Tumblr Corkcicle, Serba Serbi Wadah Minuman Para Sultan

Tumblr Corkcicle, Serba Serbi Wadah Minuman Para Sultan
Tumblr Corkcicle, Serba Serbi Wadah Minuman Para Sultan

Tumblr Corkcicle Sempat Menjadi Perbincangan Hangat Oleh Pubik Media Sosial Seperti TikTok, Instagram Maupun Twitter. Bagaimana tidak, wadah penyimpanan minuman ini di kenal karena menjadi starter pack karyawan SCBD. Corkcicle sendiri merupakan sebuah perusahaan produksi wadah atau botol untuk menyimpan minuman. Tak hanya itu, brand ini juga memproduksi dan menjual aksesoris yang terkait dengan wadah penyimpanan. Semua bermula dari pengalaman pendiri bisnis ini yang ingin suhu minumannya tetap dingin selama perjalanan. Ben Hewitt, selaku pendiri perusahaan ini pertama kali merancang dan memproduksi produk ini pertama kali di garasi rumahnya. Memang, segala bisnis yang di mulai dari garasi akan berdampak luas pada perkembangan bisnis itu sendiri. Ia merancang produk ini menjadi beberapa prototipe, dan memberikan kepada keluarga dan rekan rekannya. Kemudian, ia mengumpulkan feedback dan testimoni demi meningkatkan kualitas produk sebelum di produksi secara besar. Setelah data dan informasi terkumpul, ia kemudian memproduksi secara massal dan memasarkan produknya di situs web.

Tumblr yang telah di produksi massal oleh Ben Hewitt ini menggunakan teknologi lapisan vakum ganda. Ditambah dengan sitem lapisan 3 layer membuat kinerja pengawetan suhu dapat berfungsi dengan optimal. Desain fungsional dan indah yang di usung botol ini menambah estetika dari produk Corckcicle menjadi lebih premium. Kesan premium juga dapat di rasakan ketika kemampuan botol ini yang mampu menaham minuman dingin selama lebih dari 25 jam. Namun, untuk minuman hangat botol ini mampu menahan suhu cairan di dalamnya selama lebih dari 12 jam. Angka ketahanan tersebut tentu tidaklah mudah di dapat oleh produk lain jika ingin memiliki kualitas seperti itu. Yang mana umumnya, sebuah tumblr sudah cukup baik menjaga suhu dinging minuman di dalamnya untuk waktu lebih dari 12 jam dan minuman hangat lebih dari 10 jam. Hal ini terbukti dengan kesuskesan penjualan produk yang meningkat serta di kenal cepat oleh konsumen.

Tumblr Corkcicle Di Sebut Sebagai Tumblr Para Sultan

Di Indonesia, tumblr ini terkenal sebagai botol minum untuk kalangan menengah keatas. Hal tersebut di karenakan awalnya tumblr ini di kenal oleh masyarakat Indonesia melalui trend sosial media yang menyebutkan jika tumblr ini di gunakan sebagai starter kit untuk bekerja. Dan trend tersebut terjadi di kawasan perkantoran SCBD, Jakarta. Yang mana karyawan di kawasan tersebut terkenal dengan perkantoran elite. Tak hanya itu, selain dari trend tumblr yang di gunakan di kawasan bisnis elit. Harga terendah tumblr ini di Indonesia berkisar di harga 600 ribuan di toko online. Serta harga tertinggi yang bisa di capai merk tumblr ini hingga jutaan rupiah yang bergantung dengan event seasonal maupun hasil dari kerjasama antar brand.

Hal tersebut yang menjadikan Tumblr Corkcicle Di Sebut Sebagai Tumblr Para Sultan. Brand yang berpusat di Florida, Amerika Serikat ini memang mematok harga yang mahal untuk teknologi yang di gunakannya. Hal ini sejalan dan tak seperti perusahaan lain yang mematok harga tinggi karena brand yang sudah di kenal.

Seiring dengan perkembangan bisnis, perusahaan ini melakukan inovasi dengan membuat produk lain. Produk baru setelah yang di buat ialah aksesoris pendukung, wine chiller, dan gelas minum. Gelas minum yang di buat oleh brand ini tentu memiliki teknologi yang sama yaitu menjaga suhu minuman di wadahnya. Yang mana ketahanan yang di berikan tak sebanding dengan tumblr yang menggunakan teknologi dan sistem insulasi suhu. Namun, perusahaan ini tetap berinovasi yang mana selain membuat produk baru, juga dalam pengembangan teknologi. Yang di maksudkan untuk tetap menjaga kualitas produk sehingga minuman panas atau dingin tetap terjaga suhunya dalam berbagai situasi.

Corkcicle juga mendapat banyak penghargaan atas inovasinya dalam membuat produk yang berkualitas. Perusahaan ini juga turut serta dan berkomitmen dalam menggunakan bahan atau material yang ramah lingkungan. Yang mana hal tersebut sebagai bentuk upaya dalam pengurangan limbah plastik dan mendukung gerakan go green.

Menjadi Produk Ternama Internasional

Meskipun harga yang di patok oleh brand ini cukup mahal, namun masih banyak orang yang tertarik untuk memilikinya. Berbagai alasan untuk membeli produk ini mulai dari kualitas yang di berikan, ketahanan suhu yang di jaga cukup lama, hingga alasan membeli karena fomo trend. Apalagi Tumblr Corkcicle di buat dari bahan yang bebas BPA yang dapat merusak jaringan sel di tubuh. Hal ini tentu saja sulit di dapat bagi sebagian kompetitor yang ingin menyaingi kualitas produk ini dengan harga yang murah.

Untuk harga, masyarakat cenderung relatif dalam menanggapi harga yang di tawarkan oleh produk ini. Ada yang membandingkan dengan produk kompetitor serupa yang memiliki kesamaan sebagai wadah penyimpan minuman. Juga tanggapan yang membandingkan tumblr ini tak jauh beda dengan termos konvensional dengan harga yang lebih murah. Beberapa pendapat yang mendukung dan mewajarkan harga tersebut karena kualitas, inovasi dan desain yang di tawarkan sesuai dengan harganya.

Di tahun 2017, perusahaan ini memiliki toko ritel pertama mereka yang di buka di Austin Texas. Hal ini menjadi pembuka bagi perusahaan ini terhadap konsumen yang ingin menjangkau toko fisik yang kala itu sulit di jangkau. Di mulai dari hal ini, perusahaan ini Menjadi Produk Ternama Internasional yang beberapa waktu lalu booming dan viral di Indonesia.

Selama masa Endemi Covid 19, masyarakat tetap di tuntut untuk selalu menjaga kesehatan. Penerapan gaya hidup sehat di masa Endemi ini mendorong masyarakat untuk kembali beraktivitas di luar rumah. Salah satu contoh penerapan tersebut yaitu dengan mencukupi kebutuhan cairan dalam hal ini meminum air yang cukup. Dengan aktivitas yang sudah kembali keluar rumah, tentu asupan cairan harus terjaga dengan membawa botol air minum. Dan di momen inilah trend Tumblr Corkcicle menjadi viral di Indonesia.

Kesimpulan

Tak hanya desain estetika serta keunggulan teknologi dan fitur yang di miliki tumblr sultan ini. Fakta menarik lainnya yang membuat perusahaan ini cepat di kenal yaitu karena kepedulian mereka terhadap isu lingkungan. Seperti yang di jelaskan di atas, perusahaan ini membuat produk dengan bahan dan material yang ramah lingkungan. Tak hanya itu saja, Corckcicle juga turut mendonasikan sejumlah keuntungan mereka untuk kebutuhan penyediaan udara bersih.

Desain botol yang terkesan low profile dan tidak terkesan terlalu mewah. Namun, orang lain pasti akan langsung mengetahui wadah tersebut ialah Tumblr Corckcicle meskipun nama brand yang terletak di botol ini tidak terlihat. Karet pada bagian bawah botol ini juga memberikan efek rigid sehingga botol tak mudah slip.

Efek dari insluasi suhu yang maksimal, tak memberikan efek apapun pada bagian luar botol. Yang mana hal ini menunjukkan kelebihan dari botol satu ini karena jika air dingin di dalam berhasil menembus keluar, maka bagian luar permukaan botol ini akan berair dan basah. Yang mana, jika hal itu terjadi berarti suhu dingin bisa mencapai keluar botol dan membuat suhu minuman di dalam cepat terlepas. Hal itu pun berlaku juga jika air yang di simpan yaitu air panas. Kesimpulan dari semua penjelasan diatas, hal tersebutlah yang memberikan gelar tumblr sultan serta memberi nilai istimewa pada Tumblr Corkcicle.

Back To Top
Exit mobile version