Pernak-Pernik Yang Membuat Kamar Mu Semakin Aesthetic

pernak pernik
Pernak-Pernik Yang Membuat Kamar Mu Semakin Aesthetic

Pernak-Pernik Yang Membuat Kamar Mu Semakin Aesthetic Serta Tips And Trick Agar Kamar Mu Menjadi Lebih Nyaman Lagi. Siapa sih yang nggak pengen punya kamar aesthetic. Tentu kamar yang aesthetic dapat membuat kita betah berlama-lama di kamar.

Kamar aesthetic bisa kamu dapatkan dengan mendekor kamar kamu. Dekorasi kamar dengan pernak-pernik yang unik yang dapat menambah kecantikan kamarmu. Namun juga jangan terlalu ramai dalam menggunakan pernak-pernik karena dapat membuat space kamar menjadi penuh. 

Nggak perlu bingung untuk mendapatkan kamar yang aesthetic, cukup simak artikel ini baik-baik ya.

Selain itu, kamar yang aesthetic dapat di wujudkan dengan tata letak yang simple namun tetap menarik. Sehingga kamu perlu memperhatikan lagi susunan letak lemari dan barang-barang yang ada di kamarmu. Tak perlu khawatir, tentunya artikel ini akan sangat bermanfaat buat kamu yang ingin mempunyai kamar yang cantik dan aesthetic.

Memiliki kamar aesthetic tentu menjadi idaman semua orang. Tak sedikit orang yang rela mengeluarkan biaya besar untuk mendapatkan kamar idamannya. Tentunya dengan mendapatkan kamar impian akan menambah semangat dalam melakukan aktivitas di dalamnya.

Pernak-pernik dapat membantu untuk mendapatkan kamar yang aesthetic. Untuk menimbulkan kesan estetika pada kamar tak jarang menggunakan lampu tumblr pada kamarnya. Menggunakan hiasan dinding juga tentunya akan menambah nilai estetika pada kamarmu. Nah artikel ini akan membahas pernak-pernik yang dapat membuat kamarmu terlihat aesthetic. 

Tak hanya nilai estetika saja, tentunya kamar yang nyaman menjadi kunci utama untuk istirahat yang tenang. Kenyamanan kamar sangat penting di perhatikan karena kamu akan sering melakukan aktivitas di ruangan ini. Terlebih untuk anak kost, yang sebagian hidupnya berada di kamar. 

Kenyamanan kamar menjadi prioritas dalam membuat kamar idaman. Pastinya kamar yang nyaman dapat membuat kamu betah dalam melakukan aktivitas di kamar. Terlebih adanya pernak-pernik yang dapat memenuhi space kamarmu. Untuk membuat kamarmu menjadi nyaman, baca artikel ini sampai akhir ya. 

Dekorasi Kamar Dengan Pernak-Pernik Aesthetic

Mewujudkan kamar aesthetic sangat mudah sekali. Asalkan kamu sudah tahu konsep kamar yang kamu inginkan. Untuk mendapatkan kamar aesthetic pastinya kamu membutuhan pernak-pernik untuk menunjang nilai estetika di ruangan kamarmu. 

Dekorasi kamar dengan pernak-pernik aesthetic tentu akan membuat kamar terlihat menjadi menarik. Pernak-pernik atau hiasan untuk kamar ini harus sesuai dengan ruangan dan konsep kamarmu. Berikut ini merupakan hiasan yang dapat membuat kamarmu menjadi aesthetic.

Yang pertama adalah wallpaper dinding, wallpaper dinding dengan poster yang kamu sukai tentunya akan menambah nilai estetika pada kamarmu. Cukup gunakan space 1 sampai dengan 1,5 meter untuk kamu tempel dengan wallpaper dinding. 

Masih tersisa banyak space dinding yang kosong, kamu dapat menambahkan foto kamu yang telah di cetak polaroid. Foto polaroid sendiri sudah menimbulkan kesan estetika jadi cukup tempelkan pada dinding yang masih kosong. 

Pernak-pernik lain yang dapat menunjang adalah dream catcher, selain dapat menangkal mimpi buruk tentunya dream catcher memiliki kesan yang aesthetic. Dimana bentuknya yang menarik dan juga warna yang unik membuat kamar tidak terasa sepi. 

Pemilihan karpet yang tepat tentunya dapat menambah nilai estetika kamar. Pilih karpet bulu-bulu gemas agar kamarmu terlihat aesthetic. 

Nah untuk mendapatkan tidur yang lelap, ganti lampu kamarmu menjadi lampu tumblr. Lampu tumblr memiliki cahaya yang tidak terlalu terang sehingga selain cocok untuk tidur lampu ini juga akan menambah nilai estetika kamarmu. 

Terakhir, kamu bisa menambahkan tanaman kaktus mini atau sejenisnya di meja kamarmu. Tentunya dengan adanya tanaman kecil tidak akan mengganggu kamar justru dapat terlihat menjadi lebih segar. Selain kaktus mini kamu bisa menggantinya dengan bunga. Pastinya bunga akan membuat kamarmu menjadi tambah aesthetic. Namun, bunga memerlukan perawatan yang lumayan extra di bandingkan dengan kaktus mini. 

Tata Letak Menentukan Nilai Estetika Ruang Kamarmu

Selain dekorasi dan pernak-pernik, tata letak juga dapat mempengaruhi ke aesthetician kamarmu. Faktanya tata letak menentukan nilai estetika ruang kamarmu. 

Tata letak yang tepat akan membuat kamar memiliki space yang tepat pula. Terlebih untuk kamu yang sering melakukan berbagai aktivitas di kamar. Peletakan barang dan pernak-pernik perlu di perhatikan agar susunanya tidak berantakan.

Mulai yang terbesar yaitu kasur, kasur sebaiknya berada di ujung menempel pada tembok agar tidak memakan space kosong sehingga dapat di manfaatkan oleh barang lainnya. 

Barang kedua yang perlu di perhatikan adalah lemari pakaian, usahakan bagian belakang lemari pakaian menempel dengan tembok dan berada di ujung sehingga tidak mengganggu aktivitas. 

Peletakan meja belajar sebaiknya berada di tengah atau di tempat yang strategis. Sebaiknya meja belajar di dekat dengan jendela agar mendapatkan suasanya yang segar. Semua barang kerja seperti laptop, buku, dan sebagainya harus berada di sini agar tidak berserakan. 

Untuk mendapatkan kamar yang aesthetic, tentu kamu harus memiliki kaca aesthetic atau kaca panjang full body. Kaca ini akan sangat cocok di letakkan di depan sebrang kasurmu. Pastikan tidak ada lemari atau meja di pantulan kacamu.

Untuk karpet kamu bisa meletakkan di sebelah kasurmu persis. Sediakan meja kecil di sebelah kasur untuk tempat skincare atau segelas air minum setelah bangun tidur. Di meja ini kamu juga bisa meletakkan tanaman kaktus kecil agar tidak terlihat kosong.

Tak kalah penting, kamu juga perlu memperhatikan tata letak pernak-pernik yang sudah di sebutkan di atas. Untuk lampu kamu bisa meletakkan melingkari dinding-dinding kamarmu. Pastikan tidak ada kabel yang berserakan. 

Nah untuk pantulan kaca sebaiknya adalah wallpaper dinding yang telah kamu pasang. Di sisi sebelahnya terdapat hiasan dream catcher. 

Tips And Trick Agar Kamarmu Menjadi Lebih Nyaman

Setelah mendapatkan kamar yang aesthetic tentu yang harus kamu lakukan adalah membuat kamarmu menjadi nyaman. Dekorasi pernak-pernik dapat membantu membuat kamarmu menjadi aesthetic. Penataan tata letak barang di kamar juga menjadi kunci untuk mendapatkan kamar yang aesthetic. 

Tentunya kamar yang aesthetic harus di imbangi dengan kenyamanan ketika berada di kamar. Berikut ini tips and trick agar kamarmu menjadi lebih nyaman.

Pertama, selalu bersihkan kamarmu. Kamar yang bersih akan membuat kamar menjadi lebih rapi dan enak di pandang. Kamu dapat menyapu kamar sehari 2x dan langsung membuang sampah yang ada di dalam kamar. 

Kedua, buka gorden dan jendela kamar setiap pagi. Dengan membuka jendela di pagi hari kamar akan mendapatkan sinar matahari masuk ke dalam. Angin pagi juga akan berhembus masuk ke kamar yang dapat membuat kamar menjadi segar. 

Ketiga, jangan letakkan handuk basah di kasur. Tentunya handuk basah di kasur akan membuat kamar menjadi lembab yang akan mengurangi kenyamanan.

Terakhir, seragamkan warna atau pilih tone warna yang sama antara cat dinding, sprei, selimut, barang, serta pernak-pernik.

Back To Top
Exit mobile version