4 Prajurit Gugur Dalam Tugas Pada Jatuhnya Pesawat TNI AU

4 Prajurit Gugur Dalam Tugas Pada Jatuhnya Pesawat TNI AU

4 Prajurit Yang Gugur Dalam Pelaksanaan Tugas Dengan Kecelakaan Terjadinya Jatuh Pesawat TNI AU Yang Berada Di Pasuruan. Baru baru ini telah ada kejadian kecelakaan dalam dunia TNI AU dalam penugasan 4 Prajurit yang menjadi bagian dari TNI. Hal ini tentunya menjadi kabar duka yang mendalam bagi kesatuan tentara nasional indonesia serta keluarga tercinta yang telah di tinggalkan. Lain daripada itu kejadian kecelakaan ini gugur saat melaksanakan latihan akan terbang formasi yang berlokasi di langit Malang-Pasuruan. Hal itu bisa kita saksikan lewat ucapan bela sungkawa yang di keluarkan melalui media instagram dari gagasan seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara.

4 Prajurit yang telah tewas tersebut tentunya merupakan anggota dari TNI AU yang sudah berpangkat tinggi. Sudah lama bernaung bergabung dalam kesatuan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara. Proses pemakaman itu sendiri rencananya akan dilakukan pada hari ini. Sebagai penghormatan terakhir dengan dilaksanakannya upacara militer kepada para korban yang gugur. Yang di ketahui di gelar di Hanggar Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abdulrahman Saleh, Malang. Selain di lakukan upacara militer, TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan dengan adanya kenaikan pangkat kepada keempat Perwira Menengah (Pamen) TNI AU yang gugur pada latihan formasi tersebut dengan 1 level lebih tinggi. Tiga jenazah akan di kebumikan di TMP Malang, sedangkan satu lainnya dengan nama Ltk.Pnb (Anumerta) Yuda Seta di kebumikan pada TMP Madiun,” di konfirmasi pada hari, Jum’at, 17 November 2023. Demikian info yang telah kami cari sesuai dengan pemberitaan yang telah tersiar di seluruh pelosok negeri ini.

Kronologi Tewasnya 4 Prajurit TNI AU Dalam Kecelakaan Yang Terjadi

Sebagaimana di beritakan sebelumnya kami paparkan berikut Kronologi Tewasnya 4 Prajurit TNI AU Dalam Kecelakaan Yang Terjadi. Pesawat Super Tucano TT-3111 tersebut di kendarai oleh Letkol Pnb Sandhra Gunawan dan Kolonel Adm Widiono. Sedangkan pada pesawat Super Tucano TT-3103 yang di kendarai oleh Mayor Pnb Yuda Anggara Seta dan Kolonel Pnb Subhan saat insiden tersebut terjadi telah di nyatakan lost contact. Yang tengah berlokasi di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru atau biasa di kenal dengan singkatan (TNBTS) Watugede, Keduwung, Pasuruan sekitar pada waktu pukul 11.18 wib kemarin. Tragedi ini terjadi atas dasar flight rute ABD – Area – ABD (Alpha, Bravo, Charlie, Delta, Med-Low) seperti latihan rutin yang di jalankan biasanya. Ketika di Lanud Abdulrachman Saleh Malang, setelah pesawat yang lainnya telah mendarat di infokan bahwa ada laporan akan pesawat yang jatuh berlokasi di wilayah Kabupaten Pasuruan. Lokasi kecelakaan tersebut ada pada lokasi yang berbeda di keduanya.

Menurut informasi yang di peroleh bahwasannya lokasi jatuhnya akan pesawat tersebut berada di lereng pegunungan yang pada umumnya di pergunakan oleh masyarakat untuk bertani kentang. Yang telah di ketahui dari salah satu warga Pasuruan yang bernama Muhammad. Di sisi berikutnya Camat Puspo, Eddy Santoso membenarkan hal tersebut. Di beritakan cukup susah untuk di lalui jalur kendaraan roda empat menuju tempat lokasi jatuhnya pesawat yang mengalami kecelakaan ini. Hal itu lantaran alasan yang di ketahui bahwa lokasi tersebut berada di atas permukaan laut pada ketinggian 1.500 meter. Akibat kecelakaan itu, empat orang di nyatakan meninggal orang. Sebelumnya dalam pencarian penemuan para korban di antaranya belum di temukan yaitu Letkol Pnb Sandhra “Chevron” Gunawan (Komandan Skadron Udara 21). Namun saat ini semua korban dalam tragedi pesawat yang gugur telah di temukan secara lengkap.

Profil Dari Prajurit Yang Tewas Dalam Tragedi Jatuhnya Pesawat Tersebut

Berikut kami paparkan kepada anda Profil Dari Prajurit Yang Tewas Dalam Tragedi Jatuhnya Pesawat Tersebut. Kami rangkum dengan detail dan tentunya bisa anda dapatkan informasi singkat seputar korban yang terjatuh dalam tragedi pesawat saat ini. Dengan demikian simak info kami berikut ini dengan seksama. Keempat korban yang tewas dalam tragedi tersebut tentunya dalam pangkat yang terbilang cukup tinggi dan tentunya memiliki jam terbang dengan pengalaman yang terbilang cukup ahli. Namun tidak bisa di hindarkan dengan adanya musibah ini tentunya menjadi takdir dan kelanjutan dari penyebabnya masih segera di selidiki dengan seksama. Pastinya banyak kenangan yang ada dalam para anggota tni au yan di tinggalkan begitu pula pihak keluarga. Di antaranya prajurit yang gugur tersebut dalam info bernama di bawah berikut ini.

  1. – Letkol Pnb Sandhra Gunawan
  2. – Kolonel Adm Widiono
  3. – Mayor Pnb Yuda Anggara Seta
  4. – Kolonel Pnb Subhan

Keempat prajurit tersebut tentunya dalam masa tempuh pendidikan yang baik pada akademi tentara yang di ikuti masing masing. Melalui pengalaman yang tinggi dan juga prestasinya masing masing sudah pasti hal ini menjadi kabar duka untuk semuanya. Mereka semuanya pasti memiliki tempat kenangan serta begitu spesial di hati para keluarga yang di tinggalkan. Dan juga pada kesatuan tentara yang tergabung di dalamnya yang telah mereka naungi selama beberapa tahun sampai akhir hayat mereka. Akan hal tersebut kabar duka ini menjadi kabar utama yang sedang ramai di perbincangan. Yang mana di keluarkan pada semua media internet indonesia saat ini sebagai tragedi musibah yang menimpa secara tiba tiba ini. Lebih lanjut serta luasnya hal ini pula tengah menjadi selidikan kedepannya. Hingga waktu yang telah di tentukan mengungkap penyebab sebenarnya.

Tanggapan Dari Para Keluarga Yang Gugur Dalam Tragedi Pesawat

Pastinya kabar ini menjadi luka yang sangat membekas dan mendalam bagi kesatuan tentara nasional indonesia yang mengalami musibah tersebut. Terutama bagi keluarga korban yang di tinggalkan di luar rencana kita sendiri ini membuat keluarga yang di tinggalkan tentunya susah untuk merelakannya. Berikut kami berikan ulasan mengenai Tanggapan Dari Para Keluarga Yang Gugur Dalam Tragedi Pesawat. Keluarga tentunya menganggap hal ini merupakan musibah yang tidak bisa di hindari dan sudah menjadi takdir dari yang Maha Kuasa. Banyak di antara para korban yang tewas dalam tragedi tersebut meninggalkan istri anak dan para keluarga mereka yang lainnya dengan kesedihan yang tidak bisa di hindarkan.

Suasana duka yang menyelimuti para keluarga korban yang di tinggalkan terlihat begitu pilu mengingat musibah yang secara tiba tiba ini terjadi. Untuk itu para anggota dari kesatuan tentara nasional indonesia saat ini tentunya ikut turut berpartisipasi membantu para keluarga korban dalam proses eksekusi pemakanan yang akan di jalankan. Dengan adanya kejadian peristiwa musibah tersebut tentunya doa akan selalu terpanjatkan bagi para korban yang tewas. Dengan amalan yang ada dalam diri mereka menjadi tempat yang sebaik baiknya di sisi yang Maha Kuasa. Demikianlah ulasan mengenai kabar terbaru yang baru saja terjadi pada badan tentara nasional indonesia saat ini yang bisa kami kabarkan. Sekian berita yang dapat kami rangkum dari tragedi atas jatuhnya pesawat dengan memakan korban 4 Prajurit.

Back To Top
Exit mobile version