Penyandang Disabilitas Beprestasi Dalam Olahraga

Penyandang Disabilitas Beprestasi Dalam Olahraga
Penyandang Disabilitas Beprestasi Dalam Olahraga

Penyandang Disabilitas Merupakan Seseorang Yang Mengalami Suatu Kekurangan Pada Fisik Ataupun Mental Pada Diri Tersebut. Tentunya tidak semua orang yang di lahirkan memiliki sebuah anggota tubuh lengkap dan mental sangat sehar. Tetapi juga ada suatu kekurangan yang ada pada orang tersebut sehingga memungkinkannya menggunakan sebuah alat bantu. Mereka menggunakan alat bantu tersebut tentunya sangat menolong ketika akan melakukan sebuah aktivitasnya. Dengan menggunakan sebuah alat yang di berikan pastinya akan bisa membantu dalam memudahkan kegiatannya. Lalu juga untuk anda yang melihat saat ini banyak orang melahirkan dengan ketidaklengkapan anggota tubuh. Dan hal tersebut tentunya tentunya terjadi merupakan dari suatu hal yang tidak kita ketahui. Tetapi dengan kekurangan yang ada mereka justru lebih memiliki semangat besar dalam melakukan banyak hal. Untuk itu banyak dari kalangan yang Penyandang Disabilitas Fisik tersebut memiliki prestasi luar biasa pastinya. Sehingga kekurangannya tetap akan menjadi semangat dan memiliki rasa percaya diri.

Lalu dengan begitu pula anda akan bisa untuk melihat banyak sekali hal yang ada di dalam nantinya mengambil sebuah pelajaran. Kita dengan ini telah memiliki kelengkapan sebuah fisik tetapi masih saja ada yang menyia-nyiakannya. Maka untuk itu kita akan membahas beberapa tentang Penyandang Disabilitas yang memiliki peran dalam Olahraga tersebut. Bahkan tentunya dengan ini mereka juga memiliki berbagai prestasi yang ada dan membanggakan pastinya. Terus mereka juga akan selalu berlatih layaknya atlet pada umumnya namun menggunakan sebuah alat khusus. Alat yang di gunakan merupakan sebuah kursi roda atau hal lainnya agar memudahkan saat berlatih dan memulai banyak perlombaan pastinya. Walaupun mereka kekurangan sebuah fisik tetapi juga memberikan banyak kelebihan yang ada di luar kemampuannya. Sehingga dengan hal tersebut tentunya anda akan bisa untuk melihat bagaimana melakukan kegiatannya dalam berlatih dan berlomba.

Maka untuk itu kita akan membahasnya kepada anda semua mengenai topik di atas pastinya.

Sejarah Olahraga Penyandang Disabilitas Di Negara Indonesia

Untuk sejarah yang ada pada tahun 1904 tersebut ada seseorang bernama George Eyser yang memiliki satu kaki palsu. Bahkan beliau juga menjadi orang pertama yang mengikuti sebuah perlombaan dan berhasil memenangkan sekitar 6 medali emas. Kemudian dengan begitu anda juga akan bisa untuk melihat banyak yang dari mereka disabilitas tersebut mengikuti perlombaan. Lalu pada sekitar setelah selesainya perang dunia ke 2 tersebut Dr. Ludwig membuat suatu inovasi baru. Mereka memanfaatkan sebuah rekreasi dan rehabilitasi dari berbagai olahraga kepada para pasien tersebut. Tentunya juga dengan begitu mereka melakukan hal tersebut di sebuah rumah sakit Stoke Mandeville. Pada saat pertama tersebut tentunya mereka memperkenalkan sebuah permainan panahan, bola pukulan dan yang lainnya. Terus juga mereka memperkenalkan sebuah permainan bola basket menggunakan kursi roda.

Kemudian untuk olahraganya tersebut di dunia menyebutnya paralimpiade dengan para penyandang disabilitas bermain. Bahkan untuk anda tentunya dengan itu akan bisa melihat banyak sejara yang berasal dari berbagai negara pastinya. Tentunya untuk anda saat ini bisa mengetahui perlombaan tersebut tentunya menggunakan alat bantu sesuai kebutuhannya. Ada yang menggunakan sebuah kursi roda karena kedua kakinya tidak bisa berfungsi dengan baik pastinya. Namun ada juga yang menggunakan sebuah kaki palsu untuk saat berlomba karena salah satu kakinya tidak bisa bergerak.

Dan kemudian dengan begitu anda juga akan bisa melihat banyak sekali para atlet disabilitas tersebut semangat sekali..Bahkan juga para atlet tersebut menjadikan Sejarah Olahraga Penyandang Disabilitas Di Negara Indonesia. Mereka melakukan debutnya pertama kali pada tahun 1976 dan memberikan beberapa penghargaan tersebut. Debut pertama tersebut tentunya di lakukan pada toronto dan menjadi peringkat 26 klasemen. Selanjutnya para pemain tersebut juga memberikan penghargaan pada negara Indonesia. Saat itu juga mereka mengikutinya paralimpiade Arnhem 1980. 

Berbagai Jenis Perlombaan Para Disabilitas

Maka dengan hal tersebut mereka juga telah banyak memberikan penghargaan dari ajang kegiatan paralimpiade tersebut. Untuk itu kita juga akan sangat bangga kepada mereka karena memiliki berbagai prestasi tersebut. Karena mereka telah banyak berlatih dengan begitu semangat dan memberikan penghargaan kepada Indonesia. Lalu juga untuk hal itu anda akan bisa mengetahui beberapa hal yang ada tentang perlombaan untuk atlet disabilitas. Mereka dengan begitu di berikan beberapa cabang olahraga tersebut sesuai kemampuan masing-masing. Bahkan ini tentunya kita akan membahas Berbagai Jenis Perlombaan Para Disabilitas. Jadi dengan begitu anda akan bisa untuk mengetahui berbagai cabangnya. Tentunya mereka memainkan perlombaan sesuai kemampuannya tersebut dan menggunakan alat bantu. Ada juga yang memainkan sebuah perlombaan bola basket menggunakan suatu kursi roda agar tetap seimbang.

Begitu juga dengan mereka yang akan memilih cabang olahraganya tersebut melalui beberapa pilihan maupun perlombaannya. Bahkan sangat banyak dari mereka yang ingin mengikuti paralimpiade tersebut dan berlatih begitu keras serta disiplin. Karena ada beberapa cabang seperti panahan, badminton, angkat besi, atletik. Lalu juga ada permainan yang sama namun memiliki tiga jenis seperti tenis meja kursi roda, tenis meja netra dan non netra. Kemudian juga dengan begitu anda akan bisa untuk memilih kurang lebih ada 11 cabang olahraga pastinya. Antusias dari mereka begitu sangat memberikan hal positif yang mengesankan pastinya. Lalu juga hal ini anda akan bisa melihat cara mereka melakukan perlombaan tersebut di youtube atau lainnya. 

Ketika fisik yang mereka yang menjadi kendala utama bisa untuk mengikuti kegiatan tersebut dan berlatih sungguh-sungguh. Karena banyak sekali orang disabilitas yang sangat ini mengikuti seleksi masuk timnas indonesia dalam ajang paralimpiade tersebut. Untuk dengan itu ketika masih kesempatan begitu besar anda harus bisa memanfaatkannya secara serius dan niat. 

Jangan Merendahkan Mereka Para Penyandang Disabilitas

Saat ini tentunya mereka yang akan mempunyai kekurang tersebut jangan pernah memiliki rasa putus asa sekali pun. Karena banyak sekali di Indonesia yang telah menderita kekurangan tersebut dan menjadi bahan omongan atau hinaan. Dan di saat ini tentunya anda akan bisa untuk memberikan banyak kepedulian kepada mereka agar bisa menjadi atlet olahraga. Kepedulian kita terhadap mereka tentunya sangat berarti dan memberikan semangat pastinya. Juga dengan hal ini anda akan bisa untuk memberi rasa percaya diri dan Jangan Merendahkan Mereka Para Penyandang Disabilitas. Lalu dengan begitu anda juga akan bisa untuk membuat mereka ikut berlatih. 

Dan kemudian jika mereka berlatih sejak awal dan bisa memainkannya agar mengikuti kegiatan nasional tersebut. Lalu juga dengan begitu mereka akan mendapatkan banyak pelatihan dari awal sehingga bisa mengikuti berbagai perlombaan. Maka dengan itu anda yang juga memiliki teman atau keluarga jangan pernah mengucilkan mereka dan menjauhinya. Tentu mereka juga akan sama seperti kita namun hanya memiliki perbedaan pada fisik saja terhadap Penyandang Disabilitas.

Back To Top
Exit mobile version