iPhone Mid-range Paling Layak Di Beli Tahun 2024

iPhone Mid-range Paling Layak Di Beli Tahun 2024
iPhone Mid-range Paling Layak Di Beli Tahun 2024

iPhone Mid-range Paling Layak Di Beli Tahun 2024 Buat Kamu Yang Memiliki Budget Pas-pasan Namun Tetap Ingin Menggunakan iPhone. Rilisnya IPhone 15 pada September tahun ini di barengi dengan perilisan versi beta pada IOS 17. Meskipun harganya cukup tinggi, namun tetap saja pecinta gadget Apple di seluruh dunia sangat senang atas perilisan iPhone 15 series. Hal tersebut di karenakan iPhone adalah perusahaan perangkat digital dengan memiliki pasar penjualan terbesar di seluruh belahan dunia. Mayoritas penduduk Indonesia lebih banyak menggunakan Android di karenakan harganya yang cukup murah di kantong dan bervariasi.

Indonesia menjadi peringkat kelima dalam penjualan iPhone di karenakan harganya yang cukup tinggi di pasaran. Android seperti Oppo, Vivo, Xiaomi dan Samsung menjadi handphone dengan merek paling laris di Indonesia karena cukup murah dan mudah di gunakan. Harga iPhone 15 saja bisa membeli beberapa Android tersebut, dan penggunaan iPhone pun cukup sulit bila di gunakan oleh pemula. Mayoritas masyarakat Indonesia yang menggunakan iPhone Mid-range adalah anak muda dan pekerja, dan mayoritas pengguna Android adalah anak-anak dan orang tua. Hal tersebut sangat wajar karena iPhone memang memiliki target pasarnya sendiri, dengan menargetkan masyarakat kelas menengah hingga masyarakat kelas atas. 

Alasan yang membuat iPhone Mid-range banyak di minati oleh orang-orang dari seluruh dunia adalah karena iPhone unggul dalam tingkat keamanan, kualitas kamera yang sangat bersih dan canggih, kemudahan menggunakan face id dan juga membawa status sosial yang tinggi ketika memilki iPhone keluaran terbaru. Munculnya produk baru milik Apple ini, akan membuat iPhone terdahulunya menjadi turun harga. Walaupun peluncurannya sudah lama, tapi tetap saja ponsel-ponsel ini masih sangat layak di gunakan dan performanya juga sangat bagus di banding dengan handphone Android midrange.

iPhone 11 Mid-range

Untuk mengetahui bagaimana kelayakan sebuah iPhone keluaran terdahulu memang cukup mudah, yaitu dengan cara mencari tau apakah handphone tersebut masih bisa melakukan pembaruan IOS atau tidak. Desain iPhone 11 dapat di katakan masih terlihat modern atau tidak ketinggalan jaman. Karena, desain yang di miliki iPhone 11 Mid-range ini masih terlihat mirip dengan seri iPhone yang lebih tinggi, seperti seri iPhone 12, kemudian iPhone 13, dan terakhir iPhone 14.

Spesifikasi yang di miliki iPhone 11 juga bisa di katakan masih sangat layak. Dan juga mumpuni di gunakan di tahun 2023 dan 2024. Untuk urusan software, iPhone 11 series masih menggunakan chip A13 Bionic. Di pakai juga pada iPad generasi 9 tahun 2021. Jika kita lihat di App Store, iPhone 11 series juga masih masuk sebagai handphone yang di rekomendasikan untuk memainkan game-game berat seperti; PUBG Mobile, Genshin Impact dan Mobile Legends. Kamera yang di miliki iPhone 11 juga masih juara di banding dengan handphone Android kelas mid-range.

Untuk daya ulang baterai, dalam kondisi yang optimal, baterai milik iPhone 11 masih sangat mampu di gunakan. Untuk menonton dan melihat video dengan waktu yang cukup lama, yaitu selama 17 jam. Dari terisi penuh hingga baterainya kosong. iPhone 11 series hingga saat ini masih saja mendapat pembaruan dari sistem operasi terbaru milik Apple, yaitu generasi iOS 16 dan juga 17. Namun, yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan untuk memiliki iPhone 11 series ini adalah jaringan seluler yang belum mendukung 5G. Berbeda dengan Android kelas mid-range saat ini sudah banyak yang menggunakan jaringan seluler 5G untuk handphone keluaran baru mereka.

iPhone 12 Series

Bagi sebagian masyarakat iPhone 12 Series masih menjadi handphone yang paling banyak peminatnya. Memiliki dimensi yang pas, iPhone 12 lebih mudah untuk masuk ke saku celana dan sangat nyaman di genggam tangan. Apalagi beratnya hanya 164 gram saja yang terbilang sangat ringan untuk di genggam. Hanya saja kamu harus beradaptasi jika sebelumnya kamu menggunakan handphone yang rangkanya membulat dan tidak datar. Karena iPhone 12 series sudah menggunakan rangka yang datar dan sudut-sudutnya tegas menyerupai desain iPhone 5 terdahulu.

Rangka iPhone 12, 13, dan 14 memiliki desain yang sama, yang membuat beda hanyalah posisi kamera belakangnya saja. Posisi kamera iPhone 12 masih sejajar sama dengan iPhone 11. Sementara iPhone 13 dan 14 letak kameranya miring. iPhone 12 masih sangat oke untuk di gunakan di kehidupan sehari-hari kamu. iPhone 12 memiliki Layar Super Retina XDR OLED. Di mana handphone ini bisa memberi visual yang cerah dan tajam. Layar dengan lebar 6,1 inci tersebut mempunyai resolusi sebesar 1170 x 2352. Tingkat kecerahan layar iPhone 12 series ini bisa sampai dengan 625 nit jika berada di luar ruangan.

Bila sebuah layar handphone memiliki kecerahan dengan minimal 500 nit. Dapat di pastikan tampilannya tetap terlihat jelas jika berada di bawah terik matahari. IPhone 12 series kurang cocok untuk kamu yang ingin menggunakan mode zooming di kameranya. Hal ini di karenakan konfigurasi kamera belakang milik iPhone 12 tidak menyediakan telefoto kamera. IPhone 12 sangat sederhana, hanya memiliki kamera utama dan juga kamera ultrawide. Dua kamera iPhone 12 itu sama-sama memiliki resolusi 12 MP. Sementara itu, kamera depannya juga beresolusi 12 MP, jika di lihat memang tidak terlalu menarik resolusinya. apalagi bila di bandingkan dengan handphone flaghsip Android pada saat ini sekarang. Kemampuan dalam videografi yang sangat merata yang terdapat di seluruh kamera masih sangat jarang di dapati di berbagai handphone flagship Android.

iPhone 13 Series

Pada saat ini, harga iPhone 13 Series sudah turun harga mencapai stengah dari harga pada saat peluncurannya. iPhone 13 series ini sudah mendukung jaringan 5G. Walaupun di Indonesia masih belum tersedia jaringan 5G secara optimal. Namun, paling tidak handphone iPhone 13 series ini sudah menggunakannya. Mungkin dalam beberapa saat ke depan, jaringan 5G sudah merata di Indonesia. Sehingga kita tidak harus lagi mengganti handphone jaringan 4G ke jaringan 5G. Desain iPhone 13 yang datar dan tegas juga ukurannya yang pas ketika di genggam di tangan menjadi alasan tersendiri mengapa hanphone masih laris di pasaran. Layarnya iPhone 13 series juga sudah mendukung teknologi OLED dan juga menggunakan Super Retina XDR.

Kecerahan layarnya mencapai 1200 Nit maksimumnya, sehingga layar handphone ini masih bisa di lihat dengan sangat jelas bila berada di bawah sinar matahari. Kemudian, resolusi layar iphone 13 sebesar 1170 x 2532 piksel dengan memiliki kerapatan piksel mencapai 460 PPI. Ada autofokus khusus untuk kamera utamanya dan OIS. Namun, kelebihan dari kamera handphone ini mampu merekam kualitas video hingga mencapai resolusi 4K 60 fps. Sangat cocok untuk keperluan dokumentasi untuk konten media sosial atau pribadi. Kekurangan dari iPhone ini adalah layar dasarnya yang masih memakai refresh rate 60 Hz, sehingga untuk beberapa orang yang sudah biasa menggunakan handphone dengan refresh ratenya di atas 60 Hz, berkemungkinan mereka akan merasa terganggu dengan hal tersebut. Nah itulah iPhone-iphone yang bisa kami rekomendasikan sebagai iPhone Mid-range.

Back To Top
Exit mobile version