Negara Yang Aman Bagi Wanita Untuk Solo Traveling

Negara Yang Aman Bagi Wanita Untuk Solo Traveling
Negara Yang Aman Bagi Wanita Untuk Solo Traveling

Negara Yang Aman Bagi Wanita Untuk Melakukan Solo Traveling Merupakan Deretan Referensi Negara Yang Terbukti Aman Untuk Wanita. Kegiatan solo traveling atau bepergian sendirian akhir-akhir ini menjadi tren di kalangan netizen. Baik laki-laki maupun wanita ingin melakukan solo traveling ke tempat-tempat atau negara-negara favorit yang mereka inginkan.

Norwegian Cruise Line melakukan penelitian yang menemukan bahwa terdapat satu dari tiga wisatawan lebih suka melakukan solo traveling. Kemudian perempuan yang lebih tua cenderung mengikuti tren tersebut.

Keinginan untuk menjelajahi destinasi wisata favorit di negara tertentu terus meningkat pada setiap orang di seluruh dunia. Hal ini tak luput dari kalangan perempuan yang ingin mencoba bepergian sendirian. Namun, untuk wanita terkadang masih harus menghadapi tantangan saat bepergian sendirian ke luar negeri atau tempat-tempat tertentu lainnya.

Jaringan perjalanan Virtuoso melakukan penelitian dengan hasil di mana peningkatan dalam riset solo traveling di tahun 2022 ternyata lebih banyak wanita yang berusia 65 tahun ke atas.

Kita mengetahui bahwa semua tempat harusnya selalu aman untuk keberadaan setiap orang termasuk wanita. Namun pada kenyataannya masih banyak perempuan yang menghadapi masalah keamanan serta diskriminasi di beberapa negara di dunia. Oleh karena itu walaupun solo traveling sedang tren di mana-mana, masih terdapat tantangan yang harus di hadapi saat mereka memulai untuk bepergian sendiri ke luar negeri.

Banyak negara yang telah mengupayakan untuk meningkatkan keamanan untuk setiap perempuan. Upaya ini termasuk dengan menguji pengalaman masyarakat terutama perempuan mengenai keselamatan dan keamanan di negara mereka.

Dalam artikel ini akan di bahas mengenai negara apa saja yang terbukti sangat aman bagi wanita yang ingin bepergian sendirian ke luar negeri. Hal ini berdasarkan pengakuan para perempuan yang melakukan solo traveling ke negara-negara tersebut dan membuat mereka merasa aman.

Berikut merupakan beberapa Negara Yang Aman bagi para wanita untuk melakukan solo traveling.

1. Negara Yang Aman Untuk Wanita, Slovenia

Negara Yang Aman Untuk Wanita, Slovenia berada pada peringkat teratas. Slovenia merupakan negara yang terletak di bagian tengah benua Eropa. Kemudian negara kecil ini berbatasan dengan Italia, Hungaria, Kroasia dan juga Austria. Dalam beberapa tahun terakhir, negara ini membuat langkah besar dalam berupaya meningkatkan keselamatan perempuan. Indeks Keamanan dan Perdamaian Wanita (WPS) di negara ini menunjukkan hasil bahwa 85% perempuan cukup merasa aman di sini.

Seorang turis wanita mengatakan ia baru pertama kali tiba di kota terbesar di Slovenia yaitu Kota Ljulbljana. Ia menyatakan bahwa ia seorang diri berjalan pada malam hari untuk mengambil foto di kota tersebut. Turis tersebut juga menuturkan bahwa tidak ada yang mengganggunya sama sekali selama ia berada di kota tersebut. Transportasi umum di kota ini juga sangat nyaman dan aman. Kemudian ia melanjutkan bahwa ia tidak mengalami kendala dengan bahasa, navigasi atau apapun yang tampak mencurigakan saat ia sendirian.

Di kota ini, biasanya wisatawan akan di rekomendasikan melakukan tur makanan Ljubljana dan tur makanan Ljubljanayum. Gelato yang terkenal di dunia juga terdapat di daerah Cacao berdekatan dengan daerah ini.

Selain itu, wisata alam yang di suguhkan oleh Slovenia juga sangat cantik dan menarik hati wisatawan. Terdapat Sungai Soca yang sangat indah dengan warna biru kehujauan di dekat perbatasan Italia. Sungai Soca di ketahui sebagai lokasi shooting film legendaris Chronicles Of Narnia.

2. Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab mendapatkan skor tertinggi dari WPS di daerah Timur Tengah dan juga Afrika Utara untuk inklusi keuangan serta sekolah bagi perempuan. Negara tersebut terus menggalakkan kesetaraan gender hingga menjadi pemimpin di wilayah tersebut. Dalam kategori keamanan komunitas, Uni Emirat Arab berhasil menempati peringkat tertinggi. Hal ini berdasarkan laporan di mana 98,5% perempuan dengan usia 15 tahun ke atas merasa aman berjalan sendirian di daerah tempat tinggal mereka ataupun kota pada malam hari.

Banyak para wisatawan yang merasa aman untuk bepergian di negara ini. Kota Dubai pun telah di nobatkan sebagai kota yang paling aman untuk solo traveling wanita. Bahkan seorang wisatawan wanita mengaku bahwa ia merasa aman berjalan di kota maupun di pinggiran Kota Dubai seperti di gurun.

Destinasi wisata yang harus di coba di sini adalah safari gurun karena di sana akan banyak di temui berbagai orang yang menarik serta ramah. Terdapat juga wisata skydiving di atas Palm Dropzone untuk wisatawan dengan nyali yang tinggi. Wisata kuliner khas Uni Emirat Arab juga dapat di cicipi ketika berkunjung ke negara ini.

3. Norwegia

Negara yang aman selanjutnya merupakan Norwegia. Dalam Indeks WPS, Norwegia ternyata masuk dalam peringkat nomor satu. Hal ini mencakup tidak adanya diskriminasi hukum dan keamanan komunitas perempuan serta inklusi keuangan perempuan. Norwegia juga di ketahui menempati posisi 10 besar dalam kategori negara paling bahagia di dunia dan adil gender.

Masyarakat di Oslo menyatakan bahwa Norwegia memiliki budaya toleran dan saling percaya secara sosial yang cukup tinggi sehingga negara ini cocok untuk perempuan yang solo traveling. Banyak perempuan yang menjalankan bisnis di Norwegia dan membawa perubahan. Negara ini juga memiliki sebuah filosofi yang terkenal yaitu “friluftsliv” yang berarti menjalani kehidupan di dalam bebas. Tak heran jika banyak wisatawan berkunjung ke Norwegia untuk melihat alam yang sangat menakjubkan.

Di Norwegia kita dapat melihat kereta luncur anjing dan sepatu salju di siang hari. Kemudian kita juga dapat menyaksikan Cahaya Utara dengan perjalanan Arktik. Menginap di iglo juga dan hotel es pada malam hari juga harus di lakukan jika berwisata ke Norwegia.

4. Jepang

Ternyata menurut Global Peace Index, Jepang masuk ke salah satu dari 10 negara teraman di dunia. Hal ini berkaitan dengan tingkat kejahatan yang sangat rendah serta konflok eksternal ataupun internal yang cukup rendah. Bepergian sendiri seperti makan sendirian ataupun melakukan aktivitas dengan sendirian lainnya sudah menjadi kebiasaan di sini.

Jepang juga mempunyai MRT yang di khususkan bagi perempuan dalam rute dan waktu tertentu sehingga banyak wanita yang merasa aman melakukan solo traveling. Kemudian masyarakat Jepang terkenal sangat ramah dan senang membantu orang asing yang sedang kesusahan.

Terdapat banyak restoran yang menyajikan makanan khas Jepang di kawasan Shinjuku San-Chome. Tidak hanya itu, di kawasan Osaka, Kyoto dan Tokyo juga terdapat banyak wisata kuliner dengan suasana kota yang cantik. Ada juga Takayama yang di kenal dengan Pegunungan Alpen Jepang. Selanjutnya terdapat Kota Pesisir Kanazawa yang merupakan rumah para samurai. Selain itu jangan lupa untuk berkunjung ke Museum Showa-kan Takayama di mana terdapat artefak budaya dari masa pemerintahan Kaisar dari tahun 1926 sampai 1989.

Beberapa negara di atas terbukti aman bagi para wanita yang ingin melakukan solo traveling. Semoga membantu kamu untuk menentukan destinasi wisata solo traveling wanita ke Negara Yang Aman.

Back To Top
Exit mobile version