Tablet Terbaik Tahun 2023 Yang Laris Di Pasaran

Tablet Terbaik Tahun 2023 Yang Laris Di Pasaran
Tablet Terbaik Tahun 2023 Yang Laris Di Pasaran

Tablet Terbaik Tahun 2023 Yang Laris Di Pasaran Dapat Kamu Beli Dengan Mudah Di Toko Ofline Maupun Toko Online. Selain Handphone, Tablet Terbaik menjadi salah satu perangkat pintar paling di cari di seluruh dunia. Tablet sangat cocok di gunakan untuk belajar, bekerja atau bahkan sekedar bermain game. Banyak sekali merek dan jenis tablet yang beredar di pasaran, kamu hanya perlu mencari tablet yang sesuai dengan kebutuhan kamu saat ini. Beberapa merek tablet menjadi Tablet Terbaik andalan tahun ini, selain laris di pasaran, performanya juga sangat mumpuni untuk di gunakan. 

Tablet adalah sebuah perangkat seluler dengan sistem operasi layar sentuh, serta baterai yang dapat di isi ulang. Tablet berbentuk mirip seperti handphone, titpis, datar dan berbentuk kotak. Namun, yang membedakan adalah ukuran layar dan besarnya, serta tablet juga bisa di jadikan komputer dengan cara menambahkan keyboard minimalis yang bisa kamu bawa kemana-mana. Tidak seperti laptop yang biasanya menggunakan sistem operasi yang di rancang untuk desktop, perangkat ini biasanya menjalankan sistem operasi seluler, bersama dengan ponsel cerdas. Android adalah platform komputer tablet pertama yang mendominasi era tahun 2000-an yang menjangkau pasar. Pada tahun 2008, rencana pertama untuk perangkat berbasis Android di munculkan. Produk pertama di rilis pada tahun 2009. 

Apple sering di puji karena banyaknya perangkat konsumen kelas baru memakai iPad, yang membentuk pasar komersial tablet pada tahun-tahun berikutnya, dan merupakan tablet paling sukses pada saat peluncurannya. Samsung Galaxy Tab dan lainnya mengikuti, melanjutkan tren peluncuran tablet di atas. Pada bulan Maret 2012, PC Magazine melaporkan bahwa 31% pengguna Internet di seluruh dunia memiliki tablet, yang terutama di gunakan untuk melihat konten yang di publikasikan seperti video dan berita. Jajaran perangkat terlaris adalah iPad Apple dengan 100 juta terjual antara peluncurannya pada bulan April 2010 dan pertengahan Oktober 2012.

Tablet Terbaik Apple Ipad Pro M2 2022

Siapa yang tidak tau dengan produk Apple, menjadi salah satu pengembang perangkat pintar yang selalu memiliki spesifikasi yang terbaik untuk setiap peluncuran produknya, termasuk tablet yang di juluki dengan Ipad. Menjadi salah satu Tablet Terbaik Apple Yaitu Ipad Pro M2 2022 yang di luncurkan oleh Apple pada September 2022 dan resmi masuk ke Indonesia pada bulan Desember tahun 2022 silam. Salah satu keunggulan spek yang di miliki perangkat ini adalah; menggunakan chip M2 milik Apple. Chip M2 milik Apple menjadi chip paling terbaru dan sangat tangguh yang di luncurkan oleh Apple. Performa Ipad yang di hasilkan Chip M2 benar-benar sangat menarik, performanya yang unggul tersebut mampu membuat perangkatmu menjalankan berbagai aktivitas digital yang berat, seperti bermain game dengan resolusi tinggi atau produktivitas yang banyak.

Soal performa Ipad Apple M2 ini sudah tidak di ragukan dan di pertanyakan lagi. Namun, Ipad Pro M2 milik Apple ini tidak hanya unggul dalam performanya saja. Ipad Apple ini juga mempunyai tampilan layar yang sangat menarik. Ipad Pro M2 memiliki dua ukuran layar yang berbeda. Pertama berukuran 11 inci hadir dengan panel Liquid Retina, dan yang kedua berukuran 12,9 inci hadir dengan panel Liquid Retina XDR. Ipad Pro M2 juga memiliki RAM 8 GB dan 16 GB, kemudian memori Internalnya sebesar 128 GB, 256 GB, 512 GB hingga 1 TB. Kamera Ipad Pro M2 yaitu 12 MP (wide)10 MP (ultrawide) MP (ToF). Dan yang terakhir adalah baterai sebesar Li-Po 10758 mAh.

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra 5G

Pada bulan Juli tahun 2023, Samsung meluncurkan tablet terbaru mereka dan tablet terbaik tahun ini, yaitu Samsung Galaxy Tab S9 Ultra 5G. Perangkat Samsung ini menjadi seri paling tinggi daripada seri lain di Samsung Galaxy Tab S9 Series yaitu Samsung Galaxy Tab S9 5G dan Samsung Galaxy Tab S9+ 5G. Salah satu hal yang sangat menarik dari perangkat Samsung Galaxy Tab S9 Ultra 5G, adalah layarnya yang menjadi paling lebar dan bentuknya paling tipis untuk ukuran sebuah tablet.

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra 5G di luncurkan dengan layar yang berukuran hanya 14,6 inci. Dengan ukuran layar itu, menjadikan perangkat ini cocok menjadi pengganti laptop. Terutama untuk kamu yang membutuhkan perangkat dengan tingkat mobilitas dan produktivitas yang sangat tinggi. Tablet Samsung ini juga mempunyai ketebalan yang sangat tipis yaitu 5,5 mm saja. Kamu bisa dengan mudah memegang tablet ini sambil menyelesaikan sebuah pekerjaan. Selain itu, ukuran layar perangkat Samsung yang sangat lebar ini, tentu cocok saat di gunakan untuk bermain game atau hanya sekedar menonton film. Table Samsung ini bisa menampilkan 16 juta warna.

Dengan sertifikasi mencapai HDR10+, dan sertifikasi Widevine L1 yang mampu memainkan film hingga resolusi FHD+. Refresh rate yang di punya Samsung pun sudah mencapai 120 Hz dan resolusi 1848 x 2960 piksel. Kamu dapat menikmati animasi bergerak ketika sedang bermain game dengan sangat mulus. Apalagi perangkat Samsung ini sudah di tenagai dengan Snapdragon 8 Gen 2 yang cukup terkenal dengan kemampuan performanya yang sangat tinggi. Chipset ini di gabungkan dengan RAM 12 GB yaitu kapasitas memori yang cukup luas dan memori internal 512 GB. Mengenai ketahanannya, kamu dapat mengandalkan kepada baterai samsung yang kapasitasnya mencapai 11.200 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, tablet Samsung ini mampu di gunakan seharian penuh untuk beraktivitas.

Xiomi Pad 6 Pro

Xiaomi tidak hanya merilis perangkat pintar pada kategori HP saja, setelah berhasil merilis produk Xiaomi 13 Ultra, Xiaomi juga meluncurkan dua perangkat tablet terbarunya, yaitu Xiaomi Pad 6 dan juga Xiaomi Pad 6 Pro. Karena memiliki nama “Pro” di bagian belakang namanya, tentu saja Xiaomi Pad 6 Pro menjadi seri paling tinggi di serinya. Secara penampilan, tablet Xiomi ini nampak mirip dengan Xiaomi 13 Ultra, apalagi pada bagian bentuk kameranya. Resolusi kamera yang di punyai oleh perangkat Xiaomi Pad 6 Pro pun tidak sembarangan. Tablet Xiomi ini di luncurkan dengan kamera utamanya yang beresolusi hingga 50 MP. Kemudian, perangkat Xiomi ini memang di buat agar mampu menciptakan hasil video dengan ketajaman yang tinggi.

Resolusi perekaman pada videonya bahkan bisa mencapai 4K dengan 60 fps. Hal ini membuat tablet Xiaomi Pad 6 Pro sangat cocok untuk kamu yang suka membuat konten video atau foto. Perangkat Xiaomi Pad 6 Pro juga memiliki performa yang tangguh dengan Snapdragon 8+ Gen 1. Tablet Xiomi ini mempunyai performa sebanding dengan Handphone flagship terbaik di tahun 2022. Tentunya di dukung oleh kemampuannya dalam merefresh rate tinggi pada layarnya yang mencapai 144 Hz. Kamu dapat lebih nyaman dan juga lancar saat menggunakannya untuk bermain berbagai game populer yang ukurannya berat sekalipun.

Sebagai sebuah perangkat, Xiaomi Pad 6 Pro tentu menjadi alternatif dari Handphone untuk sekedar menonton film atau sosial media. Perangkat Xiomi ini memiliki berbagai fitur yang sangat unggul pada bagian layarnya. Salah satunya, ukuran yang cukup luas mencapai 11 inci, HDR10, resolusi 2,8K, Dolby Vision, dan juga sertifikasi Widevine L1. Xiaomi sudah terkenal selalu memberikan performa unggul dan spesifikasi terbaiknya, itulah mengapa Xiomi menjadi salah satu Tablet Terbaik

Back To Top
Exit mobile version