Piaggio Vespa Luncurkan Edisi Disney Mickey Mouse

Piaggio Vespa Luncurkan Edisi Disney Mickey Mouse
Piaggio Vespa Luncurkan Edisi Disney Mickey Mouse

Piaggio Vespa Merupakan Merk Skuter Paling Di Kenal Serta Ikonik Yang Berasal Dari Italia Dan Di Produksi Oleh PT Piaggio. Skuter ini pertama kali di perkenalkan di Indonesia sekitaran tahun 1960. Yang mana pada saat itu, brand ini langsung menjadi ikon Indonesia untuk kendaraan bermotor. Di awal peredarannya di Indonesia, masyarakat menyambut dengan positif kehadiran kendaraan roda dua ini. Karena kendaraan ini memiliki kehandalan serta desain unik untuk sebuah kendaraan yang di pasarkan dengan traffic di Indonesia saat itu. Merk ini kian populer di masyarakat sehingga timbul sebuah persepsi yang menyatakan bahwa kendaraan ini merupakan bentuk gaya hidup dan simbol masyarakat kota. Terbentuknya komunitas pemilik kendaraan ini merupakan dampak dari status kukuhnya simbol tersebut di kalangan masyarakat. Merk kendaraan Italia ini kemudian membuat pabrik perakitan pertama di Indonesia pada tahun 1976 sebagai bentuk dari antusias masyarakat Indonesia terhadap kendaraan mereka. Melalui PT Rajawali Corporation, mereka patungan untuk mendirikan pabrik perakitan.

Pabrik perakitan hasil kerja sama tersebut di kenal di Indonesia dengan nama PT Danmotor Vespa Indonesia. Perusahaan ini mendukung dan berperan penting dalam perakitan dan penyebaran kendaraan ikonik ini di Indonesia. Meskipun perkembangan dalam industri kendaraan bermotor khususnya roda dua di Indonesia sangat pesat kala itu. Skuter ikonik ini tetap eksis dan selalu di minati, di tambah dengan hadirnya pabrik perakitan sendiri di Indonesia membuat Vespa menjadi lebih terjangkau.

Skuter 2 tak dari merk ini menjadi sangat populer sejak kehadirannya di Indonesia. Saat ini, desain klasik yang begitu melekat menjadi daya tarik tak hanya bagi para orangtua saja. Kawula muda pun sangat berminat dengan motor ini selain desainnya yang tak lekang waktu, performa mesin 2 tak yang terkenal lincah juga menjadi salah satu alasan tersebut. Tak terkecuali, suara khas dua tak juga memberikan musik indah tersendiri bagi pecinta kendaraan roda dua khususnya vespa.

Piaggio Vespa 2 Tak Awal Kepopuleran Di Indonesia

Dari kehadiran pertamanya di Indonesia, kendaraan ini selalu menjadi primadona dengan daya tariknya sendiri. Kepopuleran motor ini melekat kuat hingga menjadi gaya hidup dan status sosial bagi penggunanya. Tak heran jika kendaraan ini begitu populer di Indonesia hingga saat ini. Banyak anak muda jaman sekarang berusaha mencari “bahan” mentah motor ini untuk di restorasi. Mereka terkadang tak sedikit mengeluarkan uang dengan jumlah banyak demi merestorasi klendaraan ini agar terlihat baru kembali. Selain itu, anak muda sekarang lebih cenderung menyukai gaya retro dan klasik dari sebuah kendaraan. Dan motor skutik asal Italia ini termasuk kedalam list dari kegemaran pecinta motor di tanah air.

Sedikit sejarah tentang Piaggio Vespa 2 Tak Awal Kepopuleran Di Indonesia yaitu sejak awal kemunculannya di tanah air pada 1960 lalu. Motor ini semakin di lirik oleh masyarakat kala itu karena harga jual serta daya beli dari masyarakat yang cukup baik. Di masa awal kehadiran hingga sebelum tahun 2000an, masyarakat Indonesia memiliki daya beli yang kuat karena pada masa tersebut merupakan era pembangunan ekonomi. Dan dengan harga yang terjangkau untuk motor yang berasal dari luar negeri, serta faktor tersebut menjadikan motor ini cepat mengaspal di jalanan Indonesia.

Industri motor kala itu juga tidak berkembang pesat seperti saat ini. Keterbatasan dalam industri motor membuat pilihan motor yang tersedia sangat sedikit. Motor yang cenderung mendukung aktivitas perekonomian yang lebih di pilih. Namun, dengan desain yang unik serta komunitas yang tumbuh di Indonesia juga cukup aktif dan sehat menjadi penentu kepopulerannya. Komunitas Piaggio Vespa memiliki kebiasaan ngumpul sesama pengguna hingga menjadi suatu kebudayaan yang melekat dengan motor ini. Tak hanya kumpul bersama, mereka kerap melakukan perjalanan bersama hingga kegiatan bakti sosial. Yang mana dengan kegiatan ini menjadikan kepopuleran motor ini semakin pesat berkat komunitasnya. Kemudian, dengan interaksi dan berbagi pengalaman saat berjumpa memberikan kesempatan untuk menambah pengguna motor ini di Indonesia.

Menghadirkan Edisi Terbaru

Dengan perkembangannya yang cukup pesat di Indonesia, hampir di setiap kota di Indonesia pasti telah di lalui oleh motor ini. Kegemaran masyarakat seperti tak ada habisnya dan selalu di turun temurunkan. Namun, sejak awal tahun 2000an, dengan alasan standar emisi terbaru di Indonesia mengharuskan motor ini untuk pensiun dari produksinya. Dan setelah saat itu, pengembangan mesin 4 tak atau 4 langkah ini mulai di kerjakan di Indonesia.

Awal perkembangan tersebut tak menjadikan brand ini semakin menurun dalam kepopulerannya. Keputusan menggunakan mesin matic ini tentu dengan harapan menjadikan kendaraan ini lebih ramah lingkungan serta efisien. Menggaet pasar baru yaitu para wanita karir, serta masyarakat perkotaan dengan mobilisasi tinggi namun tetap mengandalkan kelincahan.

Vespa matic tak begitu terdengar hingga tahun 2015. Karena mulai dari awal tahun 2000an hingga perilisan perdana motor 4 tak matic di Indonesia, varian 2 tak yang lebih mendominasi. Baru, pada awal tahun 2018 hingga saat ini keberadaan vespa matic dan vespa 2 tak terlihat berimbang. Dengan komunitas yang semakin membesar, tak pandang penggunaan mesin 2 tak maupun 4 tak matic, komunitas tetaplah komunitas.

Baru baru ini mereka Menghadirkan Edisi Terbaru dari vespa matic, yaitu Piaggio Vespa Edisi Disney Mickey Mouse. Edisi ini merupakan hasil kolaborasi dengan Disney yang berulang tahun yang ke 100. Vespa Primavera yang menjadi basis model untuk edisi ini dengan menampilkan warna serta elemen yang terkait dengan Mickey Mouse. Siluet karakter Mickey Mouse terdapat pada bagian depan bodi motor. Warna dominan hitam serta dengan kombinasi merah dan kuning merupakan warna yang di berikan Vespa pada edisi kali ini.

Tema edisi kali ini yaitu menceritakan tentang penggabungan nilai keceriaan serta kebebasan dari Vespa dan Disney. Hal tersebut sesuai dengan penggunaan dan kombinasi warna yang tepat yang menggambarkan ciri khas karakter ikonik ini. Pada bagian depan jok motor atau lebih tepat nya di sadel depan.

Harga Edisi Terbaru Ini

Perubahan ini juga sejalan dengan program dunia yang mana industri otomotif menggunakan teknologi yang lebih ramah lingkungan serta efisien. Untuk harga vespa primavera yang menjadi based model edisi Mickey Mouse ini di banderol dengan harga mulai dari 50 juta rupiah on the road Jakarta. Sedangkan untuk Harga Edisi Terbaru Ini berada di harga 60 jutaan on the road DKI Jakarta.

Untuk pasar Indonesia, belum dapat di pastikan berapa banyak unit yang akan di masukkan. Motor skutik ikonik ini terbukti selalu mencuri perhatian di setiap edisi yang mereka luncurkan. Terbukti meskipun harga yang di rasa mahal untuk sebuah motor skutik, namun kita tak jarang melihat motor ini mengaspal di jalan. Bahkan beberapa juga menjadikan bahan kolektor bagi pecinta motor dari merk Piaggio Vespa.

Back To Top
Exit mobile version