GPS Tracker Terbaik Untuk Kendaraan Anda

GPS Tracker Terbaik Untuk Kendaraan Anda
GPS Tracker Terbaik Untuk Kendaraan Anda

GPS Tracker Umumnya Di Pasang Pada Transportasi Umum Dan Kendaraan Roda Empat Komersil Seperti Travel Atau Sewa Rental Mobil. Hal tersebut di karenakan agar dapat dengan mudah memantau posisi terkini dari unit yang sedang beroperasi. Bagi sektor usaha Rental Mobil, alat ini juga akan sangat membantu jika terjadi hal yang tidak di inginkan. Rasa khawatir dapa di reda, sebab fungsi utama alat ini seperti pelacak pada umumnya. Yaitu mampu mengetahui keberadaan terakhir dari perangkat yang di sematkan pada kendaraan tersebut melalui satelit. Sinyal gps yang secara kontiniu berkomunikasi dengan pelacak, memberikan informasi posisi dengan akurat. Global Positioning System atau yang lebih di kenal dengan singkatan GPS sejatinya merupakan teknologi navigasi. Yang mana sebelumnya, manusia dapat menentukan arah dengan membaca kondisi alam, mengingat patokan tertentu, hingga navigasi bintang. Yang tentunya hal ini memiliki kekurangan seperti halnya patokan yang dapat berubah atau bahkan hilang. Dan juga navigasi bintang yang memerlukan keahlian khusus.

Berbagai alat diciptakan untuk memudahkan manusia, dan terciptalah salah satunya GPS yang memudahkan dalam hal navigasi. Secara sederhana, cara kerja alat ini yaitu melakukan pengukuran untuk melakukan penentuan waktu, navigasi, dan posisi yang akurat. Cakupan perhitungan alat ini mencakup seluruh dunia dengan tingkat keakuratan yang konsisten. Terdapat tiga elemen yang mendukung kinerja alat ini yaitu satelit, controller dan receiver. Satelit GPS telah berada di luar angkasa pada ketinggian tertentu dan mengorbit bumi selama dua hari sekali.

Elemen selanjutnya ialah controller yang berada di bumi yang berfungsi untuk berkomunikasi dengan satelit yang mengorbit. Controller juga telah di lengkapi dengan pengatur waktu, sehingga dapat memperhitungkan perjalanan sinyal dari dan ke satelit menuju perangkat pengguna.

Yang terakhir yaitu receiver yang mana elemen ini terintegrasi dengan beberapa IC yang dapat dioperasikan oleh semua orang. Receiver ini yang terpasang di smartphone, laptop hingga kendaraan yang nantinya menjadi GPS Tracker.

Motor Juga Dapat Di Pasangkan GPS Tracker

Dengan teknologi navigasi yang semakin mutakhir, maka terciptalah berbagai alat baru untuk mempermudah hidup manusia. GPS yang semula di gunakan untuk navigasi mobilitas, saat ini telah di manfaatkan lebih lanjut untuk kebutuhan pelacakan. Seperti yang kami bahas di artikel ini, perangkat pelacak gps dapat di pasang di kendaraan pribadi Anda. Dan berikut kami informasikan perangkat pelacak bebasis GPS ini.

Super Spring Guarda C40 / Rp 1.700.000

GPS Tracker ini di banderol dengan harga satu juta tujuh ratus ribu rupiah di Official Online Store. Perangkat pelacak dari merk ini sudah cukup terkenal dan terbaik di Indonesia. Pelacak ini menggunakan aplikasi sebagai interface bagi pengguna berinteraksi dengan alat tersebut. Sehingga, menggunakan server untuk menyimpan setiap data yang masuk. Alat ini juga memiliki jaringan 4G dan 2G yang memberikan fitur mematikan mesin dari jarak jauh dengan memberi pesan di aplikasi. Tracker ini juga sudah waterproof dengan rating IP66 serta ukuran kecil dapat di posisikan sedemikian rupa. Dan juga, alat ini mampu mendengar hingga kedalam kabin.

Super Spring Guarda A20 / Rp 1.250.000

Motor Juga Dapat Di Pasangkan GPS Tracker, dan alat ini adalah salah satunya. Harga yang lebih murah dari Guarda C40 yaitu di harga satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah. Fitur yang di berikan tak jauh berbeda dengan varian di atas, lengkap dengan waterproof. Juga tersedia aplikasi untuk melacak kendaraan secara real time. Dan ukuran yang kecl dan praktis sehingga dapat di sembunyikan ketika pemasangan. Namun, dengan harga tersebut fitur mematikan mesin dari jarak jauh tidak tersedia. Dan juga, tidak tersedia fitur mendengar mengingat penggunaannya untuk motor.

Super Spring sendiri merupakan merk yang telah berpengalaman di bidang GPS selama kurang lebih 15 tahun. Sehingga dapat di pastikan produk yang di buat merupakan hasil terbaik dari pengembangan selama bertahun tahun. Menerima pemasangan secara gratis di seluruh cakupan kantor cabang se Indonesia.

Mengapa Alat Ini Menjadi Sangat Penting

Tingkat kriminal yang tak kunjung mereda di sejumlah wilayah di Indonesia menjadi pertimbangan utama Mengapa Alat Ini Menjadi Sangat Penting. Seperti misalnya pencurian alat elektronik seperti smartphone. Anda akan dengan mudah menemukan smartphone Anda karena perangkat tersebut telah tersemat GPS di dalamnya dan hanya memerlukan perangkat lain untuk melacaknya. Beberapa brand elektronik juga telah mengembangkan alat pelacak yang berukuran kecil. Alat tersebut dapat di pasangkan dengan benda benda yang gampang kehilangan seperti kunci, dompet atau tas. Tentu penggunaan pelacak ini tak bisa di anggap hal yang sepele. Dengan konsep dan tujuan yang sama namun dengan benda yang berbeda.

Sama halnya seperti smartphone atau benda berharga kecil lainnya, mobil dan motor juga penting untuk di pasang alat ini. Apalagi bagi Anda yang menjalankan usaha rental mobil, motor, atau bahkan kendaraan perusahaan. Anda sebagai penanggung jawab maupun pemilik usaha dapat memantau aset Anda dengan mudah. Dengan aplikasi yang di sediakan, kendaraan yang beroperasi dapat di monitor dengan jelas. Dalam hal keamanan, jika terjadi hal buruk seperti pencurian kendaraan bermotor. GPS Tracker ini mampu mematikan mesin kendaraan.

Untuk motor, alat ini tentu sangat berguna meskipun tidak di lengkapi sistem mematikan mesin jarak jauh. Hal ini sudah cukup untuk motor karena alat ini memberikan lokasi akurat posisi kendaraan Anda. Sehingga Anda dapat melakukan penanganan dini atau dapat memberikan informasi tambahan yang sangat berguna untuk membantu pihak berwajib.

Banyak yang beranggapan harga yang di beri sangat mahal dan merusak garansi kendaraan. Hal ini tidak sepenuhnya salah dan benar, karena untuk harga yang di tawarkan merupakan harga dari produk dengan fitur, desain dan layanan yang di berikan. Sedangkan untuk garansi, kendaraan Anda tidak akan hangus garansi karena pemasangan alat ini tidak mengubah apapun dalam mesin maupun kelistrikan kendaraan Anda.

Kesimpulan

Dapat di bayangkan jika terjadi suatu perkara yang menimpa Anda yaitu kendaraan Anda di curi atau di salah gunakan sehingga mengalami kerugian operasional. Tentu nilai barang yang sebelumnya di katakan mahal akan menjadi murah mengingat kerugian yang di alami. Maksud kami, harga yang di tawarkan produk ini masih sangat murah jika di bandingkan dengan kerugian yang akan Anda alami ketika kehilangan kendaraan. Layanan pemasangan gratis dan paket paket gratis lainnya akan Anda dapati jika membeli alat pelacak dari merk ini. Yang mana merk kompetitor yang murah tak memilikinya.

Kesimpulan dari artikel ini, musibah tidak ada yang tau kapan terjadinya dan seperti apa. Baiknya manusia melakukan upaya terbaik untuk berjaga jaga. Jika Anda merasa penggunaan alat ini akan memberikan perlindungan dan rasa aman pada kendaraan, maka Anda layak mempertimbangkan GPS Tracker.

Back To Top
Exit mobile version