Nomor Urut Capres dan Cawapres 2024 Kini Sudah Di Tentukan

Nomor Urut Pilpres 2024
Nomor Urut Capres dan Cawapres 2024 Kini Sudah Di Tentukan

Nomor Urut Capres dan Cawapres 2024 Kini Sudah Di Tentukan Hal Ini Berdasarkan Undian Yang Telah Di Sediakan KPU. Telah di ketahui bersama bahwa tepatnya tanggal 14 november 2024 telah di tentukan antrian dari capres dan cawapres 2024. Penentuan berlangsung di KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, sebelum di lakukannya penentuan ketiga Nomor Urut dari calon.

Terlebih dahulu ke tiga calon menyampaikan pidatonya masing-masing. Yang pertama kali menyampaikan pidatonya yaitu Anies Baswedan dan Amien, Pidato yang di sampaikannya kata sambutan untuk ketua KPU dan kerabatnya, kemudian Anies memberitahukan bahwa dengan berlangsung pemilu ini semoga semuanya berjalan dengan lancar dan baik sampai dengan berakhirnya pemilu ini semoga semua masyarakat Indonesia melakukan pemilihan dengan penuh kejujuran, ujar Anies saat melakukan pidato. Amin juga mengatakan kepada seluruh masyarakat indonesia bahwa melihat kompetisi pemilu ini seperti sedang melihat pertandingan sepak bola. Karena masyarakat Indonesia menyaksikan masing-masing Capres dan Cawapres dari Nomor Urut ini.

Sehingga masyarakat Indonesia menikmati pemilu tahun 2024 dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan serta menjaga ikatan guna untuk tetap menjaga ikatan. Kemudian anies juga mengatakan dengan adanya pemilu ini saya harap masyarakat indoensia menggunakan hak dan suara ciptanya dengan baik, jujur dan tidak ada yang melakukan kecurangan.

Kemudian yang mendapatkan kesempatan ke dua untuk menyampaikan pidato yaitu Prabowo dan Gibran, beliau mengatakan bahwa tidak akan menyampaikan. Pidato tersebut secara panjang lebar, Prabowo cuman memyampaikan bahwa sangat setuju dan sependakaat dengan cawapres yang menyampaikan pidato terlebih dahulu. Lakukan suara hakmu dengan baik dan benar kemudian pilihlah yang pantas menurut masyarakat Indonesia.

Kesempatan ketiga yang menyampaikan Ganjar dan Mahfud, Ganjar menyampaikan argumentasi nya bahwa beliau setuju dengan apa yang di katakan oleh ke dua capres dan cawapres,lalu ganjar juga mengatakan bahwa kenapa mereka di jadikan no capres ketiga sesuai dengan bunyi sila ke 3.

Nomor Urut Capres Dan Cawapres Berdasarkan Hal Ini

Perlu di ketahui tentang Nomor Urut Capres Dan Cawapres Berdasarkan Hal Ini.

Berdasarkan hasil Riset dari komisi pemilihan umum (KPU), yang menentukan nomor urut dari capres dan cawapres yaitu di lakukan dengan cara pengundian. Dengan syarat Capres dan Cawapres untuk maju kedepan dan mengambil undian deretan. Setelah itu di lakukan perundingan oleh ketiga capres kemudian seluruh capres di suruh oleh ketua KPU untuk membuka satu-satu terlebih dahulu nomor undian tersebut. Kemudian nantinya akan mendapatkan kesempatan pertama yaitu bapak Ganjar. Hingga beliau mendapatkan antrian tiga. Lalu setelah itu yang membuka no. urut yaitu bapak Prabowo dan mendapatkan antrian urut 2. Kemudian yang membuka terakhir yaitu bapak Anies dan mendapatkan no. urut 1.

Dari hasil keputusan tersebut dapat di simpulkan bahwa yang nomor urut telah di ketahui dan urutannya yaitu;

  1. Nomor Urut 1 :  Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.
  2. Urutan 2 : Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming Raka
  3. Hingga Urutan 3 : Ganjar Pranowo & Mahfud Md
  4. Kemudian setelah mengetahui nomor urut dari Capres dan Cawapres ke tiga calon di minta untuk mempersiapkan diri nya. Untuk menyampaikan argumentasi secara singkat. Guna untuk semua yang menyaksikan tahu apa saja yang ingin di sampaikan oleh ketiga calon tersebut. 
  5. Setelah jeda waktu beberapa menit yang mendapatkan kesempatan pertama yaitu capres no. satu untuk menyampaikan pendapatnya, setelah calon 1 menyampaikan argumentasinya lalu dilanjutkan oleh calon antrian 2. Kemudian sebagai penutup dari penyampaian argumentasi tersebut di tutup oleh calon number 3. Setelah penyampaian semua dari ke tiga calon. Dikembalikan lagi kepada ketua KPU acara pengundian nomor dari ke tiga Capres dan Cawapres tersebut, setelah di lakukannya semua kegiatan yang ada Ketua KPU menyampaikan sedikit kesimpulan dari sidang yang telah di laksanakan. Kemudian bapak ketua KPU menutup sidang.
  6. Pidato Capres dan Cawapres Usai Dapat Urutan

Mungkin dari anda belum ada yang mengetahui dari Pidato Capres Dan Cawapres Usai Dapat Urutan.

Pidato pertama di berikan kesempatan kepada capres dan Cawapres dengan Urutan 1,  Anies menyampaikan ucapan sambutan terlebih dahulu. Kepada seluruh yang terlibat di dalam acara malam itu. Kemudian beliau juga berterimakasih kepada ke tiga Capres dan Cawapres karena sudah menyampaikan argumentasi dan visi misi nya dengan baik. Lalu wakil dari Capres urutan 1 menyampaikan bahwa seluruh masyarakat Indonesia telah siap untuk mengikuti pemilu tahun 2024 yang akan datang. Dan siap menggunakan suara dan haknya dengan sebaik-baiknya, dan juga bersaing secara sehat dan sportif. Oleh karena itu, di butuhkan hak dan suara yang jujur kepada seluruh masyarakat Indonesia. Amin juga menggap bahwa dengan adanya pemilu ini masyarakat Indonesia dapat memilih secara langsung, bersifat rahasia, bebas dan umum.

Pasangan Capres deretan 1 juga mengatakan bahwa melihat pemilu ini seperti sedang melihat pertandingan sepak bola, karena para tim sukses dengan berlomba-lomba mendukung Capres dan Cawapres pilihannya masing-masing.

Lalu Capres dan Cawapres deretan kedua menyampaikan pidatonya. Bapak Prabowo setuju dengan apa yang di sampaikan oleh Capres deretan urut 1. Yaitu gunakan hak dan suaramu dengan sebaik-baiknya dan lakukan dengan  jujur dan adil guna agar yang memimpin negara. Dan juga supaya bisa menjalankan program-prograam yang sebelumnya belum terselesaikan, bapak prabowo juga setuju dengan argumentasi Cawapres antrian urut satu yaitu sahabat lama dari bapak Prabowo. Kemudian Prabowo memberikan sebuah pantun kepada Cawapres deretan dari satu.

Satu dua cempaka biru
Tiga empat dalam jabangan
Kalau mendapat kawan baru
Kawan lama di lupa jangan

Kemudian pasangan Capres dan Cawapres no. urut 3 menyampaikan pidato singkatnya. Bahwa pak Ganjar mendapatkan antrian no.3 sesuai dengan sila ke tiga yaitu “Persatuan Indonesia”. Hal ini menjadi sebuah pidato yang terbilang serius dan penuh canda. Karena terdapat embel-embel pantun di dalamnya.

Ragam Respon Paslon Pilpres 2024

Tentu ada beberapa hal respon dan lain sebagainya. Hingga tentang Ragam Respon Paslon Pilpres 2024 ini. Terlebih hal ini sudah sangat menarik untuk di bahas dan di ketahui. Dan adapun terkait hal ini telah kami rangkum di sini.

Terlebih sudah adanya undian oleh Ketua KPU yaitu Hasyim Asy’ria. Di jelaskan bahwa pengundian di lakukan secara langsung di kantor KPU.

Seperti yang telah di lansir oleh liputan6.com tentang Anies “Ya sesuai dengan yang kita inginkan. Karena daftar saja di lakukan di awal. Insha Allah menjadi pemenang pertama ujarnya.

Kemudian pasangan kedua “Saya atas nama calon ke dua mengucapkan terima kasih banyak. Dengan perhargaan yang setinggi-tingginya ini. Terlebih kepada KPU dengan juga kepada DKPP. Dan Bawaslu atas di selenggarakannya proses ini ujarnya.

Dan yang terakhir datang dari pasangan ketiga “Jadi kami dari pasangan ketiga adalah suatu hal yang tepat. Ia mengatakan sesuai dengan sila ketiga politik. Kita satukan seluruhnya dalam perjalanan politik yang menyenangkan. Hal ini di ujar oleh Ganjar.

Maka berikut rangkuman tentang kabar terbaru dari calon Pilpres 2024. Hingga kini sudah di tentukannya deretan dari mereka untuk sebuah Nomor Urut.

Back To Top
Exit mobile version