Penyebab Terjadinya Aroma Ketiak Yang Tidak Sedap

Penyebab Bau Ketiak
Penyebab Terjadinya Aroma Ketiak Yang Tidak Sedap

Penyebab Terjadinya Aroma Ketiak Yang Tidak Sedap Hingga Membuat Orang Sekitar Merasa Terganggu Dan Tidak Nyaman. Kali ini kita membahas tentang alasan kenapa seseorang bisa memiliki aroma ketiak yang tidak biasa. Tentu hal ini menjadi sebuah masalah serius yang perlu di tangani. Apalagi hal ini akan sangat mengganggu seseorang bila sedang berada di sekitarmu. Atau dari kamu yang malah mengalami aroma yang tidak sedap ini. Dan belum mengetahui tentang Penyebab mengapa hal ini bisa terjadi. Terlebih jika kamu yang mempunyai aroma ketiak tidak sedap juga belum mengetahuinya. Kini akan sedikit kita membahas terkait tentang hal ini. Karena masalah bau ketiak biasanya sering di alami beberapa orang. Mereka yang sudah memakai deodorant juga masih kerap mengeluarkan aroma tidak sedap. Hingga mengapa hal ini masih datang dari mereka yang mengalaminya. Keluarnya aroma yang tidak mengenakkan ini biasanya timbul karena keringat. Namun ada juga dari mereka yang berkeringat namun tidak mengeluarkan bau.

Dengan itu hal ini sudah di lansir oleh dove.com tentang Penyebab aroma tidak sedap pada ketiak yaitu:

Terlalu malas membersihkan ketiak

Ada sebagian dari orang yang sangat malas untuk membersihkan diri atau mandi. Tentu di bagian ketiak yang sering timbulnya aroma yang tidak mengenakkan. Hingga akan menimbulkan bau yang membuat penciumnya tidak nyaman. Bisa jadi mereka sangat malas untuk menggunakan deodoran. Maka mikroorganisme akan timbul secara nyata timbul. Dan terjadilah bau yang tidak sedap. Hal ini kerap kali menjadi masalah utama mengapa seseorang bau ketiak. Tentu dari kesalahan diri sendiri yang mereka buat. Apalagi ketika kamu sehabis mandi dan tidak mengeringkan bagian ketiak. Maka hal ini juga menjadi penyebabnya seseorang memiliki ketiak yang bau.

Hal ini menjadi masalah utama bagi seseorang mengalami bau yang tidak sedap. Tetapi ada beberapa hal lain yang menjadi alasan mengapa seseorang memiliki aroma ketiak tidak sedap.

Penyebab Lain Aroma Tidak Sedap Pada Ketiak

Tentu tidak hanya itu saja yang menyebabkan seseorang yang mempunyai ketiak tidak sedap. Dan kali ini membahas tentang Penyebab Lain Aroma Tidak Sedap Pada Ketiak.

Serupa seperti yang di atas artikel ini mengutip dari dove.com yaitu:

Memakai outfit yang terlalu ketat

Mungkin langkah untuk menghindari aroma yang bau dari ketiak sudah kamu lakukan. Contohnya saja sudah menggunakan deodorant. Namun tetap saja kamu memiliki bau yang menyengat. Maka alasan seseorang tetap bau karena mungkin menggunakan pakaian yang ketat. Hingga sangat mudah sekali baginya untuk berkeringat. Apalagi pakaian yang kamu kenakan berbahan hangat. Seperti halnya wol, flanel, fleece dan corduroy. Maka sebaiknya gunakan seperti katun, linen, dan juga sutra.

Seseorang yang memiliki keringat berlebih

Pasti ada saja dari kamu yang memiliki tipikal badan yang mudah sekali berkeringat. Bahkan saat makan juga mengalami berkeringat yang berlebih. Hal ini menjadi penyebab utama seseorang yang memiliki bau tidak sedap. Atau dari kamu yang memang sedang berolahraga atau melakukan kegiatan seperti memasak. Maka jika seseorang terlalu lama tidak membersihkan keringat. Bakteri yang muncul akan semakin cepat dan bau akan mudah menyengat. Untuk itu lebih rajin membersihkan area ketiak kamu.

Sering memakan dan meminum jenis tertentu

Tidak hanya itu jika salah mengkomsumsi makanan dan minuman bisa menimbulkan bau. Seperti terlalu sering mengkonsumsi bawang, kubis, keju dan alkohol. Maka sebaiknya kurangi konsumsi yang akan menimbulkan efek bau berlebih. Dan sebaiknya konsumsi rempah agar lebih memiliki bau yang sedap. Hingga tidak ada rasa tidak nyaman yang bisa di timbulkan efeknya. Maka sangat di sarankan kamu lebih memperhatikan pola makan dan minummu.

Berat badan yang lebih

Mungkin masalah ini sering muncul dari mereka yang mempunya berat badan berlebih. Di akibatkan karena adanya lipatan lemak. Dan tentu toxic di tubuh ada banyak hingga bau.

Cara Mengatasi Bau Tidak Sedap Pada Ketiak

Telah kamu ketahui tentang akar masalah mengapa bau bisa muncul. Maka kami juga mengulas tentang Cara Mengatasi Bau Tidak Sedap Pada Ketiak.

Untuk itu kami memberikan tips agar bau tidak muncul kembali. Terkait hal ini sudah di ulas oleh alodokter.com yaitu:

Gunakan deodorant

Hal ini merupakan cara yang umum dan wajib untuk di lakukan. Pada dasarnya keringat yang berlebih menjadi masalah utama. Untuk itu perlu di lakukan untuk menggunakan deodoran. Pastikan juga jenis yang kamu gunakan tepat untuk kamu. Karena ada beberapa merk yang malah membuat basah ketiak. Hingga hasilnya sama saja malah menjadi masalah yang baru.

Memakai bahan yang menyerap keringat

Selanjutnya tentang tips lain yaitu menggunakan bahan yang menyerap air atau keringat. Terlebih kamu jangan terlalu sering menggunakan pakaian yang ketat. Atau kamu bisa gunakan bahan-bahan yang nyaman dan dingin. Hingga tidak akan menimbulkan keringat yang berlebih nantinya.

Menjaga kebersihan tubuh kamu

Kamu yang mungkin malas mandi sebaiknya jangan di biasakan. Tentu akan semakin timbul bau badan yang tidak sedap. Terutama di bagian ketiak yang sangat sensitif. Kemudian sebaiknya kamu yang memiliki bau badan berlebih. Bisa lebih memilih sabun mandi yang tepat. Dan maksimalkan mandi sehari dua kali apalagi kamu yang beraktivitas kebanyakan di luar. Apalagi di bagian ketiak kamu yang benar-benar harus di perhatikan kebersihannya. Untuk tidak muncul bau-bau yang membuat orang tidak nyaman. Maka sangat perlu di perhatikan untuk hal ini.

Pola makan yang benar

Akan sangat berpengaruh jika kamu tidak memperhatikan pola makanmu. Apalagi kamu yang suka minum-minum tentu sangat berefek ke bau badan. Maka sangat di sarankan untuk lebih mengkonsumsi makanan yang sehat. Untuk itu badan akan menerima asupan yang sehat. Dan mengeluarkan aroma yang juga enak. Hingga terhindar dari hal yang tidak di inginkan ini terjadi.

Orang Merasa Tidak Nyaman Jika Tercium Aroma Bau Ketiak

Hal ini tidak perlu di anggap remeh apalagi kamu sudah di beritahu malah tetap tidak bisa intropeksi dri. Dan Orang Merasa Tidak Nyaman Jika Tercium Aroma Bau Ketiak.

Karena sudah sangat jelas aroma yang di keluarkan dari mereka yang tidak memperhatikan area ketiak. Tentu akan sangat fatal dan membuat orang sekitar terganggu. Apalagi saat ini kamu memiliki pacar dan bisa jadi masalah renggangnya sebuah hubungan. Faktanya mereka dari yang bau ketiak banyak sekali masih di jumpai. Contohnya saja pada fasilitas umum misal di kereta api. Fatalnya mereka tidak menyadari hal ini dan sangat mengganggu orang banyak. Hingga pentingnya tahu diri akan hal ini. Pasalnya semua yang berada di sana pasti terlebih dahulu sudah membenah diri. Apalagi dengan mereka yang sering melakukan aktivitas luar. Intinya kita lebih sadar dan memperhatikan kebersihan sebagian Penyebab.

Back To Top
Exit mobile version