European Super League Di Tangguhkan

European Super League Di Tangguhkan
European Super League Di Tangguhkan

European Super League Di Tangguhkan Dan Mengapa Klub Inggris Menarik Diri, Apa Selanjutnya Bagi Mereka Dan UEFA. Ada banyak pembicaraan tentang intervensi pemerintah dan penerapan aturan 50+1 di Inggris untuk membatasi klub-klub ‘6 besar’,” kata Tom Leonard. “Meskipun saya sebagai penggemar salah satu klub tersebut, saya pikir batu sandungan sebenarnya adalah 14 klub lainnya. Mengapa para jutawan dan miliarder yang memiliki Wolves atau Leicester atau Leeds atau Newcastle dengan mudah menerima model yang akan mengurangi kepemilikan mereka?

Orang-orang ini benar-benar menentang European Super League dan tertinggal, tetapi mereka juga pengusaha yang kejam dengan kepentingan bisnis yang kejam dan mereka tidak ingin berbagi klub-klub ini seperti Glazer atau FSG. Saya seorang penggemar Manchester United yang belum pernah menonton pertandingan sejak tahun 2010, belum membeli barang dagangan apa pun sejak tahun 2010 dan telah menentang Glazers sejak saat itu. Jika saya melihat segala sesuatunya dari sudut pandang yang paling positif, saya melihat intervensi pemerintah berpotensi menjadi hal yang baik. European Super League ini telah menjadi tujuan akhir Glazers sejak mereka mengambil alih.

Jika rencana mereka di hentikan di tingkat parlemen maka mudah-mudahan mereka akhirnya memutuskan untuk menjual dan melanjutkan, atau terpaksa. Ini adalah harapan yang sangat tipis yang saya ragu akan terjadi tetapi minggu lalu peluang keluarga Glazer meninggalkan United adalah nol persen, dan sekarang setidaknya ada peluang betapapun kecilnya. Saya tidak melihat model kepemilikan penggemar sebagai hal yang layak. Semoga terbukti salah, setidaknya dalam hal itu.”Saya rasa jika aturan 50+1 diterapkan oleh pemerintah, maka pemilik klub yang Anda sebutkan mungkin harus menerimanya. Mereka mungkin juga menerimanya karena pada akhirnya, jika hal itu menjaga liga tetap utuh, hal itu akan menguntungkan mereka. 

European Super League Hanya Di Inginkan Oleh Pemilik Klub Elit Eropa

European Super League Hanya Di Inginkan Oleh Pemilik Klub Elit Eropa; Penggemar telah di lupakan suatu pernyataan yang meremehkan untuk mengatakan bahwa mereka yang mendorong rencana untuk meluncurkan European Super League (ESL). Melibatkan klub-klub terbesar di dunia sepak bola secara spektakuler. “kepentingan seluruh Eropa. Piramida sepak bola. “Mereka yang berada di meja, di pimpin oleh presiden Real Madrid Florentino Perez (ketua ESL). Wakil ketua Manchester United Joel Glazer (wakil ketua ESL) dan ketua Juventus Andrea Agnelli (wakil ketua ESL). Sesama eksekutif dari sembilan klub besar lainnya, tetapi sepak bola ada di luar komplotan rahasia ruang rapat eksklusif itu.

Sentimen orang lain yang memiliki keterikatan emosional dengan permainan ini telah sepenuhnya di abaikan dan di abaikan demi mengejar keuntungan finansial. Sederhananya, European Super League adalah sebuah ide yang tidak di inginkan oleh siapa pun. Kecuali para pemilik klub sepak bola terbesar dan terkaya, yang kebetulan ingin menjadi lebih besar dan lebih kaya. Meskipun ada klaim manis dari para anggota terkemuka mereka. “Kami akan membantu sepak bola di setiap level dan membawanya ke tempat yang selayaknya di dunia,” kata Perez dalam pernyataan yang dirilis ESL pada Minggu. “Sepak bola adalah satu-satunya olahraga global di dunia dengan lebih dari empat miliar penggemar. Tanggung jawab kami sebagai klub besar adalah merespons keinginan mereka.

Napoli, menyatakan bahwa “12 klub Pendiri kami mewakili miliaran penggemar di seluruh dunia. Jadi begitulah alih-alih menjadi sarana untuk membuat setiap klub European Super League menjadi lebih kaya hingga lebih dari £300 juta per tahun. Proposal Liga Super sebenarnya di rancang untuk menjadi penyelamat sepak bola, dan para penggemar di seluruh dunia harusnya bersyukurlah selamanya. Sayangnya bagi para pemimpin European Super League, reaksi dari para pendukung secara universal bersifat bermusuhan.

Liga Super Di Tangguhkan

Salah satu staf humas yang di pekerjakan oleh 12 klub di belakang Liga Super memberi tahu media pada Selasa malam bahwa, setelah pertemuan darurat, Liga Super Di Tangguhkan. Ya, tergantung pada seutas benang di atas lubang besar cemoohan, ketidakmampuan dan kegagalan. Pada saat itu, lima dari 12 klub “pendiri” telah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka menarik diri dari kompetisi. Yang lain, Chelsea, belum merilis satu pun. Namun menurut James Olley dari ESPN dan lainnya, mereka juga memutuskan untuk mundur. Laporan di tempat lain menyebutkan Milan, Inter dan Atletico Madrid juga memilih mundur. Barcelona di laporkan berada di tepi jurang.

Siapa yang tersisa? Juventus yang harus membantah kabar bahwa ketua Andrea Agnelli telah mengundurkan diri. Dan Real Madrid. Presiden mereka, Florentino Perez, merupakan salah satu pendukung terbesar ia juga merupakan ketua Liga Super. 24 jam sebelumnya, ia telah berbicara tentang bagaimana klub-klub akan “mati” tanpa hal tersebut dan bagaimana hal tersebut dapat menyelamatkan sepak bola. Dia di jadwalkan tampil di radio Spanyol untuk melanjutkan pesonanya pada Selasa malam. Dia tidak hadir. Dengan demikian berakhirlah 48 jam yang paling luar biasa. Mulai dari pernyataan yang mengumumkan lahirnya Liga Super pada Minggu malam, hingga pembelotan massal dua hari kemudian. Yang paling d iingat oleh sebagian besar orang di dunia sepak bola.

Sebuah olahraga yang seharusnya direvolusi oleh 15 klub terbesar di dunia yang mendirikan, menjalankan dan, yang terpenting, memiliki kompetisi mereka sendiri selama 23 tahun ke depan. Tiba-tiba kembali ke kondisi semula yaitu kemiripan normalitas. Dan dunia sepak bola menyadari kenyataan bahwa kekuasaan tidak hanya berada di tangan tim terbesar, terbaik, dan terkaya. Hal ini juga berada di tangan institusi, pemain, pemerintah, pelatih dan, ya, fans.

Kerusakan Awal

Kerusakan awal, menurut saya, terjadi pada hari Senin ketika Borussia Dortmund, Bayern dan Paris Saint-Germain tiga klub yang belum menandatangani kontrak, namun di asumsikan menjadi bagian dari rencana tersebut. Karena tiga “tempat pendiri” telah tersisa dan terbuka mengesampingkan diri mereka sendiri. Ini merupakan pukulan besar, karena Liga Super tanpa dua negara dengan ekonomi terbesar dan terkaya di Eropa akan selalu menjadi tantangan yang lebih sulit bagi calon sponsor dan lembaga penyiaran. Pada hari yang sama, Presiden UEFA Aleksander Ceferin dengan tegas menentang klub-klub pemberontak. 72 jam sebelumnya pada hari Jumat, telah memilih untuk menyetujui reformasi Liga Champions UEFA.

Dia memanggil nama orang-orang seperti Agnelli dan ketua eksekutif Manchester United Ed Woodward. Menggunakan kata-kata seperti “ular” dan “pembohong.” Dan dia berjanji untuk mempertahankan pernyataan tersebut yang di rilis bersama 24 jam sebelumnya. Dengan dukungan liga dan federasi di Italia, Spanyol dan Inggris yang menyatakan bahwa klub pemberontak akan di keluarkan dari liga domestik. Mereka dan pemain mereka di larang mengikuti kompetisi internasional. Dia juga mulai menggalang lembaga-lembaga seperti Uni Eropa dan politisi seperti Perdana Menteri Inggris dan Italia, serta presiden Perancis. Tujuannya adalah untuk meningkatkan peraturan apa pun yang mereka bisa, terutama dalam hal kelanjutan partisipasi 12 klub di liga domestik dan European Super League.

Back To Top
Exit mobile version