Mobil Classic Paling Ikonik Dari Seluruh Dunia

Mobil Classic Paling Ikonik Dari Seluruh Dunia
Mobil Classic Paling Ikonik Dari Seluruh Dunia

Mobil Classic Paling Ikonik Dari Seluruh Dunia Yang Sangat Keren Dan Memiliki Harga Jual Yang Mahal Di Pasaran. Tidak ada pengertian yang pasti mengenail Mobil Classic tersebut. Mobil Classic biasanya di artikan sebagai mobil yang lebih tua, yang berusia 25 tahun bahkan lebih, meskipun di definisikan berbeda-beda. Pada umumnya merupakan sebuah mobil tua yang mempunyai kepentingan dalam sejarah untuk kemudian di simpan dan di koleksi juga cenderung di restorasi dan tidak di buang.

Kadang-kadang usia mobil bukanlah menjadi faktor kendaraan tersebut di katakan classic. Mobil classic sering di katakan sebagai sesuatu bagian dari kategori “mobil kolektor” yang lebih luas. Yang mencakup kendaraan mobil classic kemudian di lakukan restorasi agar menjadi kendaraan antik yang lebih baru. Kendaraan yang di anggap mobil classic di kenal dengan mobil antik dan di produksi sebelum tahun 1980. Atau mobil antik yang di produksi sebelum berlangsungnya Perang Dunia ke II.

Organisasi milik Classic Car Club of America (CCCA) memiliki daftar mobil yang tidak di lakukan modifikasi yang memenuhi syarat untuk di sebut sebagai “klasik”. Ini di perlihatkan sebagai mobil yang “khas” atau “bagus”. Baik itu buatan Amerika atau buatan asing, di produksi antara tahun 1915 dan 1948. “Mobil classic” pasca-Perang Dunia ke II tidak di artikan secara tepat, dan istilah ini sering di berikan pada semua kendaraan tua mana pun. Padahal mobil classic memiliki ciri khasnya tersendiri, salah satunya adalah jarang di miliki orang lain, dan juga jenis mobil langka. Memiliki warna yang ikonik dan model yang unik serta penampilan luar dalamnya yang khas. Berikut kami rangkum beberapa mobil classic dari seluruh dunia.

Mobil Classic Porsche

Salah satu mobil classic dari seluruh dunia adalah Mobil Classic Porsche, ada beberapa jenis yang harus kamu ketahui, yaitu sebagai berikut:

  • Porsche 911

Porsche 911 mewakili gaya berkendara vintage yang terbaikkhususnya selama era keemasan sebelum mobil tersebut di desain ulang pada tahun 1974. “Ada keajaiban di awal tahun 911,” kata Hagerty. “Ini merupakan mesin yang di ciptakan dengan begitu baik yang mampu menciptakan sebuah pengalaman dalam berkendara yang paling jujur ​​dari berbagai mobil sport yang pernah di ciptakan.” Bahkan dengan standar saat ini, 911 generasi pertama masih memiliki tenaga yang besar dan mampu bertahan di lintasan. Kamu dapat menemukannya, bahkan dalam kondisi bagus, di eBay.

  • Porsche 356

Mobil produksi pertama Porsche, Porsche 356 bermesin belakang dan berpenggerak roda belakang, bertahan selama empat generasi sebelum di hentikan pada pertengahan 1960-an. Di anggap sebagai Porsche empat silinder yang paling berkembang. 356 juga di anggap oleh para ahli mobil antik sebagai yang paling menyenangkan untuk di kendarai. Pengadaannya tidaklah sulit: sekitar setengah dari 76.000 mobil yang awalnya di produksi masih bertahan.

Ferrari

Salah satu mobil classic dari seluruh dunia adalah Mobil Classic Ferrari, ada beberapa jenis yang harus kamu ketahui, yaitu sebagai berikut:

  • Jaguar Type-E

Pernah di sebut sebagai “mobil terindah yang pernah di buat” oleh Enzo Ferrari, Jaguar E-Type tahun 1960-an menjadi andalan mobil sport klasik. “Jika kamu hanya memilih satu mobil dari daftar ini untuk di kendarai, inilah mobil yang tepat,” kata McKeel Hagerty, CEO Hagerty. Pemegang sejarah dalam otomotif Inggris tersebut masih mempunyai semangat, mobil ini bisa mencapai kecepatan sampai 150 mph danjuga mengerem dengan lebih baik di bandingkan kebanyakan mobil pada masanya. Kunjungi program Jaguar Heritage Driving Experience di Kenilworth, Inggris, di mana kamu dapat membayar biaya sehari untuk mengendarai mobil klasik merek tersebut.

  • Ferrari 250-GTO

Ferrari hanya menciptakan 39 mobil sports elegan ini pada tahun 1962 dan tahun 1964, yang menjadikan mobil ini sangat langka di dunia. “250 GTO mungkin merupakan kendaraan yang sangat baik, namun pada dasarnya hanya sedikit orang di dunia yang mempunyai kesempatan agar bisa mengendarainya secara legal,” di katakan Hagerty. Model pertama terjual dengan harga $38 juta pada pelelangan di Bonhams’ Quail Lodge pada dua tahun lalu. Jika menurutmu itu sangat mahal, ketahuilah kalau mobil tahun 1960-an yang bermesin V12 bagaimanapun layak untuk masuk daftar tersebut.

  • Ferarri 308 GTS

Jika kamu menonton televisi pada tahun 1980-an, kamu mungkin akan ingat Thomas Magnum, di perankan oleh Tom Selleck, berkeliling Hawaii dengan salah satu puncak targa di Magnum, PI. Di produksi dari tahun 1975 hingga 1985, Ferrari 308 GTS V8 dengan dua tempat duduk mewakili keanggunan dan petualangan. Dokumen asli yang di gunakan di lokasi syuting di lelang ketika seri tersebut berakhir, tetapi kamu mungkin menemukannya di pajang di tempat-tempat wisata seperti Cars of the Stars Motor Museum di Cumbria, Inggris, atau Universal Studios Hollywood.

Ford

Salah satu mobil classic dari seluruh dunia adalah Mobil Classic Ford, ada beberapa jenis yang harus kamu ketahui, yaitu sebagai berikut:

  • Shelby GT-350

Juga di kenal sebagai Cobra, keturunan Ford Mustang berperforma tinggi ini sangat di sukai di akhir tahun 1960-an. Dengan mesin V8 Ford, Shelby GT350 adalah mobil balap jalanan yang sah. “Saat kamu masuk ke dalamnya dan memutar kunci, mobil tidak hanya terdengar bergemuruh, tetapi juga bergoyang ke samping dan ke atas dan ke bawah, hanya sedikit,” kata Hagerty. “Dan itu saat masih di parkir. Saat kamu menginjak gas, ia melompat dan mengaum.” Kamu akan segera mengetahui mengapa desainer Carroll Shelby di puji sebagai seorang jenius otomotif abad ke- 20. 

  • V10 Dodge Viper GTS

V10 Dodge Viper GTS tahun 1990-an tidak dapat di buat saat ini. Dengan tenaga 450 tenaga kuda, sama kasarnya dengan pendahulunya, Shelby Cobra, tanpa rem anti-lock atau kontrol traksi untuk memperbaiki kesalahan pengemudi. “Ini setara dengan wiski di otomotif, rapi tanpa kepura-puraan, hanya pengalaman yang luar biasa,” kata Hagerty. Kamu bisa menemukannya secara online atau melalui rumah lelang kendaraan kolektor seperti Auctions America atau Mecum.

  • Ford Model T

Di produksi pada tahun 1908 hingga 1927, mobil inilah yang melahirkan industri otomotif Amerika. Terjangkau menurut standar pasar massal, Model T melahirkan budaya mobil dan perjalanan darat. “Setiap orang perlu mengetahui dari mana mereka berasal,” kata Hagerty. “Kalau bicara otomotif Amerika, titik awalnya adalah Model T.” Dengan mesin engkol tangan yang mudah menguap dan transmisi dua kecepatan (tidak termasuk gigi mundur). Model T tidak mudah di kendarai, meskipun kamu bisa mendapatkannya. Namun yakinlah 27 mph tidak akan pernah terasa begitu mendebarkan.

Chevrolet

Salah satu mobil classic dari seluruh dunia adalah Mobil Classic Chevrolet, ada beberapa jenis yang harus kamu ketahui, yaitu sebagai berikut:

  • Chevrolet Camaro

Camaro asli berfungsi sebagai jawaban Chevrolet terhadap Mustang, tetapi dengan lebih banyak gaya dan tenaga. General Motors memperkenalkan Camaro pada tahun 1967, memicu perang kuda poni delapan silinder terhadap kekuatan otot Amerika yang masih berlangsung hingga saat ini. Camaro generasi pertama berlimpah secara online. Jika kamu ingin membelinya, carilah di situs seperti eBay atau AutoTrader Classics.

  • Chevrolet Korvet

Lambang mobil otot Tiga Besar, Chevy Corvette adalah kendaraan yang paling banyak di koleksi di Amerika. Keturunan kedua, yang di ciptakan pada tahun 1963 sampai tahun 1967. Merupakan “mobil dari Amerika yang paling ikonik yang pernah di ciptakan”, kata Keith Martin, penerbit Sports Car Market. “Hari ini masih menakjubkan dan segar.” Corvette generasi awal masih banyak tersedia di AS. Sehingga kamu dapat menjelajahi lelang, dealer mobil kolektor, dan situs web seperti classiccars.com untuk mendapatkan penawaran harga Mobil Classic. 

Back To Top
Exit mobile version