Manfaat Apel Hijau Bagi Kesehatan Yang Harus Kamu Tahu

Manfaat Apel Hijau Bagi Kesehatan Yang Harus Kamu Tahu
Manfaat Apel Hijau Bagi Kesehatan Yang Harus Kamu Tahu

Manfaat Apel Hijau Jarang Sekali Di Ketahui Oleh Banyak Orang Padahal Apel Hijau Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan. Banyak orang yang belum mengetahui manfaat di balik buah apel yang berwarna hijau ini. Pasalnya apel merah lebih populer di kalangan masyarakat dan lebih sering di konsumsi jika di bandingkan dengan apel hijau. Padahal manfaat dari apel hijau tidak kalah banyaknya di banding apel merah. Keduanya sama-sama memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Walaupun rasa dari apel hijau sedikit asam, buah ini ternyata sangat baik untuk metabolisme tubuh, kesehatan kulit, hingga mencegah risiko terkena kanker.

Jenis apel hijau di kenal juga dengan sebutan “apel malang” oleh orang-orang di Indonesia. Perbedaan warna pada kulit buah apel merah dan hijau ini di ketahui juga mempengaruhi nutrisi yang terdapat di dalamnya. Baik apel berwarna merah maupun yang hijau terkenal kaya dengan Vitamin C serta serat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Memang apel hijau ini memiliki rasa yang lebih asam daripada apel merah. Namun manfaat yang terdapat di dalamnya juga sangat banyak bagi kesehatan tubuh kita. Agar rasanya tidak terlalu asam, kita dapat mengolah apel hijau menjadi es buah ataupun memakannya dengan yoghurt.

Faktanya, pada sebuah apel ukuran sedang atau 100 gram terdapat beragam nutrisi serta 52 kalori yang terdapat di dalamnya. Nutrisi tersebut antara lain seperti protein, serat hingga karbohidrat. Selain itu buah apel juga mengandung banyak mineral dan juga vitamin. Buah apel terkenal kaya akan vitamin seperti vitamin K, vitamin C, magnesiu, kalsium, serta kalium yang terkenal sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Selain baik untuk kesehatan tubuh, apel hijau juga di ketahui dapat memberikan manfaat bagi kecantikan. Kesehatan kulit, mata serta rambut yang cantik akan di dapatkan jika kita rajin mengonsumsi buah apel hijau. Simak beberapa Manfaat Apel Hijau di bawah ini.

Apel Hijau Dapat Melancarkan Pencernaan

Salah satu manfaat apel hijau yang satu ini jarang di ketahui oleh banyak orang. Ternyata dengan mengonsumsi Apel Hijau Dapat Melancarkan Pencernaan. Hal ini di karenakan banyaknya kandungan serat yang terdapat di dalam apel hijau. Serat pektin merupakan salah satu serat yang terkandung di dalam apel hijau dan bermanfaat untuk meningkatkan bakteri baik yang terdapat di dalam usus. Bakteri ini diketahui memiliki peran penting ketika terjadinya tahapan pemecahan makanan di dalam usus.

Oleh karena itu dengan mengonsumsi buah yang tinggi kandungan serat seperti apel hijau, pencernaan kita menjadi lebih sehat dan lancar. Mengonsumsi buah apel hijau dapat mencegah kita terkena gangguan pencernaan seperti susah buang air besar atau sembelit.

Menurunkan Berat Badan

Siapa sangka bahwa apel hijau termasuk buah yang dapat Menurunkan Berat Badan. Apel hijau di kenal memiliki kandungan kalori yang rendah namun kaya akan serat. Di dalam apel hijau berukuran sedang terdapat 14% kandungan serat di dalamnya dari kebutuhan serat harian. Nah, kandungan serat ini akan memberikan rasa kenyang yang lebih lama sehingga kita tidak mudah lapar. Oleh karena itu, kita dapat mengontrol nafsu makan kita dan membantu kita dalam menurunkan berat badan. Konsumsilah apel hijau setiap hari apalagi jika kamu sedang melakukan diet.

Mencegah Risiko Terkena Diabetes

Ternyata dengan mengonsumsi dua buah apel hijau dalam setiap minggu bisa mencegah terkena diabetes. Hal ini di sebabkan dengan adanya senyawa phloridzin dan quercetin di dalam apel hijau. Kandungan phloridzin di percaya berfungsi untuk menekan jumlah penyerapan gula di dalam usus yang dapat mencegah naiknya kadar gula darah. Sedangkan senyawa quercetin memiliki manfaat dapat meningkatkan peran hormon insulin yang dapat Mencegah Risiko Penyakit Diabetes.

Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Kanker

Buah apel di duga dapat Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Kanker seperti kanker payudara, kanker paru-paru dan juga kanker usus besar. Terdapat penelitian yang mamaparkan bahwa terdapat kandungan senyawa fitonutrien dan antioksidan yang tinggi di dalam buah apel. Antioksidan yang tinggi dan senyawa fitonutrien ini dapat melawan efek radikal bebas yang dapat menimbulkan penyakit kanker. Namun penelitian ini perlu di pelajari lebih lanjut untuk memastikan kebenarannya.

Mencegah Terkena Penyakit Jantung

Apel hijau ternyata juga mengandung antioksidan flavonoid jenis epikatekin yang di kenal bisa mencegah tekanan darah tinggi serta kolesterol tinggi. Seperti yang kita ketahui jika tekanan darah tinggi dan juga kolesterol tinggi dapat menyebabkan terjadinya penyakit jantung. Kemudian sebuah penelitian juga memaparkan bahwa mengonsumsi buah seperti perssik, pir, dan apel dapat mencegah terjadinya kolesterol tinggi, stroke dan penyakit jantung. Oleh karena itu apel di kenal dapat Mencegah Terkena Penyakit Jantung.

Menjaga Kesehatan Mata

Apel hijau ternyata memiliki manfaat untuk membantu menjaga kesehatan mata. Hal ini di sebabkan oleh adanya kandungan vitamin C dan vitamin A di dalam apel hijau yang sangat bagus untuk Menjaga Kesehatan Mata. Selain itu terdapat juga kandungan fitonutrien dan antioksidan yang terkenal dapat melawan penyakit akibat radikal bebas pada retina mata. Kemudian, vitamin A di dalam apel hijau juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan ketajaman mata.

Menjaga Rambut Tetap Sehat

Manfaat selanjutnya dari apel hijau adalah Menjaga Rambut Tetap Sehat. Ternyata dengan mengonsumsi apel hijau bisa menyehatkan rambut kita. Hal ini di karenakan apel hijau kaya akan vitamin sehingga dapat memberi nutrisi yang baik bagi kulit kepala. Kemudian di dalam apel hijau juga terdapat kandungan protein yang mampu secara alami menumbuhkan rambut. Oleh karena itu jika ingin rambut tetap sehat, maka cobalah mengonsumsi buah apel hijau.

Membuat Kulit Menjadi Sehat

Jenis buah apel hijau ini ternyata terkenal sebagai sumber vitamin C, B, dan A yang sangat baik. Vitamin ini dapat melawan adanya radikal bebas serta Membuat Kulit Menjadi Sehat dan cerah. Apel hijau juga di ketahui memiliki kandungan mineral yang penting seperti tembaga, kalium, zat besi, dan seng. Kandungan mineral tersebut di kenal sangat bagus untuk memperlancar oksigen di dalam kulit kita. Konsumsilah apel hijau jika ingin kulit menjadi sehat dan tampak lebih cerah.

Membantu Detoks Pada Tubuh

Membantu Detoks Pada Tubuh ternyata menjadi salah satu manfaat dari apel hijau. Apel hijau di ketahui bisa membantu sistem pencernaan kita terbebas dari zat yang berbahaya seperti racun. Kemudian serat yang berada di dalam apel hijau juga bisa mengatasi masalah sembelit. Selanjutnya apel hijau juga dapat mencegah terjadinya kanker terutama kanker usus besar. Oleh karena itu buah apel hijau di percaya sebagai agen detoksifikasi alami yang baik dan aman bagi tubuh.

Itu dia beberapa Manfaat Apel Hijau yang harus kamu tahu. Walaupun rasanya asam, apel hijau dapat memberi banyak manfaat seperti yang telah di jabarkan di atas. Oleh karena itu cobalah untuk mengonsumsi apel hijau agar kamu rasakan sendiri Manfaat Apel Hijau.
Back To Top
Exit mobile version