Kesalahan Memakai Skincare Yang Menyebabkan Wajah Kusam

kesalahan skincare
Kesalahan Memakai Skincare Yang Menyebabkan Wajah Kusam

Kesalahan Memakai Skincare Akan Menyebabkan Wajah Kusam Dan Menjadi Tidak Cerah. Pastinya di antara kamu masih banyak yang mengalami permasalahan perskincarean ini. Kamu merasa bahwa skincare yang kamu pakai tidak menimbulkan efek cerah pada kulit wajah kamu. Jangan terburu-buru untuk mengklaim bahwa skincarenya kurang bagus, coba lihat kembali cara dan urutan penggunaan skincare kamu.

Skincare yang seharusnya mencerahkan wajah namun malah membuat wajah kamu menjadi kusam. Hal ini di sebabkan oleh cara pemakaian skincare yang kurang tepat. Sehingga bukan wajah cerah yang kamu dapatkan melainkan wajah kusam yang kamu dapatkan.

Tentunya wajah cerah dan bersih menjadi incaran para wanita. Mereka berbondong-bondong membeli skincare yang sedang viral untuk mempercantik penampilannya. Wajah yang cerah pastinya akan menambah kepercayaan diri seseorang. Tak hanya itu wajah yang cerah juga tentunya akan menunjang penampilan seseorang. Oleh karena itu, banyak wanita yang merawat wajahnya dengan menggunakan skincare untuk mendapatkan wajah yang cerah.

Namun, tak banyak yang menyadari bahwa penggunaan skincare untuk wajahnya belum sesuai sehingga bukan wajah cerah melainkan wajah kusam yang di dapatkan. Tak sedikit para wanita melewatkan hal yang sangat penting ini. Sebelum membeli dan memakai skincare, kamu harus mengenali jenis kulit yang kamu miliki sehingga kamu dapat menyesuaikan skincare yang tepat untuk kulit wajah kamu. Beberapa wanita tak memperhatikan hal ini dan langsung saja membeli skincare yang sedang viral. Padahal belum tentu kulit wajahnya cocok sehingga akan membuat wajah menjadi kusam bahkan beberapa ketidakcocokan dapat menyebabkan iritasi pada wajah.

Kesalahan lain dalam dunia perskincarean adalah urutan skincare yang kurang tepat. Perpaduan bahan kimia yang saling berlawanan akan menyebabkan skincare tidak bekerja dan malah menyebabkan kulit wajah menjadi kusam. Faktanya banyak ladies yang belum mengetahui hal ini. Dalam artikel ini kita akan membahas kesalahan yang umum terjadi pada saat memakai skincare.

Kesalahan Dalam Memakai Skincare

Kesalahan dalam memakai skincare banyak terjadi oleh para wanita yang belum mengetahui skincare dengan tepat. Hal ini justru membuat kulit wajah menjadi kusam dan tidak cerah seperti yang di harapkan. Untuk pengguna skincare pemula, artikel ini akan sangat cocok untuk kamu. Simak baik-baik yaa.

Yang pertama, kesalahan yang paling banyak di lakukan adalah jenis skincare yang tidak cocok dengan jenis kulit wajah yang kamu miliki. Atau skincare yang kamu pakai bukan skincare yang di butuhkan oleh kulit wajah kamu. Maka pastikan terlebih dahulu kandungan apa yang di butuhkan oleh kulit wajah mu. Setelah itu kamu dapat memastikan jenis skincare yang cocok atau sesuai dengan jenis kulit mu.

Demi mendapatkan wajah cerah dan glowing yang optimal, para wanita sering menggunakan skinacare dengan jumlah yang terlalu banyak. Padahal hal ini dapat menyebabkan kulit wajah menjadi stress sehingga tidak mendapatkan hasil yang baik. Oleh karena itu gunakan produk skincare secukupnya pada wajah.

Pastinya kamu tidak hanya menggunakan 1 jenis skincare saja. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, kamu memakai beberapa jenis skincare seperti toner, serum, dan moisturizer. Banyak terjadi kesalahan yang dapat menyebabkan skincare tidak bekerja secara maksimal. Kamu perlu memperhatikan jeda antar jenis skincare tersebut sehingga kandungan bahan kimia akan terserap maksimal oleh kulit wajah mu.

Urutan skincare yang kurang tepat juga akan menyebabkan skinacare tidak bekerja dengan baik sehingga tidak menimbulkan efek cerah pada wajah. Tentunya dalam memakai skincare harus memperhatikan urutannya agar kandungan bahan kimia yang ada pada skincare tidak saling berlawanan. Berikut ini adalah urutan skincare yang tepat agar wajah cerah dan glowing.

Urutan Pemakaian Skincare Yang Tepat

Urutan pemakaian skincare yang tepat akan menunjang keoptimalan skincare bekerja untuk mencerahkan wajah. Tentunya skincare dengan urutan yang tepat akan memberikan hasil yang baik untuk wajah. Jangan sampai kamu melakukan kesalahan urutan dalam memakai skincare ya. Berikut ini adalah urutan pemakaian skincare yang tepat

Umumnya urutan pemakaian skincare di mulai dari skincare yang paling cair hingga paling kental. Dapat di lihat bahwa micellar water merupakan cairan yang paling cair sedangkan night cream adalah skincare yang paling kental. Urutan pertama dalam memakai skincare yang tepat yaitu membersihkan wajah dengan menggunakan kapas dan micellar water. Setelah wajah bersih dari make up yang harus di lakukan selanjutnya adalah double cleansing dengan mencuci wajah menggunakan sabun muka.

Pastikan wajah sudah bersih dari make up dan kotoran dan pastikan juga jari-jari tangan kamu bersih untuk mengoleskan skincare pada wajah. Setelah membersihkan wajah, kamu dapat menggunakan skincare eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Untuk mendapat hasil yang optimal lakukan eksfoliasi seminggu 2x.

Skincare yang harus kamu pakai selanjutnya adalah toner. Toner berfungsi untuk melembabkan dan mengembalikan pH kulit wajah. Gunakan toner dengan menggunakan kapas lalu tempelkan pada wajah agar meresap. Diamkan wajah beberapa saat hingga toner meresap.

Selanjutnya oleskan serum untuk mencerahkan wajah. Diamkan beberapa saat hingga serum meresap ke dalam kulit wajah. Langkah terakhir yaitu night cream atau sleeping mask yang berfungsi untuk melembabkan kulit dan menyamarkan noda hitam pada wajah. Tak lupa oleskan krim mata agar mata kamu tidak menjadi mata panda.

Nah di atas merupakan urutan skincare pada malam hari. Tentunya urutan skincare malam dan pagi memiliki perbedaan. Berikut akan di bahas tentang perbedaan pemakaian skincare pagi dan malam.

Perbedaan Pemakaian Skincare Pagi dan Malam

Untuk mendapatkan hasil kulit wajah yang optimal, maka skincare di lakukan pada pagi dan malam hari. Tentunya urutan skincare pagi dan malam jelas berbeda karena pada waktu keduanya wajah memiliki aktivitas yang berbeda. Ini dia perbedaan pemakaian skincare pagi dan malam.

Pada bagian di atas sudah di jelaskan mengenai urutan skincare pada malam hari. Pastinya urutan skincare pada pagi hari berbeda dengan urutan skincare malam hari. Aktivitas yang berbeda menyebabkan kulit membutuhkan nutrisi yang berbeda pula. Namun, urutan pemakaian skincare pagi dan malam hari tak jauh berbeda. Untuk hasil yang maksimal simak urutan pemakaian skincare pada pagi hari.

Pertama, urutan skincare pagi hari adalah sabun muka. Pemakaian sabun wajah bertujuan untuk membersihkan minyak dan kotoran yang menumpuk di wajah pada malam hari. Selanjutnya adalah toner untuk melembabkan kulit wajah. Kemudian di tumpuk dengan essense dan serum untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada wajah. Setelah itu gunakan sun screen untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Nah setelah urutan pemakaian skincare tersebut langkah selanjutnya adalah penggunaan make up. Make up atau riasan pada wajah akan menambah tingkat kecantikan kamu.

Pastikan kamu tidak melakukan kesalahan pada skincare mu ya!

Back To Top
Exit mobile version