Lighting Studio Inbex Pilihan Termurah Untuk Studio Anda

Lighting Studio Inbex Pilihan Termurah Untuk Studio Anda
Lighting Studio Inbex Pilihan Termurah Untuk Studio Anda

Lighting Studio Merupakan Paket Perlengkapan Pencahayaan Untuk Fotografi Yang Umumnya Di Lakukan Di Dalam Ruangan. Dalam dunia fotografi, pencahayaan sangat penting untuk di perhatikan karena cahaya adalah faktor sebuah scene dapat di abadikan atau tidak. Tanpa cahaya, maka kamera tidak dapat berfungsi sebagaimana layaknya menangkap scene momen. Sejatinya, lensa dan sensor pada kamera berfungsi seperti mata manusia yang mana memerlukan cahaya untuk melihat subjek maupun objek. Pencahayaan pada fotografi tentu memaksimalkan fungsi dari sebuah kamera serta memberikan defisini pada subjek atau objek yang di ambil. Cahaya dalam hal ini perlu di pahami kembali karena terdapat beberapa jenis pencahayaan dalam dunia fotografi. Seperti yang pertama yaitu cahaya natural yang sumber cahaya tersebut berasal dari matahari. Kemudian terdapat cahaya buatan yang sumber cahaya berasal dari rekayasa manusia seperti bohlam, lilin, dll. Dalam hal ini, cahaya buatan yang sering di kenal sebagai flash atau speed light atau stobe lighting, dan juga continious light.

Dalam kondisi pemotretan outdoor dengan cahaya matahari yang cukup, penggunaan lighting tidak begitu di perlukan. Umumnya fotografer akan menggunakan reflector untuk memantulkan cahaya ke arah yang di perlukan. Lain hal jika pemotretan di lakukan dalam kondisi yang kurang cahaya atau lowlight seperti di dalam studio sehingga memerlukan pencahayaan tambahan. Penggunaan flash sangat umum dan menjadi primadona bagi fotografer ketika kondisi ini karena penggunaan yang mudah dan ringkas.

Flash lebih mudah di setup serta tidak memakan banyak ruang ketika di bawa bepergian. Namun, terdapat kelemahan dari penggunaan flash seperti temperatur warna dan intensitas cahaya yang tidak bisa di atur. Portabilitas flash atau speed light menjadi pilihan utama bagi para fotografer, karena alat tersebut memiliki baterai yang dapat di charge berulang ulang. Namun, jika proses produksi konten atau pekerjaan yang lebih banyak di lakukan di studio atau indoor tentu penggunaan flash saja tidak cukup.

Inbex Lighting Studio IL 100A

Inbex, dalam hal ini sebuah brand penyedia kebutuhan fotografi memberikan opsi terbaik bagi Anda yang sedang mencari continious Lighting Studio. Harga yang di tawarkan juga terbilang murah untuk sebuah Lighting maupun paket studio yang bundling dalam paket pembeliannya. Bagi para pemula fotografi maupun videografi, lighting ini sangat cocok bagi Anda karena continious light seperti Inbex Lighting Studio IL 100A ini dapat di gunakan untuk keperluan pengambilan foto maupun video. Kamera digital pada umumnya sudah di lengkapi dengan flash internal bawaan dalam body, tak jarang juga ada yang membeli flash atau speed light tambahan. Namun flash tersebut tidak akan terpakai dalam produksi konten video.

Inbex disini hadir bagi Anda yang ingin mendapatkan 2 manfaat dalam 1 alat. Lighting ini termasuk kedalam jenis cahaya buatan berkelanjutan atau biasa di sebut continious light. Yang mana subjek atau objek menerima paparan cahaya terus menerus sesuai kebutuhannya. Lighting Studio ini di banderol dengan harga 300 ribuan saja di Official marketplace online. Dapat di bandingkan dengan continious light yang cukup terkenal seperti Godox SL 60W, dengan harga 1,3 jutaan serta di bekali daya hanya 60 watt saja. Inbex IL 100A, seperti namanya mampu menghasilkan cahaya dengan daya maksimal 100 watt di harga 300 ribuan. Standar akurasi warna pada inbex dapat di katakan mengimbangi Lighting Studio professional dengan akurasi warna CRI 90+.

Dalam paket pembelian di Official Online Store, Anda akan mendapat satu buah unit Lighting Studio dengan material plastik dan remote. Material plastik yang di gunakan merupakan kompensasi dari harga yang murah. Namun jangan salah, dengan material plastik tersebut bobot lighting ini hanya 1,2 kg saja. Di dalam body lighting ini juga terdapat kipas yang cukup senyap untuk membuang udara panas dari dalam. Remote juga Anda dapat dalam paket pembelian ini, alias gratis tidak seperti lighting pada umumnya.

Bundling Untuk Studio Professional

Terdapat paket Bundling Untuk Studio Professional yang di tawarkan di Official Online Store Inbex. Bundling ini di tujukan bagi Anda yang belum memiliki komponen pendukung dalam continious light seperti difuser cahaya dan tripod. Meskipun sudah memilikinya, paket penjualan ini akan memberikan tambahan gear dalam produktivitas konten yang akan di buat.

Anda akan mendapat difuser dengan tipe softbox dengan ukuran 60 x 90 cm serta tripod lighting 2,8 meter. Inbex IL 100A memiliki tipe bowens mount yang kompatibel dengan banyak tipe ukuran softbox. Sehingga memberikan penghematan lebih jika Anda sudah memiliki softbox sebelumnya. Serta tripod mount yang di gunakan juga cocok dengan berbagai tipe tripod lighting, dan lagi lagi dapat menghemat jika Anda sudah memiliki tripod sebelumnya.

Kembali lagi, jika Anda telah memiliki beberapa softbox maupun tripod. Paket bundling ini akan menjadikan studio Anda lebih professional karena memiliki lebih banyak alat pendukung pencahayaan. Dapat memberikan kesan professional dan meningkatkan value dari jasa yang akan Anda berikan kepada client ataupun memberikan nilai lebih dalam proses produksi konten. Kabel yang di berikan juga cukup panjang dengan rentang kurang lebih 5 meter yang menjadikan pengalaman shoot foto atau video lebih professional.

Paket bundling ini di banderol dengan harga 690 ribuan, lebih murah dari Godox di atas yang hanya mendapat unit lighting saja tanpa remote.

Kenapa Harus Inbex

Seperti pernyataan di atas, continious light merupakan pilihan aman untuk saat ini dengan umumnya produksi konten foto maupun video untuk sosial media. Namun dalam kasus ini, Kenapa Harus Inbex yang Anda beli alih alih flash atau alat yang berfungsi seperti flash sekaligus continious light. Continious light dapat di gunakan untuk fotografi dan videografi. Serta penggunaan flash atau speed light hanya di peruntukkan untuk fotografi. Untuk flash sekaligus continous light umumnya di banderol dengan harga yang sangat mahal sehingga banyak pengguna lebih memilih alternatif lain dalam memilih pencahayaan.

Kelebihan dan kekurangan tentu akan selalu di jumpai dalam hal ini memilih lighting yang cocok untuk produktivitas. Inbex di sini hadir memberikan pilihan paling murah untuk lighting yang dapat mencakup foto maupun videografi. Dengan tipe produksi konten rumahan saat ini, lighting ini dapat dengan cukup mengakomodir aktivitas produksi Anda. Intensitas cahaya minimal yang dapat di gunakan ketika livestreaming, hingga cahaya maksimal untuk keperluan lain.

Temperature cahaya yang dapat di atur mulai dari warm yang cenderung ke orange hingga cold yang cenderung ke putih ke biru biruan. Watt yang besar juga memberikan Anda range yang luas dalam menentukan seberapa besar cahaya yang di perlukan. Beragam mode pencahayaan juga dapat di atur pada lighting ini. Serta bundling yang di tawarkan memudahkan Anda dalam melakukan set di studio. Dengan begitu, Inbex akan membantu Anda lebih professional dalam produksi konten menggunakan Lighting Studio.

Back To Top
Exit mobile version