Man Utd Menang 3-2 Melawan Aston Villa

Man Utd Menang 3-2 Melawan Aston Villa
Man Utd Menang 3-2 Melawan Aston Villa

Man Utd Menang 3-2 Melawan Aston Villa, Gol pertama Setan Merah Rasmus Hojlund Menandai Di Mulainya Era Baru. Dengan timnya yang ketinggalan dua gol dan penggemar mereka yang memberontak, apa yang di katakan oleh Ten Hag tak hanya terbukti. Tapi juga menjadi penentu bagi timnya dalam kemenangan yang mengejutkan. Tetapi juga sangat relevan karena Rasmus Hojlund ketika ia mencetak gol kemenangan Man Utd dan akan menjadi pengingat untuk seluruh tim mengenai kemenangan mereka itu. Man Utd di bawah pemilik barunya yaitu Sir Jim Ratcliffe yang baru saja membeli 25% saham Man Utd. Keberhasilan ini menjadi sangat penting sebab mereka melakukannya di depan Sir Dave Brailsford. Beliau adalah kepala olahraga Ineos yang sedang bersama seorang mantan kepala eksekutif klub Juventus yaitu Jean Claude Blanc.

Ia akan menempati kursi di dewan klub sepak bola Man Utd saat transaksi jual beli Ratcliffe di lakukan. Akan di konfirmasi dalam waktu 6 hingga 8 minggu. “Saya tak tahu. Kalian harus menanyakannya kepada mereka,” Jelas Ten Hag, ketika di tanyai mengenai pendapat Brailsford dan juga rekan-rekannya tentang pertandingan itu. “Saya mengatakan sebelum pertandingan di mulai kalau kami sangat kompetitif jika melawan Arsenal dan juga Liverpool. Jadi bila kami bermain sebagus mungkin, kami dapat mengalahkan siapa saja.” Ia belum mengetahuinya ketika saat itu, tetapi saat Erik ten Hag melihat ke depan ruang ganti selama di lakukan jeda pertemuan antara timnya di Premier League bersama Aston Villa, apa yang akan ia katakan bisa menjadi pesan simbolis untuk Manchester United. “Saya katakan pada babak pertama: ‘harus percaya dan kita pasti akan memenangkannya’.” Jelas Ten Hag kepada awak media, ini merupakan suatu kebanggan bagi penggemar Manchester United.

Kiper Man Utd Andre Onana

Ada satu titik pada babak pertama, saat ia mencoba tetapi gagal menangkap umpan silang rendah dari Alejandro Garnacho. Penggemar tuan rumah, yang duduknya tak jauh dari Brailsford. Berada pada barisan bagian belakang bangku direktur. Bersama dengan kepala eksekutif pengganti United yaitu Patrick Stewart, berteriak dengan marah di Hojlund: ‘Tak bisakah kau berlari dengan lebih baik lagi’. Pemain yang berusia 20 tahun tersebut sedang memainkan pertandingan domestiknya. Ini menjadi pertandingan yang ke-17 semenjak kepindahannya seharga £64 juta dari klub Serie A Atalanta. Ia masih dapat mencetak gol dengan sangat kecil kemungkinan untuk bisa mematahkan servisnya.

Tetapi, Ten Hag tak akan pernah berhenti untk percaya kepada striker dari Denmark tersebut. Hojlund juga tidak akan membiarkan kepalanya tertunduk karena itu. Saat tendangan sudut oleh Bruno Fernandes yang di lakukan pada menit ke-82 di tusuk ke arahnya oleh kapten klub Villa yaitu John McGinn. Setelah sebelumnya berhasil di tepis oleh Jonny Evans, kemudian Hojlund bereaksi dengan cepat, mencetak bola bebas dari jarak 8 yard. Rasa leganya terlihat sangat jelas ketika ia berlari kearah bendera sudut sebelum di tenggelamkan oleh rekan-rekan timnya yang ikut bermain. Bahkan Kiper Man Utd Andre Onana berlari menuju lapangan untuk ikut bergabung merayakan gol tersebut.

“Saya sedang melakukan sebuah pembicaraan dengannya,” Ten Hag bercerits. “Saya perlihatkan ia banyak sekali mencetak gol untuk klub Denmark dan juga mencetak gol pada Liga Champions. Jadi hal itu memperlihatkan kemampuannya. Ia harus percaya mengenai hal itu. “Ketika seorang striker tak bisa mencetak sebuah gol, itu akan menjadi masalah, tapi ia mempunyai karakter yang kuat dan juga kepribadian besar, hal itulah yang di butuhkan oleh seorang striker. Saat ia terus berlatih, gol akan datang kepadanya dan ia akan mampu mencetak lebih banyak gol lagi.” Mantan pemain Newcastle yaitu Alan Shearer mengatakan bahwa gol tersebut “bisa menjadi perubah permainan” untuk Hojlund.

Kemenangan Itu Mengurangi Tekanan Pribadi

Kemenangan Itu Mengurangi Tekanan Pribadi yang di alami Ten Hag pada saat terjadinya perubahan yang besar di Old Trafford. Tak lama sesudah peluit akhir di bunyikan, tiga dokumen tentang pembelian 25% saham klub Manchester United oleh Jim Ratcliffe di publikasikan pada situs web klub tersebut. Salah satunya adalah email panjang yang di kirim oleh Avram Glazer dan Joel selaku co-chair kepada staff Manchester United. “Kami paham proses itu membutuhkan waktu dan pasti memunculkan ketidakpastian untuk rekan-rekan,” imbuhnya. “Namun penting untuk membuat tinjauan yang strategis secara menyeluruh dan mendapatkan kolega yang tepat agar bisa membawa kita lebih maju.

Terima kasih karena kesabaran kalian. “Kami sangat gembira dengan adanya peluang yang terlihat di depan. Dan sangat realistis tentang kerja keras dan juga komitmen yang di perlukan bagi semua orang di klub Man Utd agar membantu mewujudkannya. Tetapi, kami tahu pasti pengalaman yang lebih dari 18 tahun ini bekerja dengan kalian, kalau kami bisa mengandalkan kemampuanmu, ketekunan, dan dedikasi,”. Terlepas dari semua pembicaraan yang membanggakan itu, banyak orang di dalam Man Utd merasa bahwa kesimpulan dari alternatif yang strategis telah menghabiskan waktu sangat lama.

Brailsford tidak memberikan komentar dan dalam pesannya kepada para penggemar sebelum permainan di mulai, Ratcliffe mengumumkan ia tak akan membuat pernyataan di publik mana pun sebelum kesepakatan di selesaikan. Itulah pandangannya terhadap masa depan Ten Hag, keadaan skuad pemain Belanda pada saat ini dan juga di mana sebagian besar para pemain. Dana yang di butuhkan untuk melakukan renovasi Old Trafford memerlukan waktu dan harus menunggu. Kecil kemungkinan jika Ineos akan bisa menggunakan peran penting dalam bisnis Manchester United untuk melakukan transfer pemain bulan depan.

Manchester United Berusaha Bangkit

Van der Sar sangat mengenal Ten Hag dan juga Andre Onana dengan begitu baik semenjak menjabat menjadi kepala eksekutif klub Ajax. Ia sangat mempercayai kemampuan yang di miliki Onana. Orang lain hanya bisa bertanya-tanya apa yang ia dapatkan pada gol pembuka Aston Villa saat tendangan bebas dari McGinn di biarkan memantul ke area 6 yard dan juga ke sudut yang jauh. Onana terdiam pada posisinya dan tidak ada rekan setimnya yang bertahan dan bisa menghalaunya. Pada lima menit selanjutnya, Aston Villa mendapat keuntungan dari formasi pertahanan yang sangat buruk. Ketika Clement Lenglet di biarkan berlari membawa bola tanpa ada yang mengawal ke tiang, sangat jauh untuk melempar tendangan sudut, jadi McGinn kembali lagi ke area yang berbahaya, di mana Dendoncker berhasil mencetak gol kedua pada klub tamu tersebut.

Bullyan itu terdengar dan di ulangi pada peluit istirahat minum ketika Ten Hag berjalan di pinggir lapangan. Ia berjalan dengan ekspresi yang kecewa dan sangat familiar di wajahnya. Pada waktu itu, Emiliano Martinez sudah melakukan penyelamatan sebanyak dua kali kepada Rashford dan juga mengagalkan upaya Hojlund mencetak gol. Saat Manchester United Berusaha Bangkit, Martinez terlihat seperti orang yang sangat tenang. Tekelnya yang keras kepada Rashford agar memenangkan bola mengisyaratkan upaya yang di lakukan Aston Villa dalam mengamankan kemenangan yang langka di Old Trafford yang bisa membawa mereka berada di posisi kedua. Tetapi ada pemain lain, yang lebih muda, berasal dari Argentina. Sedang tertawa ketika Hojlund memberikan momen yang penting di akhir pertandingan. Untuk mulai membayar kembali biaya transfernya sebesar £64 juta yang sudah menggantung di dirinya. Semenjak kepindahannya pada musim panas dari Atalanta ke Man Utd.

Back To Top
Exit mobile version