Rekomendasi Film Natal Favorit Keluarga Setiap Tahun

Rekomendasi Film Natal Favorit Keluarga Setiap Tahun
Rekomendasi Film Natal Favorit Keluarga Setiap Tahun

Rekomendasi Film Natal Favorit Keluarga Setiap Tahun Akan Mengisi Waktu Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga. Seperti yang kita ketahui bahwa libur natal dan tahun baru akan berlangsung pada tanggal 25 Desember sampai 1 Januari 2023. Waktu tersebut sangat cocok untuk di pakai berlibur baik ke luar kota maupun hanya di rumah saja dengan menikmati hari libur. Saat menjelang natal, biasanya umat Kristiani menggelar beberapa kegiatan seperti menyalakan liin, menghias pohon natal, serta mengadakan pesta bersama keluarga maupun teman-teman terdekat. Selain kegiatan tersebut, momen merayakan natal dan tahun baru dapat juga di isi dengan menonton film bersama keluarga dan sahabat terdekat.

Menonton film bersama keluarga dan sahabat terdekat dapat menjadi kegiatan yang seru dalam mengisi serta merayakan liburan yang panjang. Terdapat beberapa pilihan film yang di tawarkan saat menjelang natal dan tahun baru baik film horor maupun film keluarga. Kemudian terdapat juga film dengan tema natal yang hadir untuk semakin memeriahkan suasana pada saat natal. Banyak sekali film-film bertema natal yang dapat di jadikan referensi film mengisi liburan natal dan tahun baru.

Film-film natal andalan keluarga tersebut bisa jadi merupakan film zaman dahulu maupun film zaman sekarang. Film natal zaman dahulu tetap populer di zaman sekarang karena tak lekang oleh waktu. Banyak keluarga yang tetap menjadikan film natal tahun 1900-an menjadi film andalan yang di tonton setiap momen natal tiba.

Pada umumnya film-film natal bertemakan tentang persahabatan, kekeluargaan, cinta, petualangan serta keajaiban. Oleh karena itu menonton film natal di rumah bersama akan membuat suasana menjadi seru dan tidak membosankan. Selain itu, menonton film natal di rumah akan menghemat budget karena di lakukan di rumah saja.

Kemudian menonton film natal bersama keluarga juga akan meningkatkan keharmonisan hubungan keluarga loh! Berikut merupakan Rekomendasi Film Natal yang harus kamu tonton bersama keluarga!

1. Rekomendasi Film Natal The Polar Express (2004)

Rekomendasi Film Natal The Polar Express merupakan film animasi bertemakan natal yang di adaptasi dari buku anak-anak karya Chris Van Allsburg. The Polar Express di rilis pada tahun 2004 namun tetap eksis hingga sekarang. Film ini menjadi salah satu film natal yang sukses di tayangkan di mana-mana. Film ini menceritakan perjalanan yang menakjubkan menuju Kutub Utara di mana Sinterklas tinggal. Kisah ini bermulai pada saat malam Natal di mana terdapat seorang anak laki-laki yang menemukan kereta api terparkir di halaman rumahnya. Ternyata kereta api tersebut akan bergerak menuju Kutub Utara dan bernama The Polar Express. Anak laki-laki tersebut ternyata terpilih untuk menerima kado natal pertamanya. Ia pun meminta satu hal yaitu lonceng perak dari kereta luncur yang di kendarai Sinterklas.

Banyak petualangan seru lainnya yang terjadi ketika The Polar Express menuju ke Kutub Utara. Oleh karena itu film ini sangat cocok di tonton bersama keluarga agar natal terasa lebih seru.

2. Home Alone

Home Alone merupakan film bertemakan natal yang muncul pertama kali di tahun 1990. Menariknya, Home Alone sangat sukses menjadi film wajib yang selalu di tayangkan saat natal tiba dari dahulu hingga sekarang. Bahkan film ini memiliki beberapa sequel karena ceritanya yang sangat seru sehingga banyak yang menantikan film ini saat libur natal. Film ini masih sangat eksis hingga sekarang dan masih di tayangkan di stasiun televisi saat libur natal tiba.

Kemudian, film ini di bintangi oleh Macaulay Culkin sebagai Kevin McCallister yang merupakan tokoh utama dalam film ini. Home Alone menceritakan bagaimana petualangan Kevin McCallister yang tertinggl di rumah sendirian ketika seluruh keluarganya pergi berlibur ke luar kota. Kevin yang berusia 8 tahun sendirian tinggal di rumahnya yang besar menjelang hari natal. Namun ternyata rumah Kevin di jadikan target perampokan oleh dua orang perampok. Seorang Kevin harus mencegah kedua perampok tersebut agar tidak membobol rumahnya. Anak berusia 8 tahun ini pun harus memutar otak dan menggunakan akalnya yang cerdik untuk mengusir perampok tersebut.

Tingkah Kevin yang cerdik di dalam film ini sangat seru dan mengocok perut para penonton. Tak heran jika film ini masih menjadi film natal favorit banyak orang hingga sekarang.

3. A Christmas Carol

Film natal yang satu ini di angkat dari sebuah novel karya Charles Dickens dengan judul yang sama pada tahun 1951. Kemudian film Natal ini cukup sukses dan masih di putar hingga sekarang. Aktor yang membintangi film ini yaitu Alaistair Sim sebagai tokoh utama dalam film ini yaitu Ebenezer Scrooge.

A Christmas Carol menceritakan tentang seseorang bernama Ebenezer Scrooge yang merupakan jutawan kikir. Ia di paksa untuk memperbaiki sikapnya yang selama ini buruk setelah di kunjungi oleh beberapa roh-roh Natal yaitu roh masa lalu, masa sekarang hingga masa depan. Film ini memberikan pesan-pesan penting tentang kebaikan dan kemanusiaan untuk di ingat sepanjang tahun terutama memanfaatkan momen spesial seperti hari Natal.

4. Elf

Film bertemakan natal ini berkisah tentang Buddy si peri yang membantu Sinterklas di Kutub Utara. Ternyata Buddy menyadari bahwa dirinya merupakan seorang manusia. Ia kemudian pergi dari Kutub Utara menuju Manhattan untuk mencari anggota keluarganya. Ia pun berpetualang di Manhattan untuk mencari asal usul keluarganya. Kemudian ia juga harus menyesuaikan dirinya dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku di New York. Elf sangat seru untuk di tonton bersama keluarga karena petualangannya yang seru dan juga lucu.

5. The Grinch

Rekomendasi film Natal selanjutnya adalah The Grinch yang di produksi oleh Illumination. The Grinch di kenal juga dengan nama Dr. Seuss merupakan film bergenre fantasi dan komedi bertemakan natal. Benedict Cumberbatch menjadi pengisi suara terkenal yang mengisi suara Grinch, pemeran utama dalam film ini.

Uniknya film ini berkisah tentang makhluk berwarna hijau berbulu yang memiliki suara keras. Ia di kenal tidak menyukai adanya hari natal. Grinch benci dengan hari natal karena ia selalu merasa sendiri sementara orang lain sangat menyukai hari natal dan merayakannya bersama kerabat. Oleh karena itulah Grinch beraksi untuk menganggu hari Natal di tempat ia berada.

6. Last Christmas

Last Christmas merupakan film yang di sutradarai oleh Paul Feig yang bertema percintaan dan komedi. Film ini juga di tulis oleh Emma Thompson, Bryony Kimmings, serta Greg Wise. Kemudian film ini di bintangi oleh bintang film terkenal Hollywood seperti Emilia Clarke, Henry Golding, Michelle Yeoh serta Emma Thompson.

Di kisahkan dalam film ini tentang Kate yang tidak bisa merayakan Natal. Hal ini membuatnya tidak memiliki kenangan yang baik dengan hari Natal. Ia hanya menghabiskan waktunya dengan bekerja keras hingga ia sakit keras dan tidak bisa menikmati masa mudanya yang seharusnya penuh warna. Namun, ia tiba-tiba di temui oleh seorang pria dengan wajah rupawan yang membuat momen natal Kate menjadi lebih berwarna daripada hari Natal yang sebelum-sebelumnya.

Itu dia beberapa Rekomendasi Film Natal terfavorit sepanjang tahun yang masih eksis hingga sekarang. Semoga dapat menjadi referensi kamu dalam memilih Rekomendasi Film Natal.

Back To Top
Exit mobile version