Resmi Kini Bisa Mengedit Pesan Di Whatsapp

Resmi
Resmi Kini Bisa Mengedit Pesan Di Whatsapp

Resmi Kini Bisa Mengedit Pesan Di Whatsapp Setelah Satu Tahun Terakhir Hanya Rumor Saja Mereka Mengeluarkan Fitur Ini. Pasti sudah kamu ketahui tentang fitur yang terbaru dari aplikasi pesan ini. Yups benar sekali mereka sudah resmi mengeluarkan fitur yang sangat di tunggu-tunggu ini. Karena sebelumnya banyak sekali rumor yang muncul tentang hal ini. Dan akhirnya mereka telah Resmi mengeluarkan fitur yang di anggap sangat penting ini. Tentu penting adanya fitur mengedit pesan ini. Karena sebagian dari kita typo tentang sebuah tulisan di sana. Hingga kadang memunculkan argumen yang di anggap tidak baik. Akibatnya hanya pada dalam sebuah tulisan dan membuat kesalahpahaman. Maka dari itu pihak WA membuat fitur yang satu ini. Tentu fitur ini tidak boleh di anggap sepele karena sangat di butuhkan. Mungkin latar belakang di ciptakannya fitur ini karena seringnya kita salah kirim pesan. Atau bahkan sering melakukan kesalahan saat penulisan. Dan terjadinya salah tulis.

Apalagi momen seperti kamu salah tulis oleh pihak penting. Contohnya saja kamu typo saat mengirim pesan kepada dosen pembimbingmu. Tentu ini sungguh sangat menakutkan kalau bisa terjadi. Karena beberapa hal yang bisa kamu lakukan hanya meminta maaf. Tetapi tidak perlu khawatir pihak WA sendiri sudah sah merilis ini.

Hal ini telah di jelaskan oleh CNBC Indonesia juga terkait ini yaitu:

Mereka menuliskan tepatnya sudah menjadi rumor hampir satu tahun lalu terkait hal ini. Dan secara official mereka telah merilis fitur yang di namakan menyunting pesan. Atau biasa di kenal dengan Edit Message. Hal ini telah di sampaikan secara sah oleh Mark Zuckerberg yaitu CEO Meta. Ujaran resmi ini telah di sampaikan langsung pada blog official perusahaan. Fitur mengubah pesan ini memudahkan pengguna saat melakukan kesalahan penulisan. Jika terdapat kesalahan atau ketidaksengajaan dalam penulisan. Untuk itu mereka mengabulkan permintaan pengguna dan sudah secara Resmi.

Sambungan Fitur Pengedit Pesan Telah Resmi Di WA

Hal ini tentu sangat menyenangkan para pengguna yang sangat hobi typo. Karena kadang hal fatal bisa saja terjadi dan membuat pihak lain marah. Apalagi kalau hal ini terjadi saat kamu sedang membalas pesan orang penting. Maka kami masih tetap membahas tentang Sambungan Fitur Pengedit Pesan Telah Resmi Di WA.

Maka pengguna tidak harus menarik pesan dulu atau menghapusnya. Pengguna hanya tinggal mengedit kata apa yang salah. Dan di kirimkan kembali dengan waktu sebelumnya. Nantinya akan di tandai dengan pesan yang telah di edit. Bagian bawah di isi pesan kamu akan ada kata tersebut. Itu menandakan kamu telah mengedit pesan yang terjadi kesalahan. Tentu kamu juga tidak perlu mengirim ulang jika pesan tersebut salah.

Mark juga mengatakan bahwa “Kami begitu sangat berbahagia dapat memberikan anda atau pengguna. Untuk bisa dapat mengontrol sebuah obrolan di WA. Kamu atau anda dapat bisa mengoreksi sebuah kesalahan pada pesan. Contohnya saja kamu juga bisa menambahkan pesan di dalamnya. Maka tidak melulu mengedit kesalahan saat kamu menuliskan sesuatu saja. Untuk itu fitur ini sangat di pentingkan. Hal ini di ujar CEO Meta ini pada hari Selasa. Tepatnya pada tanggal dua puluh tiga di bulan Mei. Dan fitur ini yang rilis di tahun ini juga yaitu 2023.

Tentu hal ini sangat menyenangkan pengguna WA yang sejak dulu menginginkan fitur ini. Karena tidak lain tidak bukan kita sebagai pengguna sering melakukan kesalahan. Tepatnya pada penulisan yang biasa terjadi. Namun pengguna di berikan waktu selama lima belas menit. Jadi kamu bisa tetap mengedit pesan dengan aturan waktu. Akan tetapi lima belas menit merupakan waktu yang cukup untuk kamu mengoreksi pesan. Maka kamu juga perlu ketahui tentang waktu yang di berikan. Sampai pada akhirnya kamu dapat mengeditnya. Dengan chat yang sudah kamu balas.

Cara Melakukan Pengeditan Pesan Di Whatsapp

Terlebih kami juga akan memberitahu tentang tutorial melakukan pengeditan pesan. Dan kali ini kita membahas tentang Cara Melakukan Pengeditan Pesan Di Whatsapp. Mungkin dari kamu masih bingung terkait hal ini.

Maka kami akan memberitahukan kepada anda tentang caranya. Dan juga hal ini juga telah di lansir oleh CNBC Indonesia yaitu:

Untuk itu cara nya sangat terbilang mudah dan tidak ribet tentunya. Hingga menjadikan kamu gampang melakukannya. Hanya dengan menekan lama isi pesan kamu. Kemudian nanti akan muncul beberapa kategori atau opsi. Setelah di klik lama nantinya akan ada muncul tulisan “Edit”. Maka dapat kamu lakukan tindakan pengeditan sesuai yang kamu inginkan. Tentu caranya sangat mudah untuk di lakukan. Terlebih kamu lakukan saja sesuai dengan kebutuhan yang kamu inginkan.

Tidak hanya itu, fitur ini juga berfungsi sebagai mengedit kata yang salah saja. Justru bisa juga menambahkan pesan di dalamnya. Jadi tidak melulu tentang isi chat atau kata-kata yang typo saja. Melainkan bisa juga menambahkan pesan. Namun lawan chat kamu juga bisa mengetahui bahwa kamu telah mengkoreksinya. Pada teks yang kamu edit ada bacaanya yang berembel “Edited”. Itu menandakan bahwa chat sudah mengalami koreksi dari sebelumnya.

Kemudian juga perlu di ketahui WA tidak akan menyimpan isi chat yang sebelum di edit. Jadi setelah di lakukannya pengeditan maka pesan sebelumnya akan secara otomatis terhapus. Hingga mereka tidak menyediakan kata apa yang sebelumnya di kirim. Atau rekam jejak kata yang telah di edit. Atau biasa di kenal dengan correction history.

Perlu di ketahui juga durasi yang bisa kamu lakukan jika sebuah pesan sudah terkirim. Yaitu di beri waktu lima belas menit saja. Namun waktu ini di anggap worth it karena cukup lama di sediakan. Sehingga di lakukannya pengeditan terhadap pesanmu. Dan sebelumnya sudah ada pada aplikasi seperti Telegram.

Di Anggap Sepele Namun Fitur Edit Pesan Sangat Penting

Mungkin fitur edit pada sebuah isi pesan sering di abaikan. Dan Di Anggap Sepele Namun Fitur Edit Pesan Sangat Penting. Karena ada beberapa hal yang bisa di gunakan di waktu yang tepat.

Contohnya saja dalam sewaktu-waktu hal kita telah melakukan kesalahan. Hingga sangat di butuhkan fitur yang mendukungnya. Meskipun fitr ini sudah ada pada aplikasi pesan lainnya seperti Signal. Dan Telegram juga sudah menggunakan fitur ini lebih dulu.

Namun pengguna WA sendiri juga di anggap sangat banyak. Dan terbukti sudah jutaan kali di unduh pengguna iOS dan juga android. Maka di pastikan fitur ini sangat penting adanya. Hingga tidak bisa di anggap secara sepele. Karena kita tidak pernah tahu kesalahan apa yang kita lakukan saat mengetik. Maka dapat menimbulkan sebuah masalah yang baru. Contohnya terdapat kesalahpahaman sedangkan itu hanya sebuah typo dalam penulisan. Hingga sampai pada akhirnya WA mengeluarkan “Edited Message” secara Resmi.

Back To Top
Exit mobile version