Makanan Viral 2023 Yang Ramai Jadi Incaran Netizen

Makanan Viral 2023 Yang Ramai Jadi Incaran Netizen
Makanan Viral 2023 Yang Ramai Jadi Incaran Netizen

Makanan Viral 2023 Sangat Bervariasi Dari Yang Manis Sampai Yang Gurih Dan Menjadi Incaran Netizen Di Mana-Mana. Rata-rata makanan yang viral sepanjang tahun 2023 berawal dari platform Tiktok. Dengan kata lain, makanan yang viral setiap tahunnya dari aplikasi Tiktok ini membuat heboh dunia kuliner. Makanan-makanan ini berhasil mencuri hati para netizen sehingga netizen berbondong-bondong ingin mencobanya. Tidak heran lagi jika Tiktok menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak di gunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Pasalnya Tiktok menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang mulai dari kuliner, fashion, lifestyle, dan masih banyak lagi. Oleh sebab itu tak heran jika banyak tren baru yang lahir dari aplikasi ini. Tren kuliner menjadi tren yang sangat di minati oleh netizen di Tiktok. Toko makanan yang menjual makanan viral pun sangat ramai dan di padati oleh para netizen yang penasaran dengan rasa dari makanan viral tersebut.

Umumnya makanan viral banyak di minati oleh para netizen karena penampilannya yang menarik ataupun unik. Selain itu, rasa yang di suguhkan oleh makanan yang viral pun juga unik dan lezat sehingga banyak di buru oleh netizen. Kemudian ada juga makanan yang viral karena ketidak sengajaan ataupun yang di santap oleh selebriti. Netizen penasaran dengan makanan unik tersebut sehingga ramai di bincangkan di sosial media.

Tidak dapat di pungkiri bahwa tren kuliner dari seluruh dunia juga berubah-ubah. Ada yang manis dan juga ada yang gurih tergantung dengan selera para netizen yang menyantapnya. Seperti baru-baru ini terdapat makanan viral menggugah selera yang bernama Cromboloni. Cromboloni pun sangat laris di pasaran karena adanya tren ini dan sudah banyak toko yang menjual cromboloni di kota-kota Indonesia.

Penasaran dengan Makanan Viral 2023? Berikut beberapa makanan yang viral di Indonesia selama tahun 2023.

1. Makanan Viral 2023 Ikan Shishamo

Makanan viral ini awalnya menjadi populer di Tiktok karena menjadi makanan favorit Rayyanza, anak kedua dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Dalam sebuah video, Rayyanza yang biasa di panggil dengan sebutan “Cipung” ini tampak sangat menikmati saat memakan Ikan Shishamo. Kemudian para netizen bertanya-tanya ikan apakah yang di makan oleh Cipung dan mulai mencari makanan tersebut. Para netizen penasaran dengan rasa dari Ikan Shishamo tersebut.

Ikan Shishamo berasal dari Jepang dan merupakan ikan yang unik. Pasalnya ikan ini tubuhnya berisi telur dan memiliki tulang yang lunak sehingga di minati oleh masyarakat Jepang maupun Indonesia. Ikan ini di sajikan dengan cara di goreng dan di baluri tepung serbaguna sebelum di goreng. Rasa Makanan Viral 2023 Ikan Shishamo ini sangat gurih dan enak apalagi jika di makan dengan nasi yang hangat.

2. Es Kul-Kul

Es yang nge-trend dari jaman dahulu hingga jaman sekarang ini sangat laris di pasaran. Belakangan ini es kul-kul menjadi viral lagi di pasaran karena banyak yang meng-upload konten video es kul-kul. Es kul-kul merupakan buah-buahan beku yang di celupkan ke dalam coklat cair dan di beri topping di atasnya. Es kul-kul menjadi makanan yang di minati baik oleh anak kecil maupun orang dewasa. Hal ini di karenakan rasa dari es kul-kul yang segar dan manis. Es Kul-Kul juga sehat untuk di konsumsi karena menggunakan buah sebagai bahan dasarnya.

3. Es Krim Indomie

Bagaimana rasanya Indomie jika di padukan di dalam es krim? Jawabannya ada di dalam es krim Indomie. Indofood telah merilis es krim unik dengan rasa indomie yang sangat khas. Rasa unik, gurih serta manis bercampur menjadi satu di dalam es krim unik ini. Es krim ini sangat populer dan viral beberapa bulan yang lalu. Banyak netizen yang penasaran dengan rasa dari es krim ini dan mencarinya di swalayan terdekat. Terdapat beberapa netizen yang merasa agak aneh dengan rasanya. Namun ada juga beberapa netizen yang suka dengan keunikan rasa dari Es Krim Indomie ini. Tertarik untuk mencoba?

4. Mochi Bites

Selain ichigo daifuku atau mochi isi strawberry yang sempat viral, kini hadir varian baru dari mochi yaitu Mochi Bites. Mochi bites merupakan mochi dengan ukuran bites atau sekali suap. Dengan ukuran yang kecil, di dalam mochi bites tidak terdapat isian seperti ichigo daifuku. Namun, mochi bites tak kalah lezat dengan ichigo daifuku karena di sajikan dengan cocolan saus coklat dengan beberapa pilihan topping. Sekarang sudah banyak yang menjual mochi bites karena banyak peminatnya.

5. Seblak Rafael

Siapa yang tidak kenal dengan seblak? Makanan khas Bandung yang satu ini memang memiliki cita rasa yang sangat lezat dan di minati banyak orang. Namun beberapa waktu yang lalu seblak kembali viral dengan cara penyajian yang berbeda pada umumnya. Hal ini di ketahui oleh video Tiktok yang di unggah oleh akun instagram Rafael Tan. Mantan personil boyband SMASH tersebut menunjukkan cara membuat seblak favoritnya di Tiktok. Video yang di unggahnya tersebut berhasil mencuri perhatian netizen dan netizen beramai-ramai untuk membuatnya sendiri dari rumah. Namun, jika kamu tidak sempat membuatnya sendiri dari rumah, kamu dapat membelinya di daerah tempat tinggal kamu karena sudah banyak yang menjual Seblak Rafael.

6. Mille Crepes

Kue yang sempat viral ini ternyata berasal dari Prancis loh! Mille Crepes merupakan jenis kue lapis yang di padukan dengan krim dengan rasa yang bervarian. Cara membuat mille crepes ini yaitu dengan menumpuk bahan isian serta lapisan krim di antara setiap lapisan. Jajanan manis ini viral pada beberapa bulan yang lalu dan di minati para pecinta kuliner karena rasanya yang manis dan bermacam-macam. Cara pembuatannya pun sudah banyak beredar di berbagai sosial media. Penjual jajanan ini juga dapat kita temui di daerah tempat tinggal kita sehingga mudah untuk di cari.

5. Cromboloni

Baru-baru ini makanan ini menjadi perbincangan hangat para netizen di berbagai sosial media. Yup, namanya adalah Cromboloni. Cromboloni merupakan gabungan dari kata croissant dan bomboloni. Makanan viral ini menggabungkan rasa renyah croissant dengan isian yang manis seperti bomboloni. Bentuk makanan ini unik karena bulat seperti bomboloni dan memiliki isian yang bermacam-macam sesuai selera. Namun makanan ini tetap terasa crunchy seperti croissant dengan ukuran lumayan besar.

Di ketahui Cromboloni ternyata merupakan hidangan pastry kreasi donat yang berasal dari Italia dengan isian selai di dalamnya. Ternyata Cromboloni sudah di jual di toko ternama sebelum viral di sosial media. Cromboloni pun juga sempat viral di Amerika Serikat pada Tahun 2022. Jajanan pastry Cromboloni ini pun viral karena isiannya yang banyak dan bentuknya yang menggugah selera. Sekarang, Cromboloni menjadi makanan viral yang di cari oleh netizen Indonesia dan sudah banyak yang menjual hidangan ini di daerah-daerah Indonesia.

Beberapa Makanan Viral di atas menunjukkan tren kuliner yang berubah-ubah di setiap waktu. Sudah coba beberapa makanan di atas belum? Yuk cobain Makanan Viral 2023.

Back To Top
Exit mobile version