika Serikat segera mungkin.

Pelanggaran hak paten pada bulan Oktober silam. Maka Komisi Perdagangan Internasional Amerika Serikat memutuskan kalau Apple telah melanggar hak paten mengenai fitur oksimeter denyut.

Fitur Ini Menggunakan Teknologi Berbasis Cahaya

Fitur Ini Menggunakan Teknologi Berbasis Cahaya, agar bisa membaca kadar oksigen dalam darah penggunanya. Maka perusahaan Masimo yang bergerak di bidang pembuat alat kesehatan, telah memegang hak paten itu. Sehingga penjual lain seperti Amazon dan juga Best Buy, masih terus menjual sisa stok Smart Watch Apple mereka di gerai offline dan online. Tetapi keputusan dari ITC mencegah Apple melakukan pengimporan lebih banyak Smart Watch ke Amerika Serikat.

Smart Watch Apple seri SE dengan harga lebih murah masih tersedia di toko offline dan toko online di Amerika Serikat. Kemudian Smart Watch itu akan terus di pasarkan untuk konsumen yang membeli desain Seri 9 dan seri Ultra 2 sebelum larangan tersebut di berlakukan menurut perusahaan. Sehingga perusahaan Apple secara resmi mengedarkan jam ini sebagai perangkat yang bermanfaat bagi kesehatan jiwa.

Mereka menciptakan Smart Watch Apple ke stratosfer dan menjadikannya Smart Watch paling populer yang di pasarkan di seluruh dunia. Tetapi konfliknya dengan perusahaan Masimo membuat Apple melemah. Maka pada tanggal 18 Desember 2024 Apple memilih untuk menghabiskan stok jam pintar Apple Seri 9 dan Ultra 2 untuk mengantisipasi berlakunya keputusan ITC itu.

Perusahaan Apple berjanji untuk segera melakukan tindakan agar mereka bisa segera mengembalikan jam pintar Apple tersebut ke pelanggan di Amerika Serikat. Dan mereka mungkin bisa melakukan penyesuaian pada perangkat lunak. Dengan cara mengubah Smart Watch tersebut terhubung dengan fitur oksimeter denyut. Sehingga hal ini tak melanggar hak paten dari Masimo.

Tetapi perubahan itu membutuhkan waktu yang lama. Dan tidak ada jaminan kalau ITC akan menerima solusi potensi dari Apple tentang produksi terbaru itu.

Apple Yang Sudah Melanggar Hak Paten

Komisi Perdagangan Internasional Amerika Serikat sudah mencegah Apple menjual Apple Watch Series 9 dan juga Apple Watch Ultra 2. Tetapi seri ini saja yang di larang untuk di pasarkan karena melanggar hak paten yang sudah di daftarkan terlebih dahulu. Dan sepertinya Apple tidak akan melakukan intervensi, tetapi mereka akan megajukan banding.

Apple sudah menarik jam tangan yang melanggar hak paten dari toko online dan offline. Dan kemudian pada awal tahun ini mereka akan menjual produk jam pintar Apple tanpa adanya seri 9 dan Ultra 2. Sehingga Apple Watch SE yang harganya lebih murah dan seri ini bukan bagian dari keputusan itu akan tetap di jual. Tetapi larangan ini akan berpengaruh besar terhadap Apple Watch Series 6 dan versi lebih barunya, serta semua seri Apple Watch Ultra.

Semua ini di akibatkan dari Apple Yang Sudah Melanggar Hak Paten fitur oksimeter denyut milik Masimo. Maka fitur itu memiliki teknologi berbasis cahaya agar bisa membaca kadar oksigen dalam darah manusia. Dan Masimolah yang memegang hak paten tersebut, karena mereka bergerak di bidang alat kesehatan medis. Tetapi Apple menciptakan Smart Watch ini sebagai perangkat pintar kesehatan jiwa.

Berkat fitur yang di miliki ini menjadikannya sebagai jam tangan pintar paling terkenal dan terjual di seluruh dunia. Maka antisipasi yang di lakukan oleh Apple ternyata benar terjadi. Setelah Gedung Putih mengeluarkan keputusan bahwa jam tangan pintar tersebut tidak boleh lagi di edarkan di pasaran. Dan Apple sudah melakukan banding terhadap keputusan ITC tersebut agar bisa merubah desain yang mereka miliki.

Dapat kita lihat bahwa perusahaan terbesar di dunia seperti Apple pun tidak kebal terhadap hukum Smart Watch Terbaru.

Back To Top
Exit mobile version