Piala Dunia U17 Indonesia Vs Maroko Live

Piala Dunia U17 Indonesia Vs Maroko Live
Piala Dunia U17 Indonesia Vs Maroko Live

Piala Dunia U17 Pada 16 November 2023 Pada Hari Kamis Indonesia Vs Maroko Babak Penyisihan Grup A Yang Berlangsung. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jawa Timur, Surabaya, Kamis 16 November 2023 pukul 19.00 WIB. Di mana mengenai pertandingan ini matchplay terakhir untuk kedua tim Maroko vs Indonesia pada grup A Piala Dunia 2023 U17 demi masuk babak 16 besar. Dari saat ini masih di pimpin oleh tim Ekuador dengan 4 poin yang berada di Grup A. Bahkan untuk posisi kedua dari 3 poin di pegang Maroko. Adapun dari tim Garuda Muda Indonesia berada di urutan kedua dengan perolehan dua poin. Untuk Panama berada pada urutan terakhir dengan 1 poin saja. Jika saat Indonesia melawan Maroko juga akan masih membuka suatu peluang untuk lolos ke babak 16 besar di Piala Dunia U17.

Dari sisi lainnya jika Indonesia mengalami kekalahan harus berharap saat Panama kalah melawan Ekuador. Sudah sebanyak empat tim peringkat ketiga yang terbaik melalui enam grup dan berhak menuju ke babak 16 besar pada Piala Dunia 2023 U17. Tentu saja ini menjadi pertimbangan bagi Indonesia untuk berhati-hati dalam pertandingan melawan Maroko. Pada pukul 19.00 WIB menjadi momentum pertandingan secara live akan di selenggarakan. Melalui Stadion Bung Tomo yang berada di Surabaya akan menjadi sejarah tentunya bagi tim Garuda. Jika kemenangan di raih akan masuk menuju babak 16 besar. Namun jika saat melawan Maroko mengalami sebuah kekalah. Hanya mampu berharap kepada kekalahan Panama maupun Ekuador.

Di sisi lain jika kekalahan tim Garuda dengan selisih poin yang tinggi akan berat untuk menuju 16 besar Piala Dunia U17 tersebut. Sehingga ini akan memberikan suatu tekanan mental bagi pemain maupun timnas. Di sisi lainnya lagi bahwa Ekuador memiliki peluang yang tinggi karena memiliki poin yang paling tinggi. Mampukah timnas Garuda Muda Indonesia U17 meraih kemenangan saat melawan tim Maroko?

Piala Dunia U17: Tim Garuda Mendapatkan Tekanan, Kaka Hampir Cetak Gol

Laga yang sudah berlangsung bahwa timnas Indonesia sendiri menahan serangan yang kuat dari Maroko pada pertandingan untuk Grup A Piala Dunia 2023 U17. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut Indonesia juga nyaris mendapatkan gol yang cepat pada kelima menit. Dan andaikan saja tendangan Arkhan Kaka berada di dekat gawang akan gagal di block oleh kiper Taha Benrhozil, Maroko. Namun pada menit ke-12 bahwa Maroko pun membalas menyerang dari mulanya sepakan pojok oleh Ayoub Chaikhoun. Untung saja, Al Giffari yang menjaga gawang tim Garuda Muda Indonesia masih bersih dengan tidak ada gol. Dan setelahnya Hanif Ramadhan memberikan sapuan tepat yang di garis gawang. 

Indonesia sendiri masih bertahan dengan menggagalkan dari beberapa upaya lawannya. Dari Maroko yang terus-terusan menggempur tim Garuda Muda lawat aksinya Anas Alaoui dan Abdelhamid Maali. Masih meni ke-22 dengan papan skor yang tetap menunjukkan skor 0-0. Piala Dunia U17: Tim Garuda Mendapatkan Tekanan, kaka Hampir Cetak Gol. Sejauh ini Indonesia masih terus bertahan dengan beragam upaya tim Maroko menerjun pertahanan. Dengan ini pula tim Garuda harus menang agar menciptakan momentum dan tidak memikirkan hasil yang lain. Karena itu mereka harus menang untuk menciptakan ketinggalan poin agar masuk ke dalam babak 16 besar. Oleh sebab itu Indonesia harus bertahan dan menciptakan momen agar meraih pencapaiannya.

Indonesia Vs Maroko: Garuda Tertinggal 0-1 Di Hukum Penalti

Susunan Pemain Indonesia

Indonesia (4-3-3): 2-Rizdjar Nurviat, 12-Welber Jardim, 1-Ikram Al Giffari, 12-Sulthan Zaky, 6-Hanif Ramadhan, 21-Iqbal Gwijangga, 7-Firgo Dennis, 8-Arkhan Purwanto, 10-Ji Da Bln, 11-Riski Afrisal, serta 17-Nabil Asyura.

Pelatih: Bima Sakti.

Maroko (4-5-1): 5-Abdelhamid Ait Boudlal, 2-Hamzaz Koutoune, 1-Taha Benrhozil, 14-Yasser El Aissati, 4-Ayoub Chaikhoun, 19-Smail Bakhty, 16-Ayman Ennair, 18-Mohamed Hamony, 17-Abdelhamid Maali, 20-Mohamed Amine Ketiba, serta 7-Anas Alaoui.

Pelatih: Said Chiba

Pertandingan yang berlangsung dari Laga timnas U17 Piala Dunia 2023 yang berada di Stadion Gelora Bung Tomo, Jawa Tengah, Surabaya, pada kamis 16 November 2023 pukul 19.00 WIB. Indonesia Vs Maroko: Garuda tertinggal 0-1 Di Hukum Penalti oleh Wilber Jardim yang melakukan suatu pelanggaran di kotak terlarang tersebut. Namun dengan mudahnya Anas Alaoui yang melakukan eksekutor telah menuntaskan tugasnya. Pada menit 29 ia sudah melepaskan dari tembakan ke sisi kiri pojok gawang Ikram Al Giffari. Walau sangat di sayangkan bahwa ia sudah berhasil membaca arah tembakan tersebut. Tetapi bola melaju dengan begitu keras sehingga ia pun tak mampu saat melakukan penyelamatan. Dan terjadilah gol penalti tersebut membuat tim Garuda tertinggal 1 poin.

Sehingga Maroko mendapatkan momentumnya di babak pertama pertandingan tersebut. Tapi apakah tim Garuda sendiri akan diam saja? Kesalahan membuat pelanggaran di kotak terlarang tentunya akan berdampak mental para pemain yang lain. Sehingga di sisi Maroko telah mendapatkan momentumnya dan Indonesia sendiri harus membulatkan mental di sisa babak pertama. 

Maroko Vs Indonesia 2-1, Saat Tim Garuda Muda “Dilarang” Selebrasi

Pada matchday timnas terakhir Indonesia tertinggal dengan poin 1-2 dari timnas Maroko pada babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2023 U17. Pada pertandingan tersebut yang di selenggarakan di stadion Gelora Bung Tomo pada Kamis, 16 November 2023. Di mana sebelumnya Timnas Garuda Muda ini tertinggal dari poin 0-2 dari timnas lawan Maroko melalui aksinya pemain Anas Aloui (29), serta pemain Abdelhamid Ait Boudhlal (38). Pasukan yang juga di sebut Bima Sakti telah memperkecil dari ketinggalan 1-2 melalui suatu tendangan bebasnya dari Nabil Asyura yang begitu meluncur deras ke gawang lawan, Maroko di menit ke 42.

Maroko Vs Indonesia 2-1, Saat Tim Garuda Muda “Dilarang” Selebrasi ke pinggir lapangan. Oleh Nabil Asyura setelah dia mencetak gol berselebrasi yang memicu para pemain pengganti tim Garuda yang juga berniat ikut merasakan gol tersebut. Sehingga, staf dari pelatih melarang mereka untuk berlari ke area para pemain Maroko sebagai guna merayakan suatu gol tersebut. Bahkan Nabil Asyura sendiri di suruh pelatih timnas Indonesia U17 agar cepat kembali ke posisinya di lapangan. Hal ini di karenakan bahwa tim Garuda sendiri masih tertinggal 1-2.

Namun Maroko tetap menang dengan poin yang di raihnya, melalui gol pemainnya yaitu Mohammed Hamony pada babak ke dua menit ke-64. Sehingga timnas Maroko sudah di pastikan akan lolos masuk babak 16 besar yang di mana meraih 6 poin di Grup A. Dan membuat timnas Indonesia memasuki fase gugur. Di mana Panama melawan Ekuador berakhir imbang 1-1. Hal yang membuat berat bagi Indonesia hanya memiliki dua poin di peringkat ketiga. Dan Ekuador sendiri menduduki posisi kedua di mana meraih 5 angka usai pertandingan seri terakhirnya. Dengan itu tim Ekuador masih mendapatkan kesempatan untuk masuk ke 16 besar. Dan bagi Indonesia sendiri memasuki fase akan gugur dari selisih poin yang cukup besar agar masuk ke Piala Dunia U17.

Back To Top
Exit mobile version