Spot Nyunset Terbaik Di Selatan Pantai Gunung Kidul

Spot
Spot Nyunset Terbaik Di Selatan Pantai Gunung Kidul

Spot Nyunset Terbaik Di Selatan Pantai Gunung Kidul Yogyakarta Yang Bisa Kalian Kunjungi Saat Ingin Melihat Senja Bersama Pasangan. Bagi kalian yang sedang kuliah ataupun sedang berkunjung untuk liburan dan berwisata ke kota Jogja. Hal yang tidak boleh kalian lewatkan dan wajib di coba yaitu dengan mengunjungi salah satu pantai di gunung kidul. Pantai yang sampai saat paling di kenal saat wisata kunjungan di jogja yaitu pantai parangtritis. Namun tidak banyak yang tahu jika pantai di salah satu kabupaten di Jogja mempunyai pemandangan dan karang yang cukup bagus. Pantai di daerah gunung kidul memiliki ciri khas batuan karang dan pasir putih hingga tebing yang curam. Sehingga ini menjadi salah satu Spot untuk mencari sunset terbaik bagi kalian dengan bibir pantai yang condong ke selatan barat daya.

Di daerah gunung kidul sendiri memiliki banyak pantai yang dapat kalian pilih sesuai selera dan keindahannya. Masing-masing dari pantai tersebut memiliki karakteristik dan ciri khasnya tersendiri. Bahkan ada pantai di gunung kidul yang bisa kalian datangi untuk surfing. Namun tidak semua pantai di gunung kidul memiliki akses untuk dapat turun ke bibir pantai dan menginjakkan kaki di pasir pantai. Sebagian pantai tersebut hanya berupa bebatuan dan tebing curam yang membuat kalian hanya bisa menikmati view lautan.

Untuk memasuki kawasan wisata gunung kidul kalian perlu membayar tiket masuk hingga 20 ribu rupiah. Belum lagi tiket untuk memasuki Spot wisata di berbagai daerah di gunung kidul. Kalian akan di kenakan biaya sesuai dengan kebijakan pengelola.

Spot Nyunset Terbaik Di Daerah Gunung Kidul

Jika kalian ingin pergi berwisata sore hari untuk melihat senja matahari tenggelam. Kalian wajib mendatangi rekomendasi dari Spot Nyunset Terbaik Di Daerah Gunung Kidul. 

Bukit Paralayang Watu Gupit

Bagi kalian yang ingin ke pergi ke tempat wisata bukit paralayang ada baiknya untuk tahu jam operasional tempat wisata tersebut. Kalian bisa mulai mengunjungi tempat wisata ini yang mulai buka pukul 9 pagi hingga 7 malam. Tempat ini termasuk yang paling dekat jaraknya dari pusat kota karena terletak pada tebing timur bibir pantai parangtritis. Sehingga kalian bisa melihat langsung keindahan dari matahari terbenam dan bibir parangtritis sepanjang mata memandang.

Heha Ocean View

Bagi kalian yang ingin berlibur dengan keluarga ataupun teman kalian dari luar kota. Heha Ocean View menjadi tempat yang cocok untuk di kunjungi beramai-ramai bersama dengan kerabat ataupun keluarga. Karena tempat ini memiliki fasilitas liburan yang cukup banyak dari mulai penginapan, spot foto, kuliner, dan pusat oleh-oleh. Heha Ocean View yang berdiri di tebing pantai membuat kalian bisa menikmati keindahan lautan lepas. Lokasinya berada di Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Obelix Sea View

Obelix Sea View yang Lokasinya tidak jauh dari bukit paralayang watugupit. Hanya berjarak sekitar 300 meter dari tempat wisata tersebut. Di sini kalian bisa menikmati juga keindahan dari lautan lepas sembari berenang di kolam pemandian yang ada. Wisata ini juga menyediakan tempat penginapan sekaligus tempat dining yang romantis bagi pasangan. Sehingga cocok bagi pasangan baru yang ingin pergi berbulan madu bersama.

Pantai Kesirat atau Tanjung Kesirat

Pantai ini menjadi tempat favorit para mahasiswa jika akan pergi camping dan menikmati sunset sore hari. Tempat ini merupakan bibir pantai dengan tebing yang menjulang tinggi hingga 40 meter. Pantai ini berlokasi di Dusun Karang Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

Wisata Gunung Kidul Bukan Hanya Pantai

Bagi kalian yang berstigma gunung kidul merupakan tempat dengan berbagai wisata pantai. Namun Wisata Gunung Kidul Bukan Hanya Pantai saja. Melainkan masih banyak tempat untuk menikmati keindahan alam dan sore hari di daerah gunung kidul.

Pawon Purba

Tempat wisata ini menjadi salah satu wisata yang pas buat kalian yang ingin menikmati sore hari sembari berburu kuliner. Saat berkunjung ke pawon purba kalian dapat menikmati pemandangan Gunung Api Purba dan sawah yang ada di depan kalian. Kalian juga bisa memesan makanan khas daerah Gunung Kidul untuk menikmati kalian menghabiskan waktu di Pawon Purba. Tempat ini juga menyediakan penginapan dengan konsep rumah tradisional bagi kalian yang ingin tinggal dan merasakan sejuknya udara pedesaan. Lokasinya berada di Desa Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

Telaga Jonge

Telaga Jonge merupakan tempat wisata di Gunung Kidul yang memiliki sejarah dan legenda. Di mana dahulunya telaga ini merupakan tempat pelarian dari seorang Kiai Sidik sebagai Punggawa Kerajaan Majapahit yang menyamar menjadi Kiai Jonge. Di Telaga ini kalian bisa melakukan aktivitas memancing, keliling danau dengan perahu atau hanya sekedar duduk menikmati pemandangan asrinya danau telaga Jonge. Telaga Jonge terletak di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

Masih banyak lagi tempat wisata di gunung kidul yang dapat kalian kunjungi selain pantai di Gunung Kidul. Dari mulai Goa, Danau, Ataupun Camping Ground.

Spot Camping Di Daerah Gunung Kidul

Bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu di akhir pekan dengan kegiatan camping bersama. Kalian wajib mencoba Spot Camping Di Daerah Gunung Kidul. Tidak terlepas dari berbagai tempat yang telah di sebutkan beberapa di atas. Namun Patut kalian coba camping ground favorite lainnya yang berada di daerah Gunung Kidul.

Pantai Ngrumput 

Sebagai salah satu tempat camping ground yang ada di Gunung Kidul yang bisa kalian kunjungi. Di pantai ini kalian bisa bermain dengan pasir ataupun air pantai dan merasakan view lautan juga angin laut yang segar. Pada camping ground ini juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap bagi kalian yang tidak ingin kerepotan.

Puncak Gunung Api Purba

Kalian juga bisa mendirikan tenda di puncak gunung merapi purba yang berada di Gunung Kidul. Namun kalian harus menempuh jalan yang cukup curam untuk dapat sampai ke puncak gunung Merapi Purba. Sehingga kalian dapat melihat pemandangan dari alam dan perbukitan yang ada di Gunung Kidul.

Pantai Kesirat atau Tanjung Kesirat

Pantai ini menjadi tempat favorit para mahasiswa jika akan pergi camping dan menikmati camping  sunset sore hari. Tempat ini merupakan bibir pantai dengan tebing yang menjulang tinggi hingga 40 meter. Pantai ini berlokasi di Dusun Karang Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

Pantai Greweng

Di pantai ini kalian juga dapat mendirikan tenda untuk melakukan camping. Dengan teluk pantai yang di himpit oleh dua bukit kecil yang saling berhadapan. Sehingga kalian akan merasakan pantai ombak yang kecil dan suasana yang menenangkan. Sehingga membuat tempat ini menjadi salah satu Spot rekomendasi bagi kalian yang ingin mencari tempat camping untuk healing Spot.

Back To Top
Exit mobile version