Cara Glow Up Menjelang Tahun Baru

Cara Glow Up Menjelang Tahun Baru
Cara Glow Up Menjelang Tahun Baru

Cara Glow Up Menjelang Tahun Baru, Di Tahun Yang Baru Nanti Yuk Berubah Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik Lagi. ‘New Year New Me’ slogan yang selalu ada menjelang akhir tahun. Agar ‘New Year New Me’ kamu berhasil, kamu harus benar-benar merubah diri kamu bukan hanya fisik namun juga kepribadian, pola pikir dan tingkatkan value kamu. Banyak Cara Glow Up yang bisa kamu lakukan dan terapkan di kehidupan kamu sehari-hari. Menurut Urban Dictionary; glow up merupakan transformasi fisik, mental, dan emosional menjadi lebih baik. Glow up dapat terjadi secara alami atau di rencanakan, serta bertahap dan hasilnya permanen, atau cepat dan hanya sementara. Namun tak ada satu carapun untuk menggambarkan glow up itu sendiri, karena hal ini terjadi berbeda kepada setiap orang.

Banyak orang yang mencari Cara Glow Up singkat dan permanen hasilnya, namun nyatanya hal itu tidak mungkin. Jika kamu ingin melakukan perubahan besar dalam hidup kamu, semuanya harus di lakukan secara bertahap agar hasilnya permanen. Contohnya seperti; Jika kamu ingin bisa menguasai suatu bahasa asing, kamu harus mulai mempelajarinya dari nol. Awalnya kamu akan belajar mengenal angka,huruf dan perkenalan dalam bahasa tersebut, kemudian selanjutnya kamu akan naik tingkat dan belajar percakapan bahasa tersebut, begitu seterusnya.

Tidak ada cara instan yang bisa membuat kamu belajar bahasa asing hanya dalam waktu singkat. Namun ada cara instan jika kamu ingin glow up secara fisik. Contohnya seperti; Operasi plastik, banyak orang melakukan operasi plastik untuk mendapatkan fisik sesuai yang mereka inginkan. Cara ini memang berhasil untuk kamu yang ingin fisiknya glow up secara singkat, namun di balik itu ada resiko yang besar dan juga banyak larangan yang tidak boleh di lakukan. 

Cara Glow Up Untuk Fisik

Untuk kamu yang mencari Cara Glow Up Untuk Fisik, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Menerapkan pola hidup yang sehat; makan-makanan yang bergizi, banyak minum air putih, mengurangi konsumsi gula, micin dan makanan pedas yang bisa menimbulkan lemak.
  • Istirahat dengan cukup; tidur teratur selama 8 jam sehari merupakan hal yang baik untuk fisik dan otak kamu. Tidurlah di bawah jam 10 malam, agar ketika bangun pagi kamu merasa segar.
  • Rutin berolahraga; berolahraga tak harus selalu di tempat gym, kamu juga bisa olahraga sendiri di rumah. Kamu bisa yoga dengan mengikuti tutorial yang ada di sosial media, atau ikut senam dengan orang di sekitar.
  • Melakukan perawatan kulit; merawat kulit kamu dengan body care yang cocok dan sesuai kebutuhan kulit kamu. Lakukan scrub 2 x seminggu untuk mengangkat sel kulit mati.
  • Melakukan perawatan wajah; carilah produk yang sesuai dengan permasalahan di wajah kamu dan hindari produk yang tidak sesuai.
  • Mencoba gaya rambut baru; jika kamu merasa bosan dengan rambutmu, cobalah dengan gaya yang baru.
  • Menemukan style yang cocok; seringkali kita tidak percaya diri dengan apa yang kita pakai, padahal kita hanya belum menemukan style yang cocok untuk kita. Carilah style yang sesuai dengan bentuk tubuh dan kepribadian kamu, dan cobalah untuk tidak mengikuti style orang lain.
  • Tingkatkan skill makeup; kamu tak perlu memakai puluhan lapis makeup, kamu hanya perlu meningkatkan skill makeup kamu agar terlihat cocok di wajah.
  • Menjaga kebersihan diri; menjaga kebersihan diri itu penting untuk kita. Contohnya seperti bau badan, kita harus bisa mengatasinya, kuku kaki dan tangan harus bersih dan penampilan kita juga harus rapi. Mandilah minimal 2 x sehari dan gunakan deodorant, lotion juga bodymist.
  • Jangan bandingkan proses orang lain dengan diri kita, karena kita berposes dengan berbeda-beda, namun hasilnya akan tetap sama.

Meningkatkan Mindset

Bukan hanya fisik saja yang bisa kamu rubah, mindset pun perlu kamu perbaharui. Yuk simak bagaimana Meningkatkan Mindshet kamu menuju tahun baru:

  • Menyadari bahwa tidak ada yang sempurna; sering kali kita berpikir kenapa kehidupan orang lebih baik, kenapa orang lain lebih cantik/tampan, kok bisa mereka punya banyak hal dan lain sebagainya. Kita membandingkan diri kita dengan mereka, hal ini membuat kita menjadi insecure. Padahal sejatinya tidak ada manusia yang sempurna, semua berada di porsinya masing-masing. Orang yang memandang rendah kamu adalah orang yang tidak mengerti konsep dari perbedaan. Mereka hanya terpaku kepada kesempurnaan belakan, padahal semua orang di ciptakan dengan sempurna, tergantung bagaimana mereka mensyukurinya.
  • Tidak semua hal bisa di kendalikan; dalam kehidupan kita sehari-hari, banyak situasi yang terjadi di luar kendali kita, seperti cuaca, opini orang lain, atau hasil dari suatu kejadian. Kamu tidak perlu merasa emosi setiap kali hal terjadi tidak sesuai dengan yang kamu harapkan. Cobalah berpikir bahwa hal itu adalah sesuatu yang baik untuk kamu yang di berikan oleh Tuhan.
  • Meningkatkan kesadaran dan Mengamati pikiran; dengan sering melatih kesadaran, kita bisa membuang pikiran negatif atau pikiran yang tidak produktif dan memilih untuk tidak bereaksi terhadapnya secara impulsif. Ini mengajarkan kita untuk merespons dengan bijak daripada bereaksi tanpa berpikir. Kesadaran akan diri kita sendiri membantu kita untuk mengenali kebiasaan, cara berpikir, dan respon kita, sehingga kita mampu membuat suatu perubahan positif dalam hidup kita. 

Meningkatkan Value

Meningkatkan Value adalah proses pembangunan dan pengembangan diri secara menyeluruh. Ini mencakup aspek fisik, emosional, mental, dan sosial. Berikut beberapa cara meningkatkan value sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber:

  • Kenali Bakat Diri Sendiri; Kenali kekuatan, minat, dan nilai-nilai yang kamu miliki. Ketika sedang berfokus pada apa yang kamu kuasai, kemudian kamu akan jadi lebih percaya diri dan bersemangat dengan semua aspek kehidupan.
  • Belajar hal baru; Dalam bidang apa pun, teruslah belajar dan kembangkan keterampilan yang kamu bisa. Ini tidak hanya bisa meningkatkan pengetahuan kamu, tetapi juga memberikan kompetensi yang lebih baik.
  • Jaga Kesehatan Fisik; Makanan sehat, melakukan olahraga secara teratur, dan istirahat yang cukup. Kesehatan fisik kamu yang sangat baik akan berdampak positif pada suasana hati, energi dan keyakinan diri.
  • Mengembangkan Keterampilan Sosial; Keterampilan sosial yang baik, seperti kemampuan berkomunikasi dengan orang lain, mendengarkan berbagai pendapat, dan juga bekerja sama dengan siapapun. Ini bisa membantu kamu menjalin hubungan yang berhasil secara personal dan profesional.
  • Mengatasi Ketakutan dan Ketidakpastian; Hadapi ketakutan dan ketidakpastian yang menghalangi kamu. Cobalah keluar dari zona nyaman dan lakukan hal-hal yang belum pernah kamu lakukan.
  • Berpikir Positif; Melatih diri untuk memiliki pemikiran yang positif terhadap kehidupan dan diri sendiri. Jangan mengkritik diri sendiri dan orang lain, biarkan orang lain menjalankan kehidupannya.
  • Fleksibel dan Terbuka terhadap sebuah Perubahan; Dunia akan terus berubah, dan kita harus bisa beradaptasi dengan perubahan itu.
  • Menjalin Hubungan yang Positif; Lingkungan sosial kita memiliki dampak yang besar pada value kita. Jalinlah hubungan dengan orang-orang yang positif, mendukung dan menginspirasi. Hindarilah orang-orang toxic yang tidak menerima hubungan positif dan tidak menerapkan Cara Glow Up.
Back To Top
Exit mobile version