Bahaya Itu TAR Dan Bukan Nikotin Pada Rokok

Bahaya
Bahaya Itu TAR Dan Bukan Nikotin Pada Rokok

Bahaya Itu TAR Dan Bukan Nikotin Pada Rokok Yang Merupakan Zat Sebagai Penyebab Utama Berbagai Penyakit Kronis. Nikotin secara alami yang terkandung pada tembakau memang bersifat adiktif. Tetapi bukan penyebab utama penyakit bagi kebiasaan merokok. Sedangkan tar merupakan zat kimia yang berbahaya yang bersifat karsinogenik yang terjadi pada asap hasil pembakaran rokok. Dan merupakan penyebab utama berbagai penyakit Bahaya kebiasaan merokok.

Membahas lebih dalam tentang tar yang merupakan zat kimia berupa partikel-partikel padat atau solid karbon. Di mana hanya di hasilkan saat rokok telah di bakar lalu muncul sifat karsinogenik yang. Dan dapat meningkatkan risiko tumbuhnya sel-sel kanker di dalam tubuh.

Tar yang di hisap nantinya akan mengendap di dalam paru-paru. Lalu endapan tersebut yang dapat menyebabkan penyakit yang bermacam pada paru-paru. Seperti bronkitis, penyakit paru obstruktif kronis, emfisema dalam jangka panjang dan parahnya kanker paru-paru. Tar juga dapat masuk ke sel aliran darah yang mampu merusak kesehatan organ dalam tubuh lain. Seperti kanker mulut, penyakit jantung, penyakit gusi, kanker mulut, diabetes, gangguan kehamilan dan janin, serta kemandulan.

Tidak hanya itu, tar juga bisa menempel dan menumpuk pada lapisan email gigi yang merupakan lapisan terluar yang melindungi gigi. Di mana jika tar menempel pada email akan menyebabkan gigi atau email berwarna kuning hingga coklat. Dan akan menyebabkan kerusakan pada gigi jika tidak di lakukan perawatan dan dibersihkan dengan baik.

Sedangkan pada nikotin yang mengandung senyawa kimia alami dari beberapa tumbuh-tumbuhan. Nikotin sebagai stimulant yang ringan bersifat adiktif dan bisa membuat ketergantungan.Faktanya nikotin bukanlah penyebab utama penyakit yang di timbulkan akibat merokok. Penelitian oleh UK Royal College of Physicians yang merupakan sebuah institusi medis di inggris. Mengatakan bahwasannya penyebab utama dari penyakit Bahaya yang di alami akibat dari merokok bukanlah dari nikotin.

Bahaya Penyakit Yang Di Sebabkan Oleh Rokok

Beberapa penyakit mungkin memang ada karena bawaan dari lahir. Dan ada dari faktor lain yang di sebabkan oleh kebiasaan buruk yang kita buat. Namun Bahaya Penyakit Yang Di Sebabkan Oleh Rokok sangat di sayangkan karena ulah dari diri kita sendiri. Beberapa penyakit telah di sebutkan di atas yang terjadi karena kebiasaan buruk merokok.

Penyakit kronis utama yang paling di takuti para perokok merupakan penyakit kanker. Di mana penyakit ini belum ada obat atau penyembuhannya. Melainkan hanya keajaiban dan mukjizat yang bisa melepaskan penderita dari penyakit ini.

Banyak juga penyakit lain dari dampak buruk yang di timbulkan dari para perokok akibat asap rokok. Seperti rambut rontok, segala macam kanker, kanker lidah, mulut, kelenjar lidah, tenggorokan, katarak, dan masih banyak lagi. Orang kesayangan di sekitar perokok juga akan ikut terkena dampaknya. Di mana kanker payudara banyak di derita oleh wanita yang suaminya merupakan perokok aktif.

Bagi para pria perokok bisa menyebabkan gangguan impotensi. Merokok bisa menyebabkan risiko disfungsi ereksi sampai lima puluh persen. Hal ini terjadi karena zat yang ada para rokok telah merusak pembuluh darah yang mempersempit arteri. Sehingga mengganggu tekanan aliran darah yang mengalir ke daerah sensitif pria. Dan kalau seorang perokok telah mengalami gangguan impotensi. Pertanda bahwa telah terjadi gejala awal dari rokok yang telah merusak organ lain di dalam tubuh.

Namun pada dasarnya manusia tidak menghiraukan sekalipun himbauan dari larangan berhenti merokok. Padahal sudah banyak di sosialisasikan dan banyak gerakan anti rokok di dunia. Tetapi tetap saja pertumbuhan dari para perokok lebih cepat dan menyebar seperti menjamur dari masa ke masa. Kemudahan di dapatkannya bahan baku rokok seperti tembakau juga mennjadi hal yang perlu di pertimbangkan oleh pemerintah.

Bahaya Rokok Dapat Merusak Masa Depan

Tentunya bagi para orang tua dan sebagai orang dewasa tidak ingin penerusnya hancur karena rokok. Karena Bahaya Rokok Dapat Merusak Masa Depan semua orang terutama anak-anak sebagai penerus orang tuanya. Padahal dengan tidak merokok dapat membuat masa depan akan lebih baik dan dapat dengan mudah untuk berhemat dan sehat.

Merokok juga dapat menjadikan pengeluaran menjadi lebih boros dari yang semestinya. Dalam kurun waktu satu bulan jika di ukur dari intensitas perokok pasif jika satu hari bisa mengeluarkan 20 sampai 30 ribu rupiah. Maka pembelian rokok dapat menguras pengeluaran yang massive dengan total hingga mencapai 1-2 juta perbulannya. Padahal uang tersebut dapat digunakan untuk keperluan lain yang lebih bermanfaat dari pada membeli rokok.

Selain itu merokok dapat menunda cita-cita. Di mana salah satu syarat kesehatan dari setiap tes kenegaraan seperti polisi dan tentara memiliki ujian yang cukup sulit dan menguras tenaga. Memiliki fisik yang kuat dan sehat sudah pasti akan dengan mudah dapat mewujudkan cita-cita tersebut. Sedangkan jika pada saat usia remaja sudah menjadi perokok, dapat dipastikan bahwa kesehatan fisik sudah pasti menurun.

Masa depan yang di inginkan semua orang pasti merupakan masa depan yang cerah. Sehingga perlu di perhatikan lebih intens terhadap para generasi selanjutnya. Agar para pemuda penerus generasi bangsa mennjadi lebih baik lagi untuk membangun negeri Indonesia tercinta.

Bahaya Kenakalan Remaja Dengan Rokok

Perlunya pengawasan yang lebih ketat akan kenakalan dari para remaja yang saat ini merajalela. Tidak bisa di pungkiri kenakalan remaja dari dulu memang sudah menjadi hal yang wajar di fase tersebut. Namun perlu di perhatikan lebih dalam tentang dampak dari lepasnya pengawasan orang dewasa terhadap para remaja. Bahkan saat di jam sekolah kenakalan tersebut tentu terjadi. Di mana anak-anak melakukan kenalakan remaja dengan merokok di lingkungan sekolah. Bahaya Kenakalan Remaja Dengan Rokok menjadi hal yang umum dan paling sering di temui di daerah manapun.

Tentunya perlu menjadi pengawasan terhadap para remaja yang sedang dalam masa pubertasi dan ingin tahu sesuatu.Bahaya rokok bagi kesehatan para remaja serta hal-hal yang lebih mendalam akan merusak para generasi muda. Kita sendiri tahu dari bahaya yang lebih lanjut dari pada kenalakan merokok. Tentunya mereka perlu dampingan dalam ruang yang bertumbuh untuk menjadi lebih baik. Serta pencegahan dan edukasi tentang bahaya rokok harus di lakukan dan sosialisasikan. Agar para remaja memiliki pengetahuan dan doktrin yang buruk tentang rokok dan memahami betul dari dampak tersebut.

Sehingga dari sini mereka dapat paham tentang rokok. Bukan malah menjadi hal yang wajar dan keren yang dapat di rasakan mereka. Seperti yang di ketahui zat kimia yang terkandung di dalam rokok sangat buruk bagi kesehaatan apalagi jika pengguna masih di bawah umur. Maka dari itu jauhkan orang sekitar kita dari rokok yang bersifat akdiktif dan Bahaya.

Back To Top
Exit mobile version