Film-film Yang Selalu Di Putar Menjelang Natal

Film-film Wajib Yang Selalu Di Putar Menjelang Natal
Film-film Wajib Yang Selalu Di Putar Menjelang Natal

Film-film Wajib Yang Selalu Di Putar Menjelang Natal Di Televisi Untuk Menemani Akhir Tahun Kamu Bersama Keluarga. Hari natal selalu menjadi momen yang tepat bagi umat kristiani untuk berkumpul dengan keluarga besar dan orang terdekat. Umat Kristiani memiliki kebiasaan merayakan malam Natal mereka bersama orang-orang tercinta dan keluarga. Selain bertujuan untuk ibadah, merayakan moment Natal bersama keluarga besar ternyata memiliki berbagai manfaat, terutama untuk kesehatan dan juga mental. Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru, biasanya stasiun televisi akan memutar kembali Filmfilm bertema natal. Film-film tersebut menjadi tontonan wajib setiap tahunnya, tak heran jika setiap menjelang akhir tahun film tersebut akan muncul lagi di televesi. Suasana natal dan tahun baru menjadi moment di mana kamu dapat berkumpul dengan keluarga besar dengan penuh sukacita.

Tontonan wajib saat akhir tahun ini mungkin kamu sudah hapal dengan jalan ceritanya, karena film yang di putar setiap tahun adalah film yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Meskipun demikian, orang-orang tetap sangat senang menontonnya, ini membawa mereka nostalgia ke masa lalu atau masa kecil mereka. Selain nostalgia, tontonan ini juga menyatukan keluarga besar, karena bisa di tonton oleh segala umur. Itulah mengapa televisi tetap konsisten menayangkan film-film tersebut menjelang natal dan tahun baru. Berikut kami rangkum beberapa tontonan wajib menjelang akhir tahun yang bisa kamu tonton bersama keluarga.

Film-film Home Alone

Film-film Home Alone adalah film komedi Natal Amerika tahun 1990 yang di sutradarai oleh Chris Columbus dan di tulis serta di produksi oleh John Hughes. Film pertama dalam franchise Home Alone, di bintangi oleh Macaulay Culkin, Joe Pesci, Daniel Stern, John Heard, dan Catherine O’Hara. Culkin berperan sebagai Kevin McCallister, seorang anak laki-laki yang mempertahankan rumahnya di pinggiran kota Chicago dari serangan rumah oleh sepasang perampok setelah keluarganya secara tidak sengaja meninggalkannya saat liburan Natal mereka ke Paris. Hughes menyusun Home Alone saat berlibur, dengan Warner Bros. awalnya di maksudkan untuk membiayai dan mendistribusikan film tersebut. Namun, Warner Bros menghentikan produksinya setelah melebihi anggaran yang di tetapkan. 20th Century Fox mengambil tanggung jawab setelah pertemuan rahasia dengan Hughes. Columbus dan Culkin di pekerjakan segera setelah itu. Syuting berlangsung antara Februari dan Mei 1990 di lokasi di seluruh Illinois.

Cerita ini bermula ketika keluarga McCallister bersiap untuk menghabiskan Natal di Paris. Mereka akan berkumpul di rumah Kate dan Peter di pinggiran Chicago pada malam sebelum keberangkatan mereka. Putra bungsu Kate dan Peter, Kevin, sering di ejek oleh saudara kandung dan sepupunya, terutama saudara laki-lakinya Buzz. Dia secara tidak sengaja merusak suasana makan malam keluarga setelah pertengkaran singkat dengan Buzz, di mana tiket pesawat Kevin secara tidak sengaja di buang, mengakibatkan Kate mengirimnya ke loteng. Kevin marah kepada ibunya karena membiarkan mereka mengganggunya dan berharap keluarganya menghilang. Kevin berpikir bahwa keinginannya telah terwujud, kemudian kevin menjadi sangat gembira dengan hal itu. Pada Hari Natal, Kevin awalnya merasa kecewa karena anggota keluarganya masih tidak ada bersamanya, tapi Kate ibunya tiba di rumah, dan mereka berbaikan. Anggota keluarga lainnya juga kembali setelah menunggu kabar Kevin, kemudian mereka dapat memperoleh penerbangan langsung ke Chicago.

The Grinch

The Grinch juga di kenal sebagai Dr. Seuss’ The Grinch adalah film komedi Natal animasi Amerika tahun 2018 yang di produksi oleh Illumination dan di distribusikan oleh Universal Pictures. Ini adalah adaptasi layar ketiga dari buku tahun 1957 How the Grinch Stole Christmas! oleh Dr. Seuss, setelah acara spesial televisi tahun 1966 dan film panjang aksi langsung tahun 2000. Ini menandai adaptasi film Dr. Seuss kedua dari Illumination, setelah The Lorax pada tahun 2012. Di sutradarai oleh Scott Mosier dan Yarrow Cheney dan di produksi oleh Chris Meledandri dan Janet Healy. Skenario yang di tulis oleh Michael LeSieur dan Tommy Swerdlo. Film ini di bintangi oleh suara Benedict Cumberbatch, Rashida Jones, Kenan Thompson, Angela Lansbury, dan narasi oleh Pharrell Williams. Plotnya mengikuti Grinch dan anjing peliharaannya.

Di kota Whoville, orang-orang yang mirip manusia bernama Whos di penuhi dengan kegembiraan dan sukacita merayakan Natal. Namun, satu-satunya mahkluk yang tidak senang adalah Grinch yang pemarah, keras kepala, dan berbulu hijau. Grinch lahir dengan hati yang yang terlalu kecil. Grinch tinggal di sebuah gua bersama anjingnya, Max, dan mereka pergi ke Whoville hanya untuk membeli bahan makanan dan menjelekkan Whos.

Menjelang hari Natal, upaya Grinch untuk merusak upacara penyalaan pohon natal menjadi salah, mengakibatkan Grinch teringat kilas balik masa lalunya ketika ia kecil yang terputus-putus yang hanya di habiskan sendirian dan tidak di inginkan di panti asuhan tersebut. Karena tidak dapat menahan kenangan ini, Grinch kemudian memutuskan bahwa dia akan mencuri pohon Natal dari Whoville untuk meredakan emosinya. Dia dan Max mendapatkan seekor rusa kutub gemuk dan di beri nama Fred, dan mencuri kereta luncur dari tetangganya Bricklebaum. Setelah uji coba, Grinch dan Max mengetahui bahwa ternyata Fred memiliki keluarga, dan Grinch secara emosional setuju untuk membiarkan Fred pulang bersama mereka.

The Pollar Express

The Polar Express adalah film fantasi petualangan animasi Amerika tahun 2004 yang di sutradarai oleh Robert Zemeckis, yang ikut menulis skenario bersama William Broyles Jr., berdasarkan buku anak-anak tahun 1985 dengan judul yang sama karya Chris Van Allsburg. Film ini di bintangi oleh Tom Hanks dalam berbagai peran, dengan Daryl Sabara, Nona Gaye, Jimmy Bennett, dan Eddie Deezen dalam peran pendukung. Film ini menampilkan karakter manusia yang di animasikan menggunakan animasi komputer aksi langsung dan penangkapan gerak, dengan urutan yang terakhir berlangsung dari Juni 2003 hingga Mei 2004. Berlatar malam Natal, film ini menceritakan kisah seorang anak muda yang melihat kereta misterius menuju tujuan Kutub Utara. 

Pada malam Natal, kereta penumpang yang dikenal sebagai Polar Express berhenti di jalan di luar rumah seorang anak laki-laki yang semakin skeptis terhadap keberadaan Sinterklas. Kondektur mengatakan kereta sedang melakukan perjalanan ke Kutub Utara. Kemudian anak laki-laki tersebut, meskipun pada awalnya enggan, naik ke kereta tapi ia  bertemu dengan seorang gadis yang bersemangat.

Kereta kemudian berhenti untuk menjemput seorang anak laki-laki bernama Billy. Billy awalnya juga menolak naik, namun berubah pikiran saat kereta menjauh. Yang membuat kondektur kesal, anak laki-laki itu menginjak rem darurat. Kemudian Billy di izinkan naik, tapi dia memutuskan untuk duduk sendirian di mobil observasi. Anak-anak kemudian di suguhi coklat panas oleh satu peleton pelayan menari, dan gadis itu menyimpan secangkir untuk Billy. Ketika kondektur dan gadis itu pergi untuk memberikan cangkirnya kepada Billy, anak laki-laki itu menyadari bahwa tiket gadis itu belum divalidasi dan mencoba mengembalikannya kepadanya. Nah itulah tontonan wajib yang selalu di putar di televisi menjelang natal yaitu Film-film tersebut.

Back To Top
Exit mobile version